alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d7de7947868013a8b458e/potret-indonesia-masalalu-yang-mulai-hilang-dari-indonesia-modern

Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern

Halo semua emoticon-Genit
Kali ini ane mau bahas tentang indonesia yang dulu, dulu sekali. Pembahasanya kurang lebih semacam mengingat-ingat kembali kenangan ente sewaktu SMA/SMK ke Ibu kantin yang makanannya ente embat secara sadis. atau seperti membuka kembali masa-masa muda ente yang sebenernya terlalu suram dan muram untuk diingat kembali.
*mulai gaje emoticon-Big Grin


---------- BACK TO TOPIC ----------


Sebelumnya ane pastikan thread ini aman dari dopost ataupun de javu, karena ini murni pemikiran tersempit ane dalam beberapa hari terakhir.
Ok gan seperti yang ane tulis diatas, kalau kita membahas tentang Indonesia. Apa yang dulunya dikenal bangsa luar dari indonesia? selain orang-orangnya yang ganteng dan cantik? emoticon-Big Grin
*ane rasa semua orang setuju sama pendapat ane kali ini, terutama kaum yang menamakan dirinya jones (sedihnya, ane terjebak jadi anggota kaum ini sejak bertahun-tahun yang lalu gan, kasarnya sejak lahir emoticon-Frown ).


Yup, Indonesia itu Negara kepulauan dengan 17.504 pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan 1.340 suku dan 546 bahasa, siapa yang bisa menandingi ini? Bisa dipastikan tidak ada gan.*pendapat pribadi
emoticon-Cool


Indonesia itu sebelumnya bernama Nusantara. perkataan Indonesia itu sendiri berasal dari seorang ahli purbakala bangsa Jerman bernama Jordan, yang belajar dinegeri Belanda. Studi khususnya mengenai rangkaian kepulauan kita, karna kepulauan ini secara geografis berdekatan dengan India, dia menamakan "Kepulauan dari India". Nesos adalah bahasa Yunani untuk perkataan pulau-pulau, sehingga menjadi indusnesos yang akhirnya menjadi Indonesia. *dikutip habis dari buku, bung karno - penyambung lidah rakyat Indonesia hal.75 emoticon-I Love Indonesia

---------- BACK TO TOPIC PART I ----------


Karna sedikit udah ane tulis. jadi lanjut ke intinya yaitu permasalahan. Apa yang pernah dimiliki Indonesia, yang dulu pernah jadi potret Indonesia sesungguhnya dan kini hanya menyisakan sedikit sisa?
emoticon-Sorry 



1. Bidang Olahraga

Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern

Dalam bidang olahraga Indonesia dulunya merupakan jagoan dalam 
bidang sepak bola dan juga Bulutangkis. Tapi sayangnya sekarang kaga lagi gan. Dalam sepak bola, Indonesia sekarang seperti di "pecundangi". serasa 250.000.000+ penduduk kita tidak punya minat dan kemampuan untuk main sepak bola. beralih dari sepak bola, Indonesia masih punya harapan di bulutangkis yang masih bertahan. Harapannya sepak bola Indonesia bisa bangkit lagi dan bulutangkis Indonesia Jaya selalu. emoticon-I Love Indonesia 




2. Bidang Kebudayaan

Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern

Indonesia itu sebelumnya bernama Nusantara, dimana leluhur kita menciptakan kebudayaan yang beradab pada jamannya, dimana setiap daerah memiliki karya seni dengan nilai seni yang luar biasa, dan pastinya seni itu berbeda di setiap daerahnya. Berharap ada yang meneruskan kebudayaan itu, sekarang orang-orang Indonesia malah acuh dan tak jarang menertawakannya.
Apa ini terdengar seperti dinosaurus pada jamannya? Yang akan punah pada waktunya. Mungkin bisa saja begitu. emoticon-No Hope




3. Dalam Hal Kebiasaan

Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern

Indonesia dulunya punya kebiasaan-kebiasaan yang sampai sekarang belum expired kalau digunakan. tapi kebanyakan kebiasaan-kebiasaan itu ditanggalkan, kebiasaan-kebiasaan itu seperti gotong royong, ramah tamah, menghormati orang lain,tolong menolong, toleran terhadap orang lain, dan masih banyak lagi, tapi sayangnya nilai-nilai luhur ini sudah jarang ditemukan dalam diri orang indonesia. Terutama gotong royong, di kota maupun desa sekarang susah ditemukan (survei tempat ane).
Sekarang Gotong royong itu malah banyak ditemukan di sekolah/kampus gan. emoticon-Big Grin *ini gotong royong yang sesungguhnya bagi pelajar. Ok, Setidaknya masih ditemukan. emoticon-Hammer2






Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern


---------- THE END ----------


Ok gan sampai 1567 karakter aja thread ane kali ini. *belum termasuk emoticon.
Jangan lupa, bila agan suka dengan isi threadnya. sumbangkan sedikit waktu agan buat rate 5 Bintang,Share, dan cendol bila berkenan. emoticon-Big Grin
Diubah oleh: fraghero
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
STOK PERTAMAX HABIS PERTALITE MASIH ADA emoticon-Cool
Diubah oleh fraghero
kebudayaan harus ttp dilestarikan nih
Diubah oleh reagannnn
Jayalah Indonesiaku, selalu

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh rbap
Semog indonesia bisa ke piala dunia lagi macam dulu emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh alienwap2
Quote:


ia gan, kebudayaan harus dilestarikan buat anak cucu kita kelak, supaya bisa dilihat dan dipelajari emoticon-Shakehand2



Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern

Damn I Love My Ex... Ehm sorry I mean Damn I Love Indonesia

emoticon-I Love Indonesia


Salam NAMUT

(NAga iMUT)





nyimak dulu brey

ates ane ada naga indosiar emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh alansss
Quote:


emoticon-I Love Indonesia

Quote:


amin. menang se asean aja udah seneng gan emoticon-Bola

Quote:


me to emoticon-Bukan IGO
anjir mulus nomor satu greget bgt bray emoticon-Ngakak





Salman al-Farisi

ini lah negeri mu bray emoticon-Cool
Ajine negoro soko budoyo emoticon-Wow

Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern
"eling lan waspodho"



Diubah oleh alfaglos
masa lalu yg negatip juga banyak kok gan..kalo mau fair
emoticon-Leh Uga
Indonesia bisa jadi negara maju.
Semangat!!!
Komik gue nulai ilang kagak lo masupin brur?
Ane mah nggak BANGGA BANGGA AMAT dengan masa lalu.
Karena apa?

Karena mengingat masa lalu hanyalah sia sia emoticon-Ngakak
Hidup.kedepan dan meneruskan kekurangan masa lalu adalah yg terbaik emoticon-Recommended Seller
kalo kebudayaan yg dimaksud itu etnik, kayaknya di beberapa kota masih ada kok gan
misalnya aja Solo, itu sistem kekeratonan masih jalan lho *kemaren baru kesana soalnya hehe*

nah kalo di perkotaan metropolitan memang udh jarang budaya2 kek gitu
cuma di sebagian tempatnya aja masih ada
Potret Indonesia masalalu yang mulai hilang dari Indonesia modern

Kita tidak bisa membendung kemajauan zaman, tapi mempertahankan jatidiri bangsa juga perlu bree
Diubah oleh kucingangkasa48
Yang baik dipertahankan, yang jelek ditinggalkan.

Begitu menurut ane
semoga aja
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:


iye gan emoticon-Leh Uga
Quote:


setuju ane gan

Quote:


kata emak ane yang buruk kaga boleh diikutin gan emoticon-Leh Uga

Quote:


mudah-mudahan emoticon-Maaf Agan

Quote:


maksutnye gan? emoticon-Malu

Quote:


lanjutkan menatap masa depan gan, ane juga kadang kaga suka natap masalalu emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di