alexa-tracking

Perda Ini Di jadikan Landasan Satpol PP Kota Serang Merazia Rumah Makan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d8e821ee5df501d8b456b/perda-ini-di-jadikan-landasan-satpol-pp-kota-serang-merazia-rumah-makan
Perda Ini Di jadikan Landasan Satpol PP Kota Serang Merazia Rumah Makan
Perda Ini Di jadikan Landasan Satpol PP Kota Serang Merazia Rumah Makan


Satpol PP Kota Serang melakukan razia rumah makan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan, dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat.

Apa isi perda tersebut? Dikutip dari Surat Edaran Nomor 451.13/555 - Kesra/2016 yang ditujukan kepada para pemilik restoran, kafe, rumah makan, warung nasi, atau warung makanan dan minuman di Kota Serang, disebutkan bahwa berdasarkan ketentuan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan, dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat, yang berbunyi:

1. Setiap orang dilarang merokok, makan, minum di tempat umum atau tempat yang dilintasi oleh umum pada siang hari di bulan Ramadhan.
2. Setiap orang dilarang menjadi backing bagi tempat yang dilakukannya perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1).
3. Setiap pengusaha restoran, rumah makan, atau warung dan pedagang makanan dilarang menyediakan tempat dan melayani orang yang menyantap makananan dan minuman pada siang hari selama bulan Ramadhan.

Berdasarkan hal tersebut, diberitahukan dengan hormat, agar pemilik restoran, kafe, rumah makan, warung nasi, warung dan pedagang makanan/minuman dilarang melakukan kegiatan di atas pada bulan Ramadhan 1437 H, sejak pukul 04.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Khusus untuk pemilik kafe dan sejenisnya yang menyediakan sarana hiburan diwajibkan tutup mulai awal Ramadhan 1437 H hingga akhir Ramadhan 1437 H.

Apabila masih ada yang melakukan kegiatan tersebut dan tetap membuka usahanya, maka kami akan melakukan penertiban dan memberikan sanksi sesuai dengan pasal tersebut di atas dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp50.000.000

Demikian pemberitahuan ini untuk diketahui dan dipatuhi, atas kerja samanya diucapkan terima kasih.

Ditandatangani Wali Kota Serang, H. Tb. Haerul Jaman, B.Sc. SE.

Lantas, apakah Perda di atas akan dicabut?

"Perda itu tidak akan dicabut, karena perda itu dibuat berdasarkan aspirasi dari masyarakat dan alim ulama," kata Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, ditemui di kawasan Masjid At Tsauro Kota Serang, Minggu (12/6/2016).

SUmber : http://daerah.sindonews.com/read/111...kan-1465738420
opini ane buat opini TS
om TS orang yang sakit ya boleh makan,anak kecil boleh makan,orang berhalangan boleh makan.asal bukan di tempat umum atau tempat yang dilintasi oleh umum pada siang hari di bulan Ramadhan.
kata TS kita yang puasa harus menghormati TS yang gak puasa?,ini gimana gak masuk akal
1. Setiap orang dilarang merokok, makan, minum di tempat umum atau tempat yang dilintasi oleh umum pada siang hari di bulan Ramadhan.


Trus disuruh sembunyi krn tdk ada tempat yg disediakan?? Petugas kebersihan, pertamanan, buruh, tukang bangunan, pemulung, pedagang kaki lima, kuli angkut atau porter, sopir truk, nelayan, petani, dll, mereka semua adalah contoh pekerjaan yg rata2 jarang berpuasa pada umumnya. Jd mrk harus sembunyi dari pandangan umum atau lintasan umum dengan ttp membawa serta alat kerja mrk krn takut hilang. Begitu kah kira2?
KASKUS Ads
Biarlah gambar yg berbicara emoticon-Big Grin


Perda Ini Di jadikan Landasan Satpol PP Kota Serang Merazia Rumah Makan
KFC, McD, A&W, Burger King ,dan kawan kawannya apa kabar ya gan?
Ah, mungkin di Serang gak ada kali resto siap saji yg buka siang hari selama Ramadhan, atau mungkin mall bukan termasuk tempat umum kalo di Serang, ane mah Husnuzon aja gan, berbaik sangka.... emoticon-Cool
lg rame yak..

intinya gk ada yg mau ngehargain..
maunya dhargain..
Menurut ane sih, jangan pandang berita dari 1 sisi saja
kita punya logika, jangan mudah diprovokasi / diarahkan oleh media

banyak trit yang pro banyak yang kontra, itu sah2 saja
menurut ane pribadi
1. perda sudah ada
2. apakah satpol pp sudah memperingatkan sebelum melakukan aksi razia? setau ane satpol pp pasti ada peringatan terlebih dahulu
3. kalau 1 dan 2 sudah disosialisasikan, dan ada warteg yang masih bandel, lalu siapa yang salah?

untuk komentar indomaret, mcd, kfc dll kenapa ga tutup
itu ane blm bisa jawab, setau ane mereka pasti kasih tirai
mungkin perlu adanya klarifikasi dari kepala satpol pp atau pemerintah daerah setempat, kenapa ada aksi tersebut
kalau mereka salah, bilang salah, kalau warteg yang salah, ya juga bilang salah dong, fair

ini berita sudah sampai menteri juga kan emoticon-Cape d... (S)
tu menteri komentar.. apa... jangan2 liat 1 sisi aja ya emoticon-Cape d... (S)
3. Setiap pengusaha restoran, rumah makan, atau warung dan pedagang makanan dilarang menyediakan tempat dan melayani orang yang menyantap makananan dan minuman pada siang hari selama bulan Ramadhan

Berarti memberi tirai itu sama dengan tidak menyediakan tempat dan melayani orang yang menyantap makanan dan minuman pada siang hari selama bulan Ramadhan ya gan, hmmmmh....
Bawah ane pol pp bree....


Perda Ini Di jadikan Landasan Satpol PP Kota Serang Merazia Rumah Makan
1. untuk warung ? kan pasti mereka butuh uang buat sehari2 keluarga mereka

2. untuk restoran ? buat bosnya mungkin bisa terima, trus karyawan nya ? mana mau bos nya gaji karyawan dengan cafe/restoran gak buka ?

3. untuk non muslim ? bagaimana susah nya mereka mencari makanan disiang hari. apa suruh puasa ?

ini opini ane, maaf kalo ndak berkenan !
Mungkin perlu dibikin warteg onlen bleh.
Gak perlu gelar lapak, tapi tetap bisa jualan.
emoticon-Leh Uga

Daripada bahas pro kontra yang kaga bakal selese.
emoticon-Traveller
besa getoh yeh bray emoticon-Matabelo
ane gedek bgt nih sama walkot serang emoticon-Bata (S)
kalo mau nulis opini ke mereka, gimana ya caranya emoticon-Bingung (S)
Opini TS apa ni? Cantumin di post 1
Cuma berita doang mah gak seru
Cendol/bata menanti
Salam ISOtol.
Quote:


AKU MAU NYA DI CINTAI KOK
Perda ny perlu direvisi dah emoticon-Takut
Jgn gara2 mslah ini
Persatuan Indo terpecah ya

Kemanusiaan yang adil dan beradab
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
Kalau berpegang teguh pada pancasila
Wah eah jadi trending topic nih bentar lagi
Quote:

Haha boleh juga nie ide ente bree #ntappzz emoticon-Leh Uga
Ane Gembok Ye emoticon-Cool