alexa-tracking

Vonis Kasus Eno Hari Ini, Ayah RAI Tak Rela Anaknya Dihukum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5761f2b3c2cb17745e8b4568/vonis-kasus-eno-hari-ini-ayah-rai-tak-rela-anaknya-dihukum
Vonis Kasus Eno Hari Ini, Ayah RAI Tak Rela Anaknya Dihukum
Quote:Vonis Kasus Eno Hari Ini, Ayah RAI Tak Rela Anaknya Dihukum

TEMPO.CO, Tangerang - Nahyudin, ayah RAI (15) atau juga biasa disebut RA, berharap majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang menggunakan hati nuraninya dalam sidang vonis yang rencananya dilakukan hari ini, Kamis 16 Juni 2016. Dia meyakini RAI tidak bersalah.

"Semoga Allah menjadikan lidah hakim tidak kelu memutus seadil-adilnya," kata Nahyudin ketika dihubungi, Rabu, 15 Juni 2016.

Nahyudin mengatakan berat bila putra sulungnya itu dihukum. Terlebih jaksa menuntut maksimal dengan hukuman penjara selama 10 tahun. "Saya tidak rela sehari pun anak saya dihukum (penjara). Saya akan melawan putusan pengadilan," katanya.

Menurut pria 39 tahun itu, RAI tidur di rumahnya pada malam pemerkosaan dan pembunuhan Eno pada Jumat dini hari 13 Mei 2016. Dia sendiri yang menggembok pintu rumahnya pada malam itu. "RAI anak rumahan tidak suka keluyuran, naik motor saja tidak bisa," ujarnya.

Nahyudin mengatakan hanya bisa berdoa. Dia mengatakan baru sekali menjenguk sejak anaknya ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria Tangerang sejak dua pekan lalu. "Surat besuk sudah habis masa berlakunya saya sudah minta ke jaksa belum dikabulkan," kata Nahyudin.

Penasihat hukum RAI, Alfan Sari, juga mengatakan telah menyiapkan banding ke Pengadilan Tinggi dari putusan hari ini. "Jika putusan tidak berpihak kepada RAI, sehari pun kami menolak untuk ditahan."

Dia menyebut sejumlah kejanggalan dari proses persidangan selain dakwaan yang dianggapnya tidak bisa dibuktikan dan terlalu dipaksakan. "Banyak sekali fakta persidangan pincang dan tidak sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," katanya.

https://metro.tempo.co/read/news/201...naknya-dihukum


emoticon-Entahlah
emang bukan RA yg bunuh, dia cm dikomporin ama 2 tersangka lain yg udh dasarnya dendam sama korban, mgkn juga tadinya dia ga tau kalo si eno mau di bunuh, di mata hukum ya tetep aja salah emoticon-Big Grin
Ortu nya eno juga gak rela anak nye di bunuh emoticon-Leh Uga
Tapi disidang disebutkan ada jejak liur si RA di badan korban?
bela aje anak lu,,pantesan berbuat seenaknya,,ortunya bela trus emoticon-fuck
Ya wajarlah namanya ortu pasti bela anaknya..

Tp emang kelakuan anaknya kaya anjing.. emoticon-fuck
Anak moralnya bejat masih di lindungi sama ortunya..
Masih untung anak lu nggak di kebiri..
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
pembunuhan yang sangat biadab

ane juga tidak rela kalau para pelaku di hukum ringan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bhodonk
pembunuhan yang sangat biadab

ane juga tidak rela kalau para pelaku di hukum ringan Vonis Kasus Eno Hari Ini, Ayah RAI Tak Rela Anaknya Dihukum


setuju, tapi kalo pelakunya bener. sayangnya polkis indonesia susah dipercaya. udah banyak kejadian. kalo polkis luar susah2 nyari bukti dan tersangka, sampe menguras pikiran, konsultasi pakar, pake alat canggih2. kalo polkis indonesia tinggal nyari yg kira2 menurut dia, tangkep, gebukin, suruh ngaku.
udah banyak kejadian yang begitu soalnya.
seperti cerita salah tangkap bapak dan ibu yang dipenjara bertahun2, ternyata anaknya jadi tki. weleh2, kejadiannya karena ditemukan kerangka manusia, dituduhlah bapak ibu membunuh anaknya. terjadilah pengadilan sesat. kalo diluar sono mungkin di test dna dulu kali yak. tapi bisa jadi itu udah di test dna ama polkis. cuman test nya ala kadarnya. alias suratnya aja.
orang tua macam apa itu bela sih bela tapi ga kaya gitu juga.anak lu tetep salah biar gimana juga
Quote:Original Posted By tik4888
emang bukan RA yg bunuh, dia cm dikomporin ama 2 tersangka lain yg udh dasarnya dendam sama korban, mgkn juga tadinya dia ga tau kalo si eno mau di bunuh, di mata hukum ya tetep aja salah emoticon-Big Grin


yang masukin - nendang cangkul nya siapa bray?
emoticon-Cool
ya sudah, ane juga berharap semua sesuai harapan n pengadilan bisa adil
Gimana kalau ginjal RAI ini dijual aja buat bantu kak rio di F1...
Quote:Original Posted By agentofc


setuju, tapi kalo pelakunya bener. sayangnya polkis indonesia susah dipercaya. udah banyak kejadian. kalo polkis luar susah2 nyari bukti dan tersangka, sampe menguras pikiran, konsultasi pakar, pake alat canggih2. kalo polkis indonesia tinggal nyari yg kira2 menurut dia, tangkep, gebukin, suruh ngaku.
udah banyak kejadian yang begitu soalnya.
seperti cerita salah tangkap bapak dan ibu yang dipenjara bertahun2, ternyata anaknya jadi tki. weleh2, kejadiannya karena ditemukan kerangka manusia, dituduhlah bapak ibu membunuh anaknya. terjadilah pengadilan sesat. kalo diluar sono mungkin di test dna dulu kali yak. tapi bisa jadi itu udah di test dna ama polkis. cuman test nya ala kadarnya. alias suratnya aja.

Sama kayak kasus Rian pembantai dari Jombang,. Korban salah tangkap diajarin cara ngebunuh, sampe diajarin cara nyopir mobil,.
Quote:
Jakarta - Polisi didesak segera membuka kembali kasus pembunuhan Asrori setelah Very Idham Henyansyah mengaku dialah pelaku pembunuhan tersebut. Para terpidana dan tersangka kasus itu harus segera dibebaskan.

"Kalau memang tiga terpidana yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Asrori tidak bersalah maka mereka harus dibebaskan. Mereka juga bisa mengajukan gugatan pra peradilan kepada polisi," kata kriminolog UI Erlangga Masdiana kepada detikcom, kamis (28\/8\/2008).

Para petugas yang menyidik kasus Aldo seharusnnya dikenakan sanksi. Namun, lanjut Erangga, sanksi ini seharusnya tidak hanya dikenakan kepada petugas di bawah, tapi juga untuk atasannya. "Namun hukumannya berupa hukuman kode etik bukan pidana," katanya.

Kasus salah tangkap ini bermula ketika Ryan mengaku menghabisi Asrori alias Aldo. Padahal Polres Jombang telah menetapkan Maman Sugianto, Imam Hambali dan David Eko Priyanto sebagai tersangka kasus pembunuhan itu. Bahkan Imam dan David tengah menjalani hukuman 17 dan 12 tahun penjara.

sumber

Quote:Original Posted By maya.asar
Tapi disidang disebutkan ada jejak liur si RA di badan korban?


"disebutkan"

alias cuma berdasarkan omong doang?

Mana itu laporan hasil tes DNA? Gak pernah ada di persidangan.
Jadi tahunya itu liur tertuduh dari mana?

Dari omong doang gitu looh .............................................................. emoticon-Ngacir
kalo ternyata salah tangkap ya keterlaluan ini ...
Silakan banding, ini memang hak nya, tapi ketemu hakim Artidjo pasti ditambahain masa hukumannya...
Waktu reka ulang gmana emangnya? Emang bukti dna beneran ga dihadirkan? Trus ngapain ini anak dikorbanin?

Opini netizen boleh alay, tbarbuk ga bisa bohong...
Quote:Original Posted By .matkopet.
Gimana kalau ginjal RAI ini dijual aja buat bantu kak rio di F1...


ginjal hasil sperma cacat apa laku dipasar loak gan emoticon-Malu
NEGARA TIDAK BOLEH MENGHUKUM ANAK DIBAWAH UMUR


MELANGGAR UNDANG UNDANG
×