alexa-tracking

Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d800e9a095174168b4567/di-dalam-tubuh-kecoa-terdapat-sejenis-cacing-halus-lembut
Peringatan! 
Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?
Sory kaloo Repost Gan emoticon-Wink

Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?

Anda tentu tidak asing dengan binatang yang satu ini, bitang ini dapat kita temukan dimana bahkan dirumah yang katanya sudah bersih. Binatang yang kita maksud ini adalah Kecoa, binatan yang satu ini tidak jarang kita temukan dirumah, untuk itu kami sarankan jangan memukul binatang yang satu ini, terlebih Kecoa yang anda pukul mengeluarkan isi dalam perutnya dan menghambur keluar yang jatuh di lantai rumah anda.





Jika anda membunuh Kecoa sampai mengeluarkan isi perutnya, itu sangat berbahaya. Kenapa berbahaya karena dalam perut Kecoa terdapat sejenis cacing halus / lembut. Binatang ini bisa hidup lama di luar tubuh kecoa yang telah mati, Kecoa yang menjadi induknya tidak dapat digunakan lagi sehingga cacing halus ini akan mencari induk baru dengan bergerak ke arah induk tersebut.

Cacing ini memiliki ciri-ciri tubuh yang sangat pendek, lembut dan sangat halus. Binatang ini akan bisa dilihat dengan mata kita jika berjarak 10-20 cm. Mungkin anda pernah melihatnya dikamar mandi ataupun WC ada air yang bergerak-gerak, untuk itu gunakan alas kaki ketika masuk kamar mandi dan WC untuk menghindari cacing ini.

Bagaimana cara kita melihatnya dengan mudah, yaitu dengan meletakan kecoa diatas kertas yang gelap atau bisa yang berwarna hitam dan letakan isi perut kecoa diatas kertas tersebut, dan lihatlah sesuatu yang bergerak.

Kecoa sangat berbahya jika cacing yang keluar dari perutnya itu menemukan induk baru, Induk baru itu bisa jadi salah satu bagian dari tubuh anda. Jika anda menginjaknya dengan bagian kaki yang tidak menggunakan alas kaki, maka cacing tersebut dapat masuk melalui pori-pori kulit, terlebih anda memiliki luka kulit luar. Itu akan sangat memberi kemudahan untuk cacing ini masuk ke tubuh anda.

Selain Kecoa, lalat juga menjadi sangat berbahaya. Karena Lalat adalah salah satu binatang yang juga hidup ditempat kotor sehingga dia menjadi sumber penyakit yang sama seperti binatang Kecoa.

Berita Hoax Bahaya Membunuh Kecoa Untuk Kesehatan

Namun, berita diatas mendapat tanggapan dari dr Chabib Afwan yang dihubungi oleh detikHealth, mengatakan bahwa beliau belum pernah menemukan referensi literatur yang menyatakan jika cacing bisa menginfeksi kecoa dan juga menularkannya ke manusia seperti gambaran diatas. Memang benar beberapa serangga dapat menginfeksi manusia. Tapi itu diakibatkan oleh cacing filaria yang menyebabkan kaki gajah yang disebarkan oleh nyamuk.

Untuk gambar Bahaya Membunuh Kecoa adalah Hoax hal ini berdasarkan penelusuran oleh oleh blogger waskita-adijarto yang telah menelusuri gambar tersebut melalui [url]http://images.google.com.[/url]

Penelusuran yang dilakukan olehnya membawa kepada hasil yang membuktikan bahwa gambar tersebut bukanlah gambar kecoa yang membahayakan manusia karena cacing dalam perut kecoa tersebut.

Berikut ulasan dari waskita-adijarto.blogspot.com

Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?

Gambar pertama bukan karena kecoa mati mengeluarkan telur tapi kecoa menetaskan telurnya
Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?
Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?

Gambar kedua (gambar kaki) ternyata diambil dari http://www.infectionlandscapes.org/2...hookworm.html, yang sumbernya adalah cacing tambang (Hookworm). Infeksi cacing tambang ini tidak berhubungan dengan kecoak.

Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?
Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?

Gambar ketiga (gambar mata) ternyata diambil dari http://researchonmedical.com/2012/11...oking-diseases yang isinya tentang penyakit Loa Loa Filariasis (cacing filaria). Penyakit filaria ini penyebabnya cacing nematoda yang tidak ada hubungannya dengan kecoak.

Tips Membunuh Kecoa

Kecoa dan Lalat dapat anda basmi dengan tanpa membunuhnya secara langsung menggunakan bagian tubuh anda baik tangan maupun kaki. Kecoa dan Lalat dapat dibunuh dengan menggunakan alat semprotan pembasmi anti serangga. Dengan mengguna.-kan alat ini anda akan terhindari dari penyakit dan kuman yang berbahaya.

Tips untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Keluarga merupakan bagian terpenting dalam kehidupan kita, menjaga kelurga dari sakit adalah dengan menjaga kesehatannya. Seperti kata pepatah ” Sedia payung sebelum hujan”, kalimat ini cocok untuk kita terapkan agar terhindar dari sakit. Menjaga keluarga tetap dalam keadaan sehat dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan karena kebersihan itu penting untuk kita. Oleh karena itu sebaiknya anda mengajak keluarga anda sesering mungkin untuk bergotong royong membersihkan rumah khususnya lantai sebaiknya gunakanlah pembersih lantai yang mengandung cairan anti bakteri. Nah keluarga harus dibiasakan untuk mencuci tangannya sebelum menyentuh makanan agar tangan selalu dalam keadaan bersih. Jika anda tidak dalam keadaan mengkomsumsi makananan sebaiknya makanan ditutup agar tidak dihinggapi oleh lalat maupun kecoa.

Kesimpulan

Walaupun tidak berbahaya ada baiknya kita menjaga kesehatan keluarga kita dengan mengikuti tips hidup sehat dari dokter

Sumber : http://tribunindo.com/fakta-atau-hoa...tuk-kesehatan/
baru tau Ane emoticon-Malu maklum bukan orang mikrobiologi emoticon-Big Grin

nais juga neh buat pengetahuan...

basmi kecoa dulu di wc Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?
Buhsettt...ane sering banget nangkap kecoak...emoticon-Kagets
btw di kampung ane ada orang ahli ngobatin gigi pake lipas tanah, kalo gak salah lipas itu kecoa kan?
tapi bukan lipas biasa loh. ntah gimana trik dia, tapi itu lipas dihancurin pake tangannya trus dibaca baca, baru diolesin ke pipi bagian gigi yg sakit. biasanya sakit gigi krn berlobang.

aneh tapi nyata, bisa sembuh emoticon-Hammer
tambahan lagi, biasanya kalo mau minta tolong ke orang nya itu kagk boleh tanya masalah biaya, kasih brapa aja yg iklas. ntar gak sembuh katanya. uaneh tenan
cara aman emang disemprot
soalnya jijik megang kecoa emoticon-Takut
parasit itu emoticon-Takut
yang di mata sexi juga cacingnya...
emoticon-Traveller
Quote:


set dah
dia doyan ama kecoak
emoticon-Bingung
Quote:

Buat kasih makan bangkok ane...dan juga dulu punya kolam lele...drpd mubazir..gw tangkap..buang ke kolam klo malam...klo nemu siang kasih ke ayam emoticon-Big Grin
huanjier... disturbed banget picnya bray... emoticon-Takut (S)
emoticon-DP
Quote:


lele lu sehat tuh ?
eh tapi lele makan sembarang yak
tokai dimakan
kanibal juga
Quote:


Macam onta emoticon-Big Grin
Tunggu post ane Yang selanjut Nya yaa gan
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
da lama tau gan kalo cacing di kecoa tu cuma berita hoax ,,, but nice posting lanjud kan gan emoticon-Jempol