alexa-tracking

JOKOWI Resmikan Tujuh Proyek Infrastruktur Kelistrikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d85ff1ee5dfc11c8b4567/jokowi-resmikan-tujuh-proyek-infrastruktur-kelistrikan
JOKOWI Resmikan Tujuh Proyek Infrastruktur Kelistrikan
youtube-thumbnail


Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh proyek infrastruktur kelistrikan yang selesai dibangun di Banten dan sekitarnya untuk memperkuat sistem kelistrikan Jakarta-Banten.

Presiden Jokowi bersamaan dengan Ground Breaking PLTU Lontar di Desa Lontar, Kemiri, Tangerang, Banten, Jumat (10/6/2016), meresmikan pula tujuh proyek infrastruktur kelistrikan yang telah selesai dibangun.

"Satu persatu pembangkit tenaga listrik di negara kita dari Sabang sampai Merauke setiap saat akan dimulai, kita harapkan target 35.000 MW bisa diselesaikan dan dengan mengucap Bismilahirrohmanirrohim PLTU Lontar Unit Keempat dan proyek infrastruktur kelistrikan wilayah DKI-Banten yang sudah selesai dibangun saya resmikan," kata Presiden.

Selain melakukan groundbreaking PLTU Lontar Extention 1x315 MW, Jokowi juga melakukan groundbreaking dan peresmian proyek kelistrikan untuk memperkuat Sistem Kelistrikan Jakarta-Banten.

Khusus proyek yang digroundbreaking yakni SUTET 500 kV Bojanegara-Suralaya, SKTT 150 kV Muara Karang Baru-Muara Karang Lama, Uprating SUTT 150 kV Cibinong-Gandaria, dan GIS 150 kV Depok Baru II.

Secara bersamaan Presiden juga meresmikan gardu induk dan transmisi, di mana keseluruhan proyek yang diresmikan telah beroperasi di Wilayah Banten dan DKI Jakarta.

Infrastruktur kelistrikan tersebut yakni Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV Balaraja Kapasitas 2x500 MV A, Gardu Induk 150 kV Millenium Kapasitas Trafo 2x60 MV A, dan Rekonduktoring Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Cilegon-Serang sepanjang 35,91 kms.

Selanjutnya GIS 150 kV Bintaro II Kapasitas Trafo 2x60 MVA dan UGC 150 kV Bintaro-Bintaro II sepanjang 4,68 kms, GI 150 kV Pantai Indah Kapuk Kapasitas Trafo 1x60 MVA, GIS 150 kV Gunung Sahari-Kemayoran Kapasitas Trafo 2x60 MVA dan UGC 150 kV sepanjang 10 kms, dan GI 150 kV Bayah Kapasitas Trafo 1x60 MVA untuk penyambungan konsumen tegangan tinggi (TT) Pabrik Semen PT Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, Presiden menyempatkan diri untuk menanyakan kepada warga sekitar yang turut hadir dalam acara itu terkait siapa saja yang belum terlistriki wilayahnya.

Sebanyak 19 warga kemudian naik ke panggung yang mengaku rumahnya belum teraliri listrik.

Presiden berdialog singkat dengan para warga tersebut dan kemudian meminta Dirut PLN untuk segera memasang listrik di rumah para warga tersebut

http://www.teropongsenayan.com/41689...ur-kelistrikan
yakin neh nanti kalo selesai gak ada istilah "tiada hari tanpa pemadaman" lagi emoticon-Malu

Ane punya teman asal Kalimantan, katanya listrik sebelum bulan puasa ini tadi padamnya minta ampun... hampir tiap hari... elektronik banyak pada rusak emoticon-Malu
Kapan nih bangun PLTN emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By janganrepost
NGANU PAK PRESIDEN TOL LAUT KAPAN MULAI DIBANGUN ?


Tol Laut bukannya udah mulai berjalan ya emoticon-Thinking
rencana pakai bahan bakar minyak apa gas apa batu bara emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By janganrepost


YANG MANA TONG ? JANGAN ASAL NJEPLAK


Ini berita seminggu yang lalu Berita Tol Laut entah udah bener-bener beroperasi secara full cuman baca dari berita emoticon-Thinking
rencana musnahkan nasbung kapan pak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By janganrepost
NGANU PAK PRESIDEN TOL LAUT KAPAN MULAI DIBANGUN ?


Ente kira tol laut buat jalan di atas laut?
Namanya juga proses nggak mungkin langsung slesei lah