alexa-tracking

Gawat! Kabel FO Digunting, Kiamat Internet Semakin Dekat, Ini buktinya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d919854c07a9c378b4568/gawat-kabel-fo-digunting-kiamat-internet-semakin-dekat-ini-buktinya
Gawat! Kabel FO Digunting, Kiamat Internet Semakin Dekat, Ini buktinya
Gawat! Kabel FO Digunting, Kiamat Internet Semakin Dekat, Ini buktinya
Pangkalpinang – Kabel bawah laut dengan teknologi fiber optik (Fo) yang berada di koordinat Bangka Belitung, tepatnya di Tanjung Ru desa Bakik kecamatan Paritiga Kabupaten Bangka Barat diduga dicuri oleh sindikat pencurian spesialis kabel laut.

Arsyik, Kepala Desa Bakik, Bangka Barat, mengaku aktifitas pencurian ini sudah berlangsung lama dan dilakukan sangat rapi, Dia menduga kabel itu dicuri oleh salah pengusaha besi bekas asal kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

“Ooh itu sudah lama pak kegiatan itu,kenapa baru sekarang tahu/konfirmasi,semuanya juga tahu disini”Beber Arsyik.

Sementara itu, Polda Babel hingga kini mengaku agak sulit melakukan penindakan, lantaran tidak ada operator yang memberikan laporan kabelnya dicuri.

Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus)Polda Babel, Kombes Pol Pipit Rismanto saat dihubungi via seluler (12/6) mangatakan aparat kepolisian sudah mengetahui siapa ‘pemain’ yang berada ditindak pencurian kabel bawah laut tersebut dan sempat mengamankan tersangka pelaku tindak pidana pencurian kabel bawah laut ini” Katanyaemoticon-Wow

“Jangan seperti dulu kita sudah amankan pelakunya, tapi tidak ada yang mengakui sebagai pemilik barang yang diduga kabel curian,sehingga dapat mempersulit pembuktian unsur-unsur dari pencurian,”Ungkap Pipit Rismanto. Saat itu pada 2015 lalu, Jaksa mengembalikan berkas kepada Polda Babel, alasannya tidak didasari delik aduan.

Gawat! Kabel FO Digunting, Kiamat Internet Semakin Dekat, Ini buktinya

Dari informasi yang dihimpun, kabel yang dicuri itu milik operator telekomunikasi Indonesia, kabel tersebut merupakan jaringan Internet Asia Pacifik Cable Network, SEAMEWE 3 –, yang digelar dari Singapore ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, jaringan Internet Indonesia sendiri sangat bergantung kepada singapore. Sebab, selama ini Hub (jaringan) untuk trafik ke internet global untuk Asia ada di Singapura, Hong Kong, atau Jepang.emoticon-Wakaka

Berdasarkan data jaringan serat optik dunia, mayoritas jalur serat optik sebagai backbone internasional yang menghubungkan internet exchange Indonesia ke luar negeri menuju Tier-1, mayoritas ke arah Singapura. Jika kabel tersebut dicuri, secara otomatis jaringan internet Indonesia terancam.emoticon-Hai

Sumber Berita
emoticon-Matabelo

Quote:Commie in action? emoticon-Big Grin

Jaman "bersiap" dulu commie juga suka motong kabel sinyal kereta api kan? emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller
Mungkin yg senang baca berita ini, pejabat ICMI yang kemarin minta Google ama Youtube diblokir.
Masih bisa pake antena uhf gua mah
Ambil hikmahnya..

Saatnya untuk interaksi sosial secara nyata. emoticon-Ngacir Tubrukan
Masih ada ini , dibgn thn 2011 (kelarnya) :

Gawat! Kabel FO Digunting, Kiamat Internet Semakin Dekat, Ini buktinya
Kalo udah dicuri harusnya berpengaruh sama bandwith jg kan???
Koq malah gak ada pihak yg ngerasa sih??? Aneh jg...
hhhmmm. Pengusaha besi tua
pengusaha besi tua emoticon-No Hope
Spesialis bawah laut coy...

Yang kemaren di gorong2 udah naek lvl
masa iya bisa down semua internet di Indonesia, kok polisi sepertinya gak bertindak tegas klo itu bener bener terjadi efeknya
pengusaha besi tua ? fix penasbung mah
sabotase emoticon-EEK!
ketika di darat sdh habis bahan colongan
Gawat nih gan... Ga bisa ping ke sgix nih
Quote:Original Posted By Aloyfb
Kalo udah dicuri harusnya berpengaruh sama bandwith jg kan???
Koq malah gak ada pihak yg ngerasa sih??? Aneh jg...


semakin lelet = kuota gak habis = usia hardware panjang
beli kuota 1GB = 10rb / bulan
kepake cuman 500mb = 5rb / bln
yg untung?
Quote:Original Posted By kelilipan.duren

Y
semakin lelet = kuota gak habis = usia hardware panjang
beli kuota 1GB = 10rb / bulan
kepake cuman 500mb = 5rb / bln
yg untung?


1gb = 10rb/bulan, pake kartu apa gan?
Di sabotase pengusaha besi, tua lagi emoticon-Hammer (S)
Pengepul besi tua???¿ emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By anggreiawan1989
1gb = 10rb/bulan, pake kartu apa gan?


kalau situ cermati, emang sekarang jatohnya kurang lebih 10rb / GB
cara hitung harga kuota diliat dari yg paling tengah, bukan yg paling murah atau mahal