alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57619324925233f36a8b4567/surat-terbuka-utk-bukalapak--sangat-melindungi-pembeli
Surat terbuka utk Bukalapak : Sangat melindungi pembeli
Case closed
wah ane baru tau om, kok bisa ya bukal**ak kesannya bela buyer kalo model nya kaya gitu, memang tuh buyer nya udah salah beli gak mau rugi lagi. emoticon-Hammer (S)

ane bantu emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
mudahan cepet selesai om masalahnya. emoticon-Shakehand2
menarik nih.
nunggu penjelasan bang billy dlu.
komplain buyer langsung di proses sama buka lapak? kalo buyernya yang nakal gimana, malah bisa jadi celah penipuan.

ikut nunggu billy konfirmasi dulu.
Ane heran bgt tuh gan ma buyernya...emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Ko.. KEUKEUH gitu ya minta di refund...?? emoticon-Confused
Prosedurnya emang bgt gan, jd konsumen memang diberikan kebebasan utk komplain, nnti agan pembelaanya di diskusi komplain, jangan di chat pribadi dgn konsumen, biar admin tau kronologisnya.. kalo kasusnya kayak gini dan BL menangin konsumen, keterlaluan..
tunggu klarifikasi billy nih besok... mudah2an yg benar yg dibela... jangan yg salah...
sedikit saran aja gan, kalo bisa SS chat yg pertama yg ada di pm antara ente dan pembeli di lampirin pas chat di forum diskusi return, karena pihak BL tidak memantau chat selain yg di forum diskusi return. masalah email dr pihak BL itu kl emg ente selalu ada tanggapan setiap buyer komen gak masalah, pihak buyer juga dapet kok email serupa. yg jls pihak BL gak akan segampang itu juga me refund dana. ente kasih alamat pengiriman barang ke buyer, kl buyer gak ngirim balik barang smp batas waktu ya transaksi di anggap selesai oleh pihak BL, dan kalau buyer kirim balik barang juga tidak otomatis duit buyer di refund, ente kirim lg aja barang yg baru. yg jls pihak buyer sekalipun sdh mengirim balik barang pihak BL ttp menunggu konfirmasi dr pihak penjual apakah mau di retur barang atau di refund saja duit buyer.
Haha alibi nye doi aje ngemeng brng rusak ujung2 nye mo refund emoticon-Big Grin
Paraaaah ini...emoticon-Sundulemoticon-Sundul Up
om billy mana nih. Asli buyer sempak kyk gitu pgen bener nyongkel otak nya, percuma di taro di kpala jg kga d pke emoticon-Marah
pengiriman pake asuransi ga? resiko jual beli online yang pake jasa escrow kayak gini sih

kadang customer suka seenaknya, salah beli trus minta refund, sekarang pake alasan rusak,

pihak ketiga yg gatau apa apa jelas lebih memihak pembeli,

saran ane, sekarang wajibkan asuransi tiap pengiriman barang yg nilainya 10x di atas ongkir, jadi kalo rusak atau kejadian kayak gini, bisa diganti ama ekspedisinya, ente ga rugi,
Bener gan, dilanjutkan ulang informasinya di diskusi retur. Biar bisa dibaca sama admin BL. Infoin jg aja ke BL via twitter, BL lebih cepet menanggapi tweet dr pada e-mail soalnya.

Itu pembeli bener2 ga ada niat baik. Uda dikasi banyak solusi ttp aja pengen duitnya refund, aneh banget
Atau bisa jadi ram nya ditukar sama ram dia yg rusak ya. Trus di retur ke seller deh. Wkwk
Quote:Original Posted By Lechifre
Atau bisa jadi ram nya ditukar sama ram dia yg rusak ya. Trus di retur ke seller deh. Wkwk


biasanya ada Hologram supllier.. jdi celah spt itu gak mungkin bree
Quote:Original Posted By adhiet_6
pengiriman pake asuransi ga? resiko jual beli online yang pake jasa escrow kayak gini sih

kadang customer suka seenaknya, salah beli trus minta refund, sekarang pake alasan rusak,

pihak ketiga yg gatau apa apa jelas lebih memihak pembeli,

saran ane, sekarang wajibkan asuransi tiap pengiriman barang yg nilainya 10x di atas ongkir, jadi kalo rusak atau kejadian kayak gini, bisa diganti ama ekspedisinya, ente ga rugi,

tau ga fungsi asu di ekspedisi itu apa? emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By teke29
tau ga fungsi asu di ekspedisi itu apa? emoticon-Cape d...



coba dijelasin gan, siapa tau kita beda pemikiran
Gw juga pernah dikomplen di bukalapak. solusinya cuma 1, balikin ke seller. Pokoknya seller pasti salah kalo dikomplen.

Sementara CS BL robot.

Buyer gak baca lapak sampe beres, eh begitu dikomplen, seller langsung suruh terima balik.

Dulu mental pendirinya kayaknya pernah disakitin sama seller onlen, jadi bikin escrow selalu dukung buyer walaupun buyernya manfaatin celah. Gw baca juga di SP lain, 3 tahun berdiri, ngewajibin harus pake salah satu kurir, gara garanya juga pernah dikecewain di kurir lain. Dikomplen di SP, baru dibebasin.

Susah kalo perasaan pribadi dibawa ke bisnis emang.

emoticon-Malu
Quote:Original Posted By adhiet_6



coba dijelasin gan, siapa tau kita beda pemikiran


asuransi cuma buat barang hilang saja, bukan buat barang rusak
gan wishcomputer,

itu cuma pesan reminder aja dari sistem bukalapak.
Setiap seller dapat complain dari buyer pasti dapat pesan reminder tersebut.
Ente jgn masukin alamat penerima dulu.
Ente lbh baik screenshot percakapan by pm dgn buyer ke diskusi return.
terus ente email CS Bukalapak kalau buyer mau curang.
Ente dijamin pasti menang,
Ane berpengalaman menang terus lawan buyer licik , culas, abunawas, tukang tipu di bukalapak, terus Admin saat kasih batas waktu juga 2 x 24 jam kalau pihak buyer cuekin diskusi return.
Good luck ya , ente posting aja disini alamat , nama buyer culas tersebut agar para seller lain lsg dapat mengetahuinnya.
Terus kalau bisa lihat dolo feedback buyer, apakah ada negatif feedback ? karena rata2 yg ada negatif feedback emang buyer culas, abunawas, kere , tolol , goblok dan ga berpendidikan.
×