alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Isu Rasionalisasi PNS dan salah-satu solusi (share)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d8ffce052272f7b8b456a/isu-rasionalisasi-pns-dan-salah-satu-solusi-share

Isu Rasionalisasi PNS dan salah-satu solusi (share)

Hallo mod, gans, sis..

noob pengen nyoba share sambil belajar bikin trit, semoga gak salah kamar emoticon-Toast

btw sebagian isi trit ini pernah ane masukin sebagai komeng gans, namun karna sedikit panjang dan tritnya sudah gak begitu aktif sebagai sarana bertukar pendapat ane coba angkat sebagai trit baru dengan beberapa tambahan emoticon-Malu

trit ini ane sengaja ane buat, karena belakangan marak berita/wacana tentang ‘rencana pensiun dini/merumahkan sebagian besar PNS’ dengan berbagai judul yang agak ‘menjual’ dan berbagai tanggapan pro & kontra (sumber : http://www.antaranews.com/berita/564...ionalisasi-pns , http://nasional.republika.co.id/beri...-rasionalisasi )

kemudian muncul kembali berita bantahan (sumber : http://www.menpan.go.id/berita-terki...nalisasi-alami )

dan berita terbaru tentang ‘pensiun dini’ (sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/06/12/...-Luar-Pensiun- )

menurut ane berita simpang siur seperti ini bisa membawa efek negatif.. bisa berimbas kepada menurunnya semangat kerja para PNS emoticon-Bingung

kebetulan ane sendiri saat ini juga masih aktif sebagai PNS di salah satu lembaga dan sebelum lulus menjadi PNS ane pernah resign 4 kali gansalah satunya dari perusahaan BUMN.. emoticon-Hammer2

pengalaman ane resign dari BUMN ini mungkin bisa jadi acuan bagi pemerintah, jika tetap ingin melaksanakan rasionalisasi.. karena tahapan prosesnya agak mirip dengan wacana yang sedang ramai menjadi polemik saat ini.

Spoiler for cerita resign ane:


menurut ane jika pemerintah yakin rasio PNS terlalu gemuk, selain pensiun alami.. opsi penawaran pensiun dini 10 tahun atas permintaan sendiri menjadi salah 1 alternatif untuk mencapai rasio yang diinginkan. Dan jika pemerintah membuka penawaran pensiun dini untuk masa kerja diatas 10 tahun, kebetulan ane memenuhi syarat.. dan Insya Allah ane merasa cukup memiliki surat resign yang ke-5 dan berencana meneruskan hidup mencoba usaha mandiri dari persanguan yang kedengaran cukup menggoda.

kebetulan beberapa teman-teman di kantor ane juga ada yang nampaknya berminat jika ada penawaran pensiun dini, terutama yang mempunyai status tambahan sebagai ibu-rumah-tangga dari suami yang berpenghasilan tetap.

dan tentunya dengan sistem penawaran tidak akan ada yang merasa 'terancam' dan mungkin bisa menjadi win-win solution, karena yang mengambil adalah PNS yang sudah menemukan passion ber-usaha mandiri

btw hanya pengalaman & pendapat pribadi dari ane yang gak pernah kuliah gan.. semoga bisa bermanfaat emoticon-Salaman

Jika agan-agan menganggap PNS merupakan kumpulan orang-orang yang tidak mampu mandiri dan tidak kreatif, pendapat itu tidak sepenuhnya benar gan.. mungkin ada sebagian tetapi latar belakang PNS juga beda-beda emoticon-Maaf Agan

Sedikit kreatifitas ane diwaktu luang, silahkan mampir jika berkenan.. semoga bisa menjadi motivasi dan bermanfaat mampir gans

Ma'af kalo kepanjangan ya gans.. `emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh dien212
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
PNS (ane kepikiran duit bree)
brarti udh gk ada penambahan PNS ya gan..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
hmmm, dari keempat perusahaan itu ada uang pensiunannya gak gan?emoticon-Bingung
Quote:


beritanya penerimaan hanya 10% dari nilai angka pensiun per-5 tahun gan.. cuman sebagian kek kesehatan, pendidikan, hukum & keamanan ada sinyal masih gan.. emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


kagak ada gan.. dikasih uang saku doang, apa boleh buat sdh gak cocok gan emoticon-Turut Berduka emoticon-Mewek
Bawah ane pns yg suka jalan jalan dijam kerja breee



Isu Rasionalisasi PNS dan salah-satu solusi (share)
Quote:


waduh.. anak bos ane ntuh gan, ane man anak bawang emoticon-Cape d...

rencana pengurangan 1 jt pns dari semula 4,5jt jadi 3,5jt gitu. ngeri ngeri sedap
PNS boleh maho nggak bree? emoticon-Malu (S)
Quote:


ane pernah baca berita di mana lupa
bener atau gan
kalau ada 10rb yang pensiun cuma nambah 5rb doang gitu
sumur lupa ane emoticon-Stick Out Tongueeace:
Kalo gitu gue gak akan mau jadi PNS deh
Lanjutken saja gan... Swastanisasi
emoticon-Toastemoticon-Sundul Up emoticon-Betty
ANE IKUTAN AJAH
Pns... hmmm
PNS yak emoticon-armyemoticon-Bingung
Diubah oleh lunaticfringe
Quote:


konon banyak ngerinya gan, kalo punya planning sedap juga gan.. ehh emoticon-Malu

Quote:


tetep dosa ntuh gan emoticon-Cape d...

Quote:


iye gan.. di sumur yang ane gali juga ada gan emoticon-Salaman

Quote:


9 pinyu rejeki ada di dagang ya gan..? emoticon-Recommended Seller

Quote:


hayuuk gan.. ane gak ikutan, sangon ane jangan lupa emoticon-Hammer2

Quote:


patungan usaha ya gan..? bisa diatur emoticon-Shakehand2

Quote:


Quote:


salah satu singkatan lama gan.. benernya buruh negara emoticon-cystg emoticon-Traveller
aye PMS aje dah bray emoticon-Cool
Hmmm..... Tentang PNS yaak? emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di