alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Ada yang Tahu Fachri Firmansyah? Eks Punggawa Timnas U-21 yang Kini Jadi Sekuriti
4.65 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57619def582b2e4b3b8b4568/ada-yang-tahu-fachri-firmansyah-eks-punggawa-timnas-u-21-yang-kini-jadi-sekuriti

Ada yang Tahu Fachri Firmansyah? Eks Punggawa Timnas U-21 yang Kini Jadi Sekuriti

Selamat malam kaskuser semua, ini thread pertama ane setelah biasanya jadi silent reader dan cuma ngasih emoticon-Rate 5 Star doang, jadi harap maklum kalau belum rapi ya agan-agan kaskuser. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Sebelumnya ane udah cek, mudah-mudahan gak repost ya.
Spoiler for Repost:


Ditengah hingar bingar Euro 2016 dan Copa America Centenario, barusan ane baca di Twitter berita singkat tentang pemain yang namanya udah ane sebutin di judul, ya Fachri Firmansyah. Agan-agan ada yang tahu dia? Ane jelasin sedikit profil tentang pemain yang akrab disapa Firman ini ya gan.

Spoiler for Profil Singkat:


Datang ke Valencia dengan mimpi menyumbangkan trofi untuk timnas Indonesia U-21, malah musibah yang didapat Fachri hingga mengakhiri karir sepak bolanya.
Spoiler for Musibah:



Pasca musibah yang mengakhiri karir, Fachri berjuang sendiri untuk menyembuhkan cederanya.
Spoiler for Pasca musibah:



Dua tahun setelah operasi, Fachri yang sempat drop secara fisik dan psikis, kini bekerja sebagai sekuriti di sebuah bekas kantor perusahaan rokok asal Kediri di Jalan Panglima Sudirman, Surabaya demi kesembuhan kakinya dan membantu perekonomian ayah dan ibunya. Sementara itu, mimpi yang sempat dirajut terpaksa dipendam dalam-dalam karena cedera yang dialami.
Quote:


Spoiler for Dahulu -> saat ini:


Mudah-mudahan tidak ada lagi pemain seperti Fachri Firmansyah yang luput dari penanganan dan tanggung jawab PSSI maupun tim yang dibela ya gan, sehingga insan-insan muda tidak kehilangan mimpi membela skuad Merah Putih. Sekian thread yang ane buat gansist, kalau ada yang mau koreksi atau memberi tambahan monggo langsung dikomen. Jangan lupa share dan emoticon-Rate 5 Star ya gan supaya banyak yang baca dan mendoakan mantan punggawa timnas kebanggaan kita. Mari kita doakan yang terbaik untuk Fachri Firmansyah semoga diberikan rejeki untuk kesembuhan kaki dan kelangsungan hidupnya. Aamiin YRA. emoticon-Mewek emoticon-Maaf Agan


Spoiler for Sumber:
Halaman 1 dari 31
habis manis sepah dibuang
ga di asuransiin sih
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Kasian bener nasib nya
cedera merenggut segalanya
emoticon-Frown

Suram

Sayang sekali ini udah tragedi yg BIASA terjadi di sini... dari dulu udah marak... mulai dari ada yg jadi tukang potong rumput buat hewan ternak sampai kemaren yg lagi tenar si Anang Maruf harus jadi driver Gojek emoticon-Turut Berduka

Makanya sudah marak lah nasib2 tragis kaya Pical yg sempat jadi tukang jaga pintu kafe, Angie Widjaja & Wynne Prakusa, yg keduanya harus pensiun dini bahkan si Angie Widjaja kudu pensiun baru di usia 24 thn karena udah gak kuat lagi memodali biaya ikut kejuaraan tennis, Amin Ikhsan mantan atlet senam yg sempat jadi tukang besi loak, Hasan Lobubun mantan atlet tinju top era 80an yg dulu kabarnya jadi tukang pemulung, Tati Sumirah mantan atlet badminton top jagoan Uber Cup kita yg dulu sempat kerja jadi kasir apotek sebelum dibantu legenda Hartono, dll

Jangankan memperhatikan lokal... klub2 bayarin gaji pemain2 asing aja sering nunggak melulu sampai itu udah jadi tradisi busuk tiap musim kompetisi dulu kok sampai makan korban jiwa segala...

Apalagi si Fachri belum pernah juara medali emas SEAG or AFF waduh semakin sulit dibantu karena kebijakan pemerintah dan KONI kan jelas jelas cerminan dari animo dan harapan rakyat jadi kala rakyat cuma pedulinya ama yg juara doank yah jadi semakin sulit membantu mereka2 yg lagi kesusahan ini

Klo mau berharap bantu maka kudu menggalang dukungan di sosmed berharap bisa dibantu kaya warteg Saeni deh sekarang trendnya begitu saja...

Saking beratnya jadi atlet, banyak sekali para mantan atlet yg sudi terus terang mengaku tidak ingin keturunan2 nya mengikuti jejak perjuangan mereka menjadi atlet juga lagi emoticon-Turut Berduka karena sadar kehidupan atlet di Indo itu sangat banyak derita dan dukanya.. apalagi kalau sampai belum berhasil berprestasi

Apalagi kala sekarang marak budaya bullying yg gila dibangun alay2 masa kini yg bikin perjuangan atlet bakal tambah berat dan banyak beban... otomatis bikin masa depan mantan atlet bakal naga naganya harus berharap pada sumbangan donasi SMS dari netizen saja udah emoticon-Turut Berduka
Quote:


ente lebay, salahkan pemerintah, koq malah masyarakat emoticon-Nohope

ente mengerti gak apa itu olahraga amatir dan olahraga profesional?
serba salah kalau di bidang olahraga. dikasih anggaran gede rentan banget dikorupsiin. prestasi juga ga terlalu mencolok2 bgt. menurut gw biar aja mereka berprestasi di negara lain / klub asing. ntar kalau indo ud jadi negara maju & apbn gede baru dah dukung abis2an di olahraga.

Suram

Quote:


Gak bisa Bro, klo semua yg berpotensi kabur keluar negeri semua maka SDM Indo tambah suram la maka gimana kita bisa maju berkembang dan berjaya lebih cepat coba ??? salah salah negara kita bakal ambruk dulu bisa bisa Bro kala semua yg bermutu kabur keluar negeri otomatis lama lama bakal rawan dinaturalisasi or anak2 nya akan memiliki kedekatan lebih dekat ke negara asing nanti kala sehari hari dari kecil udah tumbuh besar disana


Quote:


Ente itu yg pola pikirnya belum maju... kala jelas jelas yg memilih pemerintah itu adalah kita sbg rakyat maka udah jelas pemerintahan yg minim tanggap dan perhatian adalah cerminan dari pola pikir masyarakatnya gimana... makanya ada pemerintahan yg buruk ada jg pemerintahan yg bagus
Dari dulu kita udah terus meminta pemerintah perhatian lebih tp kenapa tragedi ini terus banyak terjadi tanpa jarang bisa diminimalisasi ? yah karena pola pikir masyarakat kta masih belum maju maka terus menghasilkan pejabat2 yg kurang simpatik dan perhatian ama rakyat sendiri kecuali klo ada benefitnya bagi pribadi dan parpol mereka saja

Ente tidak usah ngemengin amatir pro semi pro dulu deh kala realitanya ente terus tidak mau sadar akan realita ini... jelas jelas pemerintah udah ganti berapa kali coba termasuk menpora termasuk menteri2 lain ganti berapa kali coba tp realitanya kenapa tragedi ini terus terjadi ?
Yah karena pola pikir mayoritas masyarakat kita belum mencapai tahapan setinggi di negara2 maju makanya kesejahteraan banyak atlet sering jadi korban apalagi mantan atlet

Apa apa salahkan pemerintah TAPI emang pejabat jg bukan rakyat ? emang pejabat jg bukan dari rakyat ? emang pejabat tidak pernah jadi rakyat dulu ?
Emang mereka jadi begini apa cuma gara2 sekarang dapat jabatan tiba tiba jadi minim peduli mereka ? jelas tidak, tp itu jelas jelas udah bagian dari kebiasaan hidup mereka dulu di masyarakat kita
mereka bahkan kerja jadi pejabat paling cuma 10-12 jam sehari paling lama dan klo Sabtu Minggu banyak libur TAPI MENJADI RAKYAT BAGIAN DARI MASYARAKAT ? jelas seumur hidup

Nyalahin pemerintah mau sampai kapan coba kala terbukti sampai sekarang sikon tidak banyak berubah membaik dengan drastis ?
Tiap tahun menghukum koruptor tuh tp selama masyarakat kita masih terus hobi KKN dan tidak disiplin maka KKN akan terus ada deh... kala pejabat2 KKN karena udah merasa itu budaya dimana mana dan lazim

Justru kalau masyarakatnya menjadi maju dan peduli maka barulah bisa melahirkan pemerintah yg peduli dan baik juga tp kalau ente cuma bisanya nyalahin pemerintah yah sampai kiamat cuma sama kaya ngemeng ama tembok... ganti pejabat ganti menteri ganti presiden ganti ketum tetap saja tragedi kaya gini terjadi
Diubah oleh klinsi
miris gan baca beritanya emoticon-Matabelo
duh kasian bener, semoga bisa sembuh.
yang mau bikin penggalangan dana, kayanya bisa banget tuh

btw ane lebih tertarik sama comment om klinsi yang selalu panjang emoticon-Leh Uga
layu sblum berkembang
semoga tambah sukses aj meskipun gk jd pemain bola..
ya trus gimana ini bisa membantu perjuangan RIO di F1?? mikir...perlu 10jt euro lagi..ayo cepat sms...beli merchandisenya...fachri sudah dewasa biar aja jadi sekuriti yg penting RIO dulu nih biar bisa mengharumkan nama bangsa lewat tehnik buncityanto nya
resiko klo cidera pasti bakal pensiun dini,dan terpaksa banting setir nyari pekerjaan lain...klo nggak punya keahlian ya siap siap aja sengsara..Selevel liga top eropa aja klo cidera parah di usia muda bakal surem masa depannya kecuali klo punya bekal pendidikan dan keahlian lain yg memadai.
Untung itu jd sekuriti,disyukuri aja.
Yang bikin gedek dan emosi ini kan perlakuan dan penangan dari PSSI pasca cidera,bener bener buruk dan seperti nggak ada semacam SOP bila ada anggota skuad timnas yg apes terkena cidera.....busuuukkk semua itu PSSI,orang titipan parpol mah bangke semua.
Quote:


Ckckck banyak juga ya gan daftar atlet yang ternyata belum terurus dengan baik oleh negara. Masuk akal juga yg ente jelasin gan, pemerintah mungkin ga sadar kalo atlet itu bukan cuma pembinaan bibit-bibit muda aja tapi termasuk juga pemeliharaan pasca pensiun sebagai salah satu ucapan terima kasih negara terhadap perjuangan mereka di bidang olahraga.

Ane sih gak mengajak untuk ramai-ramai menyumbangkan donasi kayak buat ibu Saeni itu, yang terpenting doa dari kaskuser sekalian buat agan Fachri supaya diberikan keikhlasan dan kesembuhan hehe. Mungkin agan-agan yang ada di Surabaya bisa berkunjung ke kantornya untuk silaturahmi juga itu udah jadi dukungan moril buat Fachri.

Btw berita tentang Fachri Firmansyah ini juga udah mulai ramai dibahas di jagad twitter gan.
asal ga ngerampok bre, kerja halal bre, emoticon-Traveller
Quote:


bener gan, ane setuju..

Susah

Quote:


Nah itu problemnya begitu Bro... selama pola pikir kita belum dan susah diajak maju maka semakin sulit buat bisa peduli terhadap hidup para mantan atlet karena jumlah mereka sudah sangat banyak + pemerintah sendiri ada banyak PR menumpuk + sikon para mantan atlet sendiri jg berbeda beda... ada yg merana karena kekurangan modal ada jg yg merana karena cedera ada jg yg merana karena investasinya gagal mendorong sang atlet jatuh miskin, dll

Liat aja tuh di atas, salah satu contoh calon teroris or koruptor masa depan di Indo... penderitaan Fachri aja bahkan masih tega mau diexploitasi cuma buat ngetroll dan bully perjuangan atlet lain emoticon-Cape d... (S)

Tp terpenting lagi si Fachri udah berhasil menemukan pekerjaan tetap yg halal dan baik jadi ini jelas sangat berguna sekali membantu kehidupan beliau... dengan adanya profesi yg jelas maka Fachri nanti min udah ada pondasi buat membangun karir dia lebih baik... kala hari gini mencari kerja udah tidak semudah dulu

Dan bener sekali... kita bantu doa doa sudah sangat berguna sekali gak cuma buat Fachri tp jg bagi semua atlet2 negara kita sendiri baik yg aktif maupun yg udah pensiun... karena tanpa jasa besar mereka baik yg berhasil maupun yg belum berhasil, kemajuan cabor2 Indo akan sulit sekali terjadi
Diubah oleh klinsi
Yang penting kerjanya halal bray, ninggalin jejak dulu ye. emoticon-Traveller
seumuran kitanya, barakallah fii umrik ya!
miris bacanya gan, jangankan atlet pahlawan aja kadang terlupakan emoticon-Matabelo
Diubah oleh kurniawan07
Selamat datang di indonesia... Negeri antah berantah yang semua logika jungkir balik disini...
Halaman 1 dari 31


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di