alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5761f409529a4599498b4569/dituding-pdip-terima-duit-rp-30-m-teman-ahok-silakan-kpk-selidiki
Dituding PDIP Terima Duit Rp 30 M, Teman Ahok: Silakan KPK Selidiki
Jakarta - Dalam rapat dengan KPK, anggota Komisi III DPR dari F-PDIP Junimart Girsang menyebut ada informasi Teman Ahok menerima duit Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi. Teman Ahok menepis tudingan itu.

"Wah saya baru tahu kalau ini. Tidak ada itu, silakan kalau KPK mau selidiki," kata Jubir Teman Ahok Amalia Ayuningtyas kepada wartawan, Rabu (15/6/2016).

Sebelumnya, Junimart Girsang melontarkan sebuah pertanyaan tentang isu aliran uang terkait dengan perusahaan pengembang reklamasi ke Teman Ahok. Hal itu disampaikan di tengah rapat dengar pendapat dengan KPK.

"Ada informasi yang saya dapatkan tentang uang Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi untuk Teman Ahok melalui Sunny dan Cyrus. Saya tidak tahu apakah KPK telah melakukan pemeriksaan pada Sunny atau Cyrus?" tanya Junimart di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Menanggapi hal itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut bahwa penanganan kasus suap di balik pembahasan raperda mengenai reklamasi akan segera naik ke pengadilan. Namun untuk masalah Rp 30 miliar kepada Teman Ahok, Agus menyebut KPK akan mengusutnya.

"(Kasus suap mengenai) reklamasi akan segera menaikkan ke penuntutan masalah suapnya. Masalah yang tadi disampaikan (Rp 30 miliar ke Teman Ahok) akan mengeluarkan surat penyelidikan kelihatannya ada yang cukup besar dan perlu waktu cukup lama dan kita masih teliti dan akan kita laporkan," kata Agus.

Kasus yang akan segera naik penuntutan itu telah menjerat 3 orang tersangka yaitu M Sanusi, Ariesman Widjaja, dan Trinanda Prihantoro. Untuk Ariesman dan Trinanda, penyidik bahkan telah merampungkan berkasnya dan segera dilimpahkan ke persidangan.

Dalam perkembangan penyidikan kasus tersebut, penyidik KPK juga mengusut tentang pertemuan antara pihak pengembang yaitu Sugiyanto Kusuma alias Aguan dengan para anggota DPRD DKI. Dalam pertemuan itu Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi hingga Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik disebut turut hadir di kediaman Aguan.

Penyidik KPK menduga pertemuan itu berkaitan dengan pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Jakarta dan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. Pembahasan dua raperda itu lah yang kemudian memunculkan suap antara Ariesman dengan M Sanusi yang berhasil diungkap KPK.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3234296/dituding-pdip-terima-duit-rp-30-m-teman-ahok-silakan-kpk-selidiki

Udah di tantangntuh KPK, jangan sampe nasbung gagal ngecrott lagi ya emoticon-Leh Uga
Dituding PDIP Terima Duit Rp 30 M, Teman Ahok: Silakan KPK Selidiki
anjir, kalo ditantangin gini sih udah ketauanlah hasilnya
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
wuih kyknya kemakan omongannya si sobari hong tuh si junimart di kaskus emoticon-Wakaka sudah bs ditebak hasilnya tanpa pemeriksaan kpk emoticon-Big Grin
Ahoknya gak kena,skrg teman ahok di inceremoticon-Wkwkwk
Mantab betul emoticon-Leh Uga
pdip dan teman ahok lg rebutan ngusung ahok nih...
Nasbung lagi berjuang lewat pdip ceritanya nih emoticon-Leh Uga
ayo KPK, jangan kecewakan antiAhok
emoticon-Selamat

kekebalan hukum anggota dpr

junimart bnr2 menggunakkan kekebalan hukum berbicara anggota dhewan..
Lempar asumsi tanpa bukti yg ada ..secuil pun.
Kl anggota dewan harusnya terhormat..silahkan tuduh dgn min 1 alat bukti..kwitansi misalmya..
Jgn kyk ibu2 arisan gosip ngak jelas..
KPK skrg kurang tegas, beda ama zaman azhari dan samad.
KPK skrg terkesan ngeluarin pernyataan yang cari aman....itu kalau ada dugaan aliran dana dan hanya sebatas ucapan kenapa langsung diusut?

kalau gitu gw juga bisa bilang ada dugaan aliran dana ratusan miliar selama anggota DPR RI menjabat. KPK bakal ngusut ga? palingan dibilang silahkan tunjukkan bukti biar kami telusuri lebih dalam.

dagelan!!
katanya.. saya dengar.. ada isu.. kabarnya.. emoticon-Malu (S)

istilah2 yg bikin panasbung lgs pada buka celana.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
minimal ada kuitansi dulu lah... coba minta sama mak lampir dulu tuh si junimart.... emoticon-Blue Guy Bata (L)
sudah ketebak tar hasilnya gimana
selidiki aja dulu biar jelas nanti hasil akhirnya.....
ini kan bisa memenuhi ke-ingin-tahuan masyarakat.....
sudah diprediksi nih emoticon-Ultah
Namanya cewe kalo bikin statement suka emosi.. koordinasi lah.. ntar bela2 taunya emoticon-Mewek
Bukan APBN gimana KPK mau nyelidikin.. emoticon-Big Grin
Lgpula KPK nya horang kitah kitah. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kerenorang
Namanya cewe kalo bikin statement suka emosi.. koordinasi lah.. ntar bela2 taunya emoticon-Mewek


temennya juga ikutan nantangin kok emoticon-Big Grin

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok "Teman Ahok", yang merupakan komunitas pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju secara independen dalam Pilkada DKI 2017, menyatakan, sumber keuangan mereka selama ini hanya berasal dari penjualan merchandise.

Oleh karena itu, jika ada pihak yang menuding ada penyaluran dana dari perusahaan pengembang reklamasi di Teluk Jakarta, Teman Ahok menantang pihak tersebut untuk membuktikannya. Pernyataan tersebut dilontarkan salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widiastono, Kamis (16/6/2016), ketika menanggapi tudingan yang dilontarkan politisi PDI-P, Junimart Girsang.

Saat rapat kerja Komisi III dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kemarin, Junimart mengatakan, Teman Ahok telah menerima dana Rp 30 miliar dari perusahaan pengembang proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Menurut Junimart, dana dari pengembang itu diberikan kepada Teman Ahok melalui staf khusus Ahok, Sunny Tanuwidjaja, dan lembaga survei Cyrus Network.

Terkait tudingan itu, Singgih mengatakan, "Kami kaget sih dengan berita tersebut, tapi kami siap jika harus diselidiki KPK. Kami oke dan enggak ada masalah. Kami yakin sekali masih di jalan yang benar."

Ia menambahkan, "Kami bingung juga kok tiba-tiba ada fitnah ke kami, tapi kami clear kok siap diselidiki. Kami pasti siap buka data keuangan Teman Ahok."

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp