alexa-tracking

Darmin: Ada Satu Rumah Pasang Listrik 450 MW sampai Empat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5761fb9512e25762768b4568/darmin-ada-satu-rumah-pasang-listrik-450-mw-sampai-empat
Darmin: Ada Satu Rumah Pasang Listrik 450 MW sampai Empat
Darmin: Ada Satu Rumah Pasang Listrik 450 MW sampai Empat

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan subsidi listrik 450 MW bagi yang tidak berhak seharusnya dicabut.

"Ada banyak rumah atau tempat kos yang memasang listrik 450 MW empat biji. Masak, itu dapat subsidi?" ucapnya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2016.

Darmin mengatakan telah mempelajari data dan menghitung jumlah pengguna subsidi 450 MW. Hasilnya, ditemukan sejumlah pengguna yang mampu menggunakan listrik 900 MW.

Dengan mencabut subsidi bagi pengguna listrik 450 MW yang tak berhak, ujar Darmin, subsidi bisa disalurkan dengan tepat. "Biar yang benar-benar miskin yang menikmati listrik 450 MW itu," tuturnya.

Rencana mencabut subsidi listrik masih dibicarakan di Dewan Perwakilan Rakyat. Namun rencana tersebut menuai penolakan dari anggota Komisi Energi DPR. Alasannya, banyak warga miskin yang menggunakan subsidi listrik tersebut.

VINDRY FLORENTIN
https://bisnis.tempo.co/read/news/20...w-sampai-empat

Hayoo...rumah siapa tuh yang pasang sampe 4 biji..emoticon-Traveller
image-url-apps
rumah bekas kontrakan baris kali emoticon-Hammer2
toko ane juga bekas kontrakan baris, meteran bawaan 450watt ada 4 biji. sekarang kaga kepake coz pake meteran puter 2200watt emoticon-Frown
image-url-apps
gag usah dicabut subsidinya.
ditertibin aja yg nyalah gunain tu subsidi.
jangan gara2 oknum, rakyat yg bener2 butuh jd kena imbasnya.
KASKUS Ads
image-url-apps
udah lama ini emang.

banyak kos2an/kontrakan 1 kamar yg make sistem ini.
jadi per kamar 1 meteran.
yang kos/ kontrak disitu yg atur sendiri pemakaian listriknya.
subsidi nya ya jangan di watt nya meteran
orang masang kan juga sesuai kebutuhan
kalo cuma buka toko kain.. cuma butuh lampu ama kipas angin..
masa suru pasang yg 1300

mending di data yang bener2 miskin mana
kan ada nomer pelanggan nya, itu yg disubsidi

jangan males keliling mendata...
image-url-apps
per kamar 1 meteran... yg masang dulu sapa seh?
petugas pln ato yg punya kos?
image-url-apps
Quote:


Nah bener mbah setuju...
image-url-apps
Naikin aja semua, sebentar lg jg bensin naik,,,,,,

Gencet terus sampai koit
image-url-apps
Ni sama kaya kasus, satu buka bokep yang diblokir googlenya ya?

Satu dua penjahatnya tapi kena imbas semua.


Gpp deh daripada pln bangkrut, kasian mereka. Mau makan apa. Pas pemasangan aja sambil cari duit sana sini demi buat makan. Apa gak kasian tuh
Quote:


setuju, lumayan untuk mengurangi populasi pengngguran yang bisanya cuma minta dikasihani emoticon-Najis
image-url-apps
Salah kli 450 Mega watt mah pembangkitnya saja ngak nyampe segede gitu....

Mega proyek listeik jokowi saja cuman 35000 Mega watt klo satu rumah pasang 4 yg 450 Mega Watt bakalan kekurangan pasokan listrik dah .....
image-url-apps
Miiiin...miiin sampean sih ga pernah ngekostin istri angkat...emoticon-Big Grin
Makanya jangan ditaro di apartemen teruuus...
Kalo ane mah sering...makanya ane tau yg beginian...emoticon-Big Grin
ditertibin lah. jangan langsung cabut subsidi.
I know such people. ada teman dengan gaji & posisi di kantor sudah tinggi, rumahnya dulu dikontrakkan tp kemudian direnov utk ditempatin. cuma meteran listrik dibiarin as it is. dengan bangganya bragging kalau dia cm bayar listrik paling 300rb sebulan. ga ngerti kok bisa bangga pake listrik subsidi yg bukan haknya.
image-url-apps
Quote:



wkwkwk....
Quote:


komen ngawuremoticon-Traveller
Quote:

ini khusus rumah brayemoticon-Traveller
Quote:


yang masang bukan orang organic PLN-nya gan, itu sub contractornya , klo sub seneng2 aja, makin banyak job, tinggal tagihemoticon-Cool
yg masang meteran listrik kan orang PLN, bayar listriknya ke PLN, semua ada datanya, tinggal ditertibkan aja yg gak beres, bukan subsidinya dicabut. Kerja PLN gak becus kok malah subsidi yg jadi korban
image-url-apps
untuk di Jakarta kok rasa nyah aneh aja pasang listrik 450 watt.
image-url-apps
Quote:


Setuju mbah, pln jangan alesan merugi terus lah. Dikit dikit subsidi cabut
×