alexa-tracking

Impor Bahan Baku Turun, Industri Pengolahan Jateng Masih Lesu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5761d9a412e25740488b4568/impor-bahan-baku-turun-industri-pengolahan-jateng-masih-lesu
Impor Bahan Baku Turun, Industri Pengolahan Jateng Masih Lesu
Impor Bahan Baku Turun, Industri Pengolahan Jateng Masih Lesu


Bisnis.com, SEMARANG - Masih lesunya bisnis industri pengolahan di Jawa Tengah tampak dari menurunnnya kinerja impor luar negeri nonmigas yang semakin dalam.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Iskandar Simorangkir menjelaskan impor nonmigas pada kuartal I/2016 mengalami penurunan 22,18% (year-on-year/yoy).

"Penurunan itu memburuk setelah pada kuartal sebelumnya juga turun sebear 20,76%," tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/6/2016).

Seperti diketahui, lebih dari setengah impor nonmigas Jateng berupa impor bahan baku, yakni sebesar 69,42%. Sementara impor barang modal memiliki porsi 19,98%, dan impor barang konsumsi 10,59%.

"Penurunan impor nonmigas ini tidak terlepas dari belum optimalnya kinerja industri pengolahan. Kadar penggunaan barang impor cukup tinggi dalam komponen bahan baku, sehingga kinerja industri berdampak signifikan terhadap impor Jateng," ujarnya.

Pada kuartal I/2016, nilai impor bahan baku turun 10,42% (yoy), atau lebih dalam dari penurunan pada kuartal IV/2015 yang sebesar 6,18% (yoy).

Sebaliknya, impor barang modal mulai mengalami perbaikan, kendati masih memperlihatkan penurunan. Sedangkan impor barang konsumsi tercatat naik hingga 22,11% (yoy).

Impor Bahan Baku Turun, Industri Pengolahan Jateng Masih Lesu
http://industri.bisnis.com/read/2016...eng-masih-lesu










hmmmm....harga produk akhir kurang bersaing atau daya beli yang lemah emoticon-Bingung
kalo kata nastak tolol suruh cari solusi emoticon-Wakaka

tak tak ngapain gw banyar pajek kalo suruh cari solusi emoticon-Wakaka

mending nastak upgrade otak biar bisa carikan solusi buat si tolol ngohahahahaha emoticon-Wakaka
HOAX itu mah,
Ekonomi di jaman jokowi itu meroket.

Jangan bikin fitnah deh di bulan puasa.
ganjar pranowo musti belajar sama sandiaga uno gimana kembangin infrastruktur pendukung bisnis supaya jateng bisa maju

potensi jateng yang masih bisa dibilang lebih unggul dibanding daerah lain itu tingkat korupsinya masih relatif rendah, meskinpun bukan berarti ngga ada, tapi orang jateng kalo korupsi masih malu-malu, ngga kayak orang jabar, yang udah ngga tau malu.
Nastak mode on, jangan sebar fitnah kan paduka sang Tjahaja Asia sudah bersabda ekonomi bakal meroket, Nastak mode off