alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Girls /
Apakah cinta yang berbeda agama selalu bad ending ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d6f8ea2c06eb04c8b4570/apakah-cinta-yang-berbeda-agama-selalu-bad-ending

Apakah cinta yang berbeda agama selalu bad ending ?

Halo semuanya teman teman forum ya... Jujur w mau tanya ke kalian mau cowo atau cewe, please ni gak ada maksud apa apa w cuma minta saran dan saling sharing ke kalian mengenai pacaran berbeda agama apakah selalu berujung dengan bad ending apabila salah satunya gak ada yg pindah agama atau mungkin keluarga dari salah satu tidak merestui karena beda agama ?? Jadi singkat cerita seperti ini.. Gw beragama katolik dan cewe w ini beragama islam dan ya kita pacaran dari waktu SMA sih sebenernya cuma putus nyambung sampai sekarang dan kenapa putus? Alasannya simple, karena ketika kita mulai bener2 mau serius pasti kita brdua mikir mengenai perbedaan agama kita pasti ujungnya gak bakalan bisa bersatu karena pasti baik itu orang tua w atau orang tua dia pasti keras sekali apabila diantara w atau cewe w pindah agama pasti gak bakalan bisa... Dan akhirnya kita ribut dan putus tp ga lama balikan lg karena ya secara pribadi kita menerima perbedaan itu (secara pribadi) tapi tidak dengan keluarganya dia maupun dengan keluarga w

Btw gw ama cewe w statusnya backstreet dr jaman sekolah gtw kenapa cewe w gmw kenalin w ke ortunya, mungkin takut marah atau gmn ya w setiap pergi jalan ama dia waktu sma pasti w cuma drop sampe gang rumahnya doang tapi kalau urusan kenal dengan ortu w sih, nyokap w udah kenal ama dia karena setiap w ajak kerumah pasti ktmu nyokap dan ya nyokap welcome2 aja...

Tapi sampai kapan bakal seperti ini?? Apakah nnti pada ujungnya harus pisahkah karena perbedaan agama diantara kami?

Coba temen2 yg punya cerita,saran masukan atau punya pengalaman pribadi baik langgeng sampai menikah dngan perbedaan agamanya, atau aa yg bad ending silahkan ungkapkan... Ya jujur saya juga butuh motivasi dr teman teman disini yah..

Intinya saya sama dia walaupun kita berbeda kita akur saya menghargai dia baik dalam waktu ibadahnya waktu berpuasa dll begitu juga dia mengingatkan saya agar ke gereja dll yg berhubungan dengan kegiatan agama saya

Maaf kalau ketikan saya ada yg gak jelas, tp sekiranya temen2 ngerti gambaran saya skg kayak gimana jadi mohon sarannya

Terima kasih
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ane punya pasangan beda agama, cuma udah putus. itu juga pacaran nya gak jelas dan emang gak niat.
tp klo masalah untuk yg serius kya gini ane lom pernah... tp klo pengalaman dari orng terdekat ane ada kok yg nikah beda agama mpe tua. contoh nya eyang ane dari pihak emak ma babeh ane. ortu ane juga orang nya nyantai sih, tapi klo ane tetep cari yg 1 iman gan, ane soal nya pengen berubah jadi cwe yang baik buat suami. dan ane butuh imam yg bisa memimpin kluarga ane.
Quote:


Owww begitu ya kalau alasan dr km oke deh makasih yaaa
gw punya mantan beda agama. gw islam cewe gw kristen. gw jawa, dia batak. akhirnya kita putus baik2 karna kita merasa susah untuk menyatukan 2 keluarga. masing2 keluarga kita maunya kami nikah dengan pasangan satu iman dan satu daerah. beraat rasanya untuk putus karna sekarang, 3 tahun setelah putus gw masih belum bisa move on.

cerita lain, ada senior tempat kerja gw yang juga pasangan beda agama. tapi mereka bisa berlanjut sampe nikah dan sekarang usia pernikahan udah puluhan tahun

2 hal yang harus lo pilih. usaha ekstra keras untuk yakinin keluarga biar dapet izin, atau legowo (yang juga butuh usaha sangat keras untuk bisa mengikhlaskan)
Quote:


Berat juga sih men, w juga secara ekonomi kastanya beda jauh dengan keluarga dia sebenernya jg dia orang yg bisa dibilang orang berada makanya w jg takut berjuang keras karena selain dr perbedaan agama juga dr sisi finansial w sangat jauh dr keluarga dia....ya tp w bener2 menikmati ketika sedang toleransi akan perbedaan saling menghargai walau w masih gak tau endingnya bagaimana.. Entah dia di jodohin sama yg selevel atau bagaimana w masih belum tahu..

W dah putus sama dia men putus nyambung, ya alesannya gt w juga gbsa move on selalu keinget dia
klo ga sama dokter sumpah gue selingkuh ma cewek jepang jmtmdmtMWT WOG1GI
Baca aja di thread Inter Faith di GBC
Quote:


Maksudnya gmn bro?
Quote:



Inter-Faith and Inter-Race Relationship http://kask.us/gVMgS #ForumKaskus via @KASKUS
Quote:


Ohh oke bro gw baca dulu yeee wkkwkw

Sundul dulu ah biar rame yg kasi w masukan
emoticon-Sundul
Gan.. Ente pernah ngalamin klo punya ane ending nya emoticon-Mewek... Kluarga ane menerima juga ama ortunya dia menerima perbedaan agama ini....Tp dianya yg memilih mundurr..emoticon-Mewek

Krn ane engg mau jd kristen gan, krn itu bagi ane munafik.. Krn ane bilang, ane lbh mengedepankan agama dr perasaan ane sendiri.agama tuh fondasi ane, ane engg mau kehilangan keyakinan isi hati ane demi sbuah cinta..



Klo ente ama dia nya mau bersatu.. N emang ente berdua tdk ada masalah dgn perbedaan agama di SAAT INI...

Yg di bahas ortunya cewe yg beragama islam. Iya itu gan sulit.. Gimana?? Kek nya klo ente cinta mati.. Ya ente slamany sedikit berbohong ama ortu cewe klo ente baru masuk islam demi si cewe, tp rundingkan ama cewe ente dulu...resikonya ente harus belajar adatnya muslim kek gimana.. Cara sembahyang nya tp klo soal baca kitab sucinya itu terserah ente, klo ente engg mau bilang langsung saat ini di dpn cewe ente...
Cuma di dpn kluarga mereka ente muslim gan, yg penting belajar filosofinya aja, kek suami adalah imam bla.. Blaa.. Itu aja gan. Tp ttp ente msi memegang katolik. Krn agama adalah hak asasi tiap manusia...
Kbnyakan pernikahan beda agama lbh suksess drpd seagama.. Pengalaman paman bibi ane sendiri( paman ane katolik bibi ane xxx) lalu
Temen ane cewe katolik suaminya muslim tp ya gtu dianya cm di dpn mertua nya ( biasa dia panggil umi) pake jilbab, tp tiap minggu ke gereja..emoticon-Ngakak
Diubah oleh dia111
Quote:


Kayaknya agak sulit untuk berbohong seperti itu sih gan....ya bingung jg harus mundur apa gimana meskipun gw tau kayaknya bad ending tp w gak iklas kayaknya di hati gak rela lah kalau harus pisah karena agama gitu doang sih beban pikiran w gan....tp makasih bgt loh atas sharing2nya...
Quote:


Sama sama... Gimana klo aganny yg pindah agama
Quote:


Jujur sih gw blm siap sih kalo buat pindah agama....kecuali kalo cewe w mau pindah agama....pft
Gak bro sebenenrya balik lg yg susah ngelewatin keluarganya doang...
Quote:


Ente kek anee.. emoticon-Toast.. Ya klo versinya motivator sich cinta nya blum kuat.. Klo emang beneran cinta jgnkan kek pindah agama, nemuin ortuny yg kejemm gimana uda berkali- kali di tolak msi di perjuangin..
Emang klo liat saudara saudara ane, mreka pejuang hebat tp in the end mreka smua happy ending sih.. Hehehhee

Ini contoh ya gan::
Sista ane, agama nya sih sama, tp kluarga ane dr nenek paman bibi ampe ortu sendiri udaa nolak engg boleh, krn si cowo ny pinter cuap2 tp begoo, cuma menang fisik sih.. Mreka ttp bertahan, tuh laki amit amit mukanya tolak sana sini ama kluarga camer nonggoll truss dampingi sista ane.. emoticon-Toast.. Skrang da bahagia da sukses ama hasil kerja mreka sendiri..

Klo adik laki ane, mertua nya org menado.. Dia engg suka ama agama kluarga kita ama ortu kita, kan singgle parent. Nolak abis abisan.. Tuh adik laki ane mukanya kagak tau ah dateng trus ke rumah camer. Akhirnya goall gan.. Anakknya 2..
Diubah oleh dia111
Quote:


Ya susah juga gitu ya w juga bingung gt secara keluarga gw smw katolik ama kristen klo mpe denger w nikah sama yg beda agama pasti ya u tau lah sodara mulutnya gimana walaupun yang jalaninnya nanti tuh w tapi w blm ada motivasi untuk pindah agama dll, malah w berharap nikah tp agamanya masing2 jadi ya ttp kayak sekarang aja yg penting saling respect dia puasa ya gw hormatin di depan dia ya w gak makan apa gmn ketika lg jalan bareng, w ngingetin dia buat sholat, dia jg ngingetin buat gereja juga...ya basicnya skg sih emang cinta yang bikin w balik lg sama dia walaupun aslinya putus nyambung brp kali gitu ya....gw pacaran dr sma ampe skg aja backstreet gak pernah ktmu ama ortunya cewe w ngerasa kayak takut apa gmn w juga bingung padahal kalo kerumah w w sering ajak ktmu nyokap gitu ya dan nyokap w sih biasa aja mungkin krna baru dikira pacaran, tp kalo cewe w kebalikan stiap w anter ke rumahnya pasti cuma ampe depan gang, gak didepan rumah ataupun dikenalin ama ortunya mungkin takut w tersinggung karena beda agama atau karena w cina juga ya who knows lah ya kadang ada beberapa orang tua yg masih gak toleran juga sih -,-
Quote:

Ya itu namanya berjuang gan...
Cuma klo in the end ente engg mau siasati ya itu daa hadapin camer . Tolak maju lagi tolak maju lagi.. Ampe dulu adik laki ane, pacarny uda di jodohin ama lbh bagus ekonominy dr adik ane. Adik ane cuma lulusan cheff.. Mana bisa ngalahin babe. Tp akhirny adik ane maju trus sih
Berjuang gan.. 10 taon loh adik laki ane berjuang ngadepin camer gila.. Tau ngg klo ke rumah nya si cewe, tu adik laki ane di panjerr di dpn pintu 2 jam engg boleh masuk. Klo di tinggal pulang adik ane malah di katain macem2, semisal dateng lagi, gaya nya bapak camer kek ngajak berantem. Untung adik laki ane orang ny sabar.. Udaa ini camer parah, kagak di sentuh kek gtu..
Adik laki ane terpaksaa pindah agama kristen sih demi camer

In the end, camer nya dia welcome banget ama kluarga kita. Sedikit sedikir skrang nyari kakak laki ane, ama ortu ane..
Diubah oleh dia111
Intinya tuh ente cinta mati atau kagak.. Ente rela ga berjuang buat dia. Klo ente lbh ngutamain agama ya udaa move on gan.. Jgn kan awall putuss.. Meski puluhan taon putus jg msi bisa keinget gan.. Intinya pada agan sih..
Maju berjuang, masa bodo amat kek gimana jalan nya terjal ampe agama keyakinan sendiri jd taruhan nya
Atau

Mundur...


Krn abis nikah tuh, agama uda bukan kendala sih.. Nanti ada masalah baru lagi.. Selamat memilih agan.
Agan lagi di lema ama pilihan agan..

Agama atau kekasih
ya jelas lah dia gak mau mengenalkan ke orang tua nya, karena masalah agama itu tuh, karena gak semua orang tua bakal welcome sama sesuatu yg tidak sewajarnya.

menurut pengalaman ane selama hidup, kebanyakan sih ya emang akhirnya bad ending atau di tengah tengah mengalami banyak masalah. pernah ketemu pasangan A, mereka berbeda agama tapi sampai sekarang bisa menikah, tapi ya salah satu harus pindah agama kalau mau tetap bersama, tapi proses nya rumit karena masing masing orang tua tidak menghendaki anaknya pindah agama.

terus ane ketemu pasangan B, mereka pacaran hampir 4 tahunan lebih, di kenalin ke masing masing keluarga, tapi pasangan cowoknya gak jujur ke ortu nya kalau cewek nya non muslim. akhirnya setelah umur pacaran yg lama mereka putus karena kendala perbedaan agama.

tergantung masing masing sih gan,, kalau misalnya agan disuruh pindah agama? agan yakin bisa pindah? menurut ane sih, agan yg musti pindah agama. karena ane yakin cewek agan bakal takut sama ortu nya.
Quote:


Makasih banyak ya gw bener2 mikir banyak soal ini, apakah Tuhan bisa kasih keajaiban ya disaat2 seperti ini karena w juga berusaha buat bahagiain dia SAAT INI dan gtw nanti apakah Tuhan bisa kasih jalan apa gimana
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di