alexa-tracking

(Rezeki Anak Sholeh) Hormati yang Puasa, Rumah Makan Ini Malah Omzet Meningkat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d70ddd9d7700c338b457a/rezeki-anak-sholeh-hormati-yang-puasa-rumah-makan-ini-malah-omzet-meningkat
(Rezeki Anak Sholeh) Hormati yang Puasa, Rumah Makan Ini Malah Omzet Meningkat
(Rezeki Anak Sholeh) Hormati yang Puasa, Rumah Makan Ini Malah Omzet Meningkat



PENGELOLA rumah atau warung makan yang memberlakukan kebijakan khusus dalam penjualannya selama bulan Ramadhan sudah menjadi kelumrahan di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Restoran Padang Sederhana di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Selama Ramadhan, restoran ini tetap melayani pemesanan dalam bentuk bungkusan. Tetapi tidak melayani pelanggan yang ingin makan di tempat sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Di bulan puasa pun restoran ini tutup sejak sekitar shubuh-siang. Seperti terlihat pada spanduk di depan pintu masuknya, jadwal buka restoran siang-malam-dinihari, pukul 13.00-04.00 WITA. Sementara di luar Ramadhan buka 24 jam.

Kebijakan itu diberlakukan untuk mengagungkan bulan Ramadhan dan menghormati pemeluk agama Islam khususnya yang berpuasa. Kebijakan ini pun bukan bermaksud tidak menghormati yang tidak berpuasa.

“Kebijakan ini bukan karena kami membenci agama lain, tapi ini sudah menjadi peraturan lama kami,” tegas Widodo, salah seorang penanggung jawab restoran tersebut, kepada hidayatullah.com, Selasa (7/6/2016) malam, 3 Ramadhan 1437 lalu.

Pria perantauan tersebut juga menyebutkan, peraturan di atas bukan sekadar pajangan.

“Kan, ada ya (pengelola rumah/warung makan) yang masih sembunyi-sembunyi membolehkan makan di tempat. Kalau kami betul-betul tidak boleh, Mas,” ujarnya.

Saat ditanya akan potensi menurunnya omzet karena kebijakan itu, Widodo menjawab, manajemen mereka tidak takut akan hal itu. Justru ia akui omzet mereka malah meningkat

“Ya sekarang aja, Mas, karena masih awal-awal Ramadhan jadi belum kelihatan. Nanti biasanya akan menaik, kok, omzet kita,” tutup pria yang telah bekerja 8 tahun di restoran itu.

Semoga hal di atas menginspirasi pengelola rumah/warung makan yang lain. Paling minimal tidak memberi peluang bagi orang yang berpuasa untuk sengaja berbuka tanpa uzur syari.*

http://m.hidayatullah.com/lensa/read...ang-puasa.html

RESERVED

image-url-apps
luar biasa.. emoticon-Salaman
image-url-apps
Lah bedane opo mbungkus ama makan di situ? Sama2 makan, malah kalo yg mbungkus, makannya bisa aja di pingir jalan, malah kliatan ama banyak orang. Kalo misal tuh warung di kasih tirai, kan malah lebih bagus?
KASKUS Ads
image-url-apps
Sama aja. emoticon-Traveller
ini sih namanya tricky, duit orang puasa dapet, duit orang yang gak puasa juga dapet. dosanya juga sama kalau ada muslim yang beli bungkus dan makan dirumah
kalau masalah rezeki, coba tanya rm padang yang lain sepi atau rame, karena rata-rata orang puasa menghindari buka dengan menu padang yang berminyak dan pedas
image-url-apps
hare gene masih ribut mslh hormat menghormati yg puasa n gak puasa??? emoticon-Cape deeehh
Saya percaya, kemarin malam saya juga makan padang sederhana emoticon-Ngacir
image-url-apps
Masa puasa musti maksa orang gk boleh jualan...makna puasanya dimana brayy?
image-url-apps
Berkah ramadhan emoticon-Leh Uga
(Rezeki Anak Sholeh) Hormati yang Puasa, Rumah Makan Ini Malah Omzet Meningkat (Rezeki Anak Sholeh) Hormati yang Puasa, Rumah Makan Ini Malah Omzet Meningkat
image-url-apps
Kalau bener2 menghormati sih gak usah buka selama satu bulan puasa.
image-url-apps
Kan ini sdg menahan godaan org2 seperti kalian, yg selalu manfaatkan momen diskreditkan Muslim,kami ttp sabar & senyum emoticon-Ultah




Quote:



image-url-apps
Sama aja jual ke org yg puasa

Emg tau drmana pas udh dibungkus di rumah nya ga dimakan tong! emoticon-Big Grin

Jelas beda lah tong! Tuh RM padang uclim kan
Udh jelas yg makan yg uclim

Lah kalo BPK! Suruh buka pas buka puasa
Kan lucu emg yg buka puasa dan sahur makan di BPK! emoticon-Wakaka

image-url-apps
Quote:


Ajang pamer ada yang tahan ga makan ga minum 12 jam
Udh itu aja
image-url-apps
Kalo bungkus, terus makan di sono boleh gak.. hoohooh.. kalo menghormati tuu di tutup
Quote:


Gimmick marketing ginian cuma bekerja terhadap orang2 bodoh aja.

Klo beneran gak jualan, harus beneran gak jualan.

Harusnya, RM ini bilang aja terus terang, "Semua orang harus puasa, kecuali nasbung!"
image-url-apps

"Yg Puasa Harus Hormati Yg Tak Puasa"

*Coba lu blg "Yg Nyepi Harus Hormati yg mau keluar2" ke Pecalang Bali,,paling digebukin..emoticon-Traveller



Quote:



image-url-apps
Ah teori tokai.... omzet lu bakal lebih naik lagi kalo lu tetep jualan di siang hari.

Siang yg makan orang yg ga puasa. Abis magrib yg makan org yg puasa
image-url-apps
yang namanya tolerance,
Klo mo makan, rokok disaat yg lainnya puasa silahkan, tapi dirumah/tmpt tertutup



Quote:



Quote:



Quote:



image-url-apps
Quote:

Hmm jemuran community jgn mancing2 yaa,
Katanya kalian kaum paling toleran, trus ngapain masih nyinyir ama agama orang dimari? Gw heran jangan2 gembar gembor soal razia warung makan itu tp yang sewot kaum2 ter(sok)toleran emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Yah sok aja sono ngomong

Emg ane pikirin tong!

emoticon-Cool

×