alexa-tracking

KISAH IRONIS DI RUMAH BARU PELANGGAN FIRSTMEDIA [MASUK GAN!!]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d6da0c1d770dc428b4567/kisah-ironis-di-rumah-baru-pelanggan-firstmedia-masuk-gan
Kesel 
KISAH IRONIS DI RUMAH BARU PELANGGAN FIRSTMEDIA [MASUK GAN!!]
curhat korban pelanggan first media, yang alamat rumahnya dipakai pelanggan lain

emoticon-I Love Indonesia (S) Malam agan/wati kaskuser emoticon-I Love Indonesia (S)

Saya inisial BN dengan no pelanggan first media 10166xxx sampe sekarang masih bingung, gimana cara alamat rumah saya yang baru dipakai pelanggan first media lain (tetangga saya) ?? emoticon-Bingung (S)

Kronologisnya, saya baru pindah ke alamat yg skr di PJ3 no 9A dari K1 20 sama sama satu area tidak berjauhan. Aneh tapi nyata, permintaan pindah jaringan internet tv kabel saya ditolak krn alamat rmh saya yg baru di PJ3 no 9A sdh dipakai oleh tetangga dengan inisal KI, depan rumah saya yang harusnya 9F.
Walhasil, saya yg tidak menahu urusan ini setelah pindah rumah, merasa dirugikan, karena hak sebagai pelanggan lama tidak diperoleh. emoticon-Hammer (S)

Sejak tanggal 19 Mei 2016, sudah hubungi customer service pertama kali hingga detik ini, belum ada kepastian apalagi tindak lanjut pindah jaringan. Terhitung menelepon 8 orang customer service, salah satu percakapannya saya rekam. dan sudah ada 4 orang tim survey ke rumah, namun jawabannya berbeda beda. Ada yang memberikan janji surga, bisa dilakukan pindah, dengan catatan saya harus daftar memakai no rumah tetangga 9F karena no saya 9A sudah dipakai tetangga. Ada juga yang janji palsu, bisa dipindah jaringan hanya membayar biaya pindah 55 ribu saja. Ada yang NATO, No Action Talk Only, bilangnya pas saya telp ke hp, sudah dibenarkan masalah alamat sesuai alamat rumah, tapi kenyataannya janji tinggal janji, dan malah saya di disconnected karena pas saya cek ke customer service, masih alamat yang salah. Bahkan, ada surveyor first media bilang saya harus bayar biaya tarik kabel karena belum ada jaringan. Padahal dengan kasat mata, tetangga saya sudah banyak pakai first media, kiri kanan depan, artinya jaringan sudah ada.
Kalo saya tidak mau bayar sebesar kurang lebih 600ribuan biaya tarik kabel, pemindahan jaringan tidak bisa dilakukan. emoticon-thumbsup

Semua jawaban dan respon tidak konsisten, tidak jelas. sungguh memalukan, dan mengecewakan, pelayanan pelanggan kok seperti ini emoticon-Mad Bayangkan sudah hampir 1 bulan, urusan pindah jaringan karena alamat saya entah disalahgunakan oleh oknum entah siapapun itu, jadi saya yang dirugikan malah jaringan saya yang terpaksa diputus. emoticon-Thinking

Firstmedia perusahaan besar, termasuk pioner di bidang pelayanan jasa internet tv kabel, ternyata pelayanannya tidak sebesar gaung nama perusahaannya.emoticon-Cape d... (S) Hari ini, Minggu tanggal 12 Juni 2016 siang tadi jam 3 datang kembali tim survey first media (nama surveyor ada pada saya beserta no hpnya), itupun belum tau apakah membawa kepastian dengan melaporkan temuan lapangan ini ke pihak pusat dan akan membantu hak saya, ataukah hanya janji janji lainnya. emoticon-Frown

Giliran first media ada maunya, saya dipaksa ikut program up grade modem dengan nambah biaya tertentu, getol amat customer service hubungi dan follow up saya via hp, sms dan email. Tapi, giliran laporan saya entah dimana follow upnya. emoticon-Shutup

Salah satu customer service bahkan menjawab, kalo saya mau tahu proses follow up laporan ya tinggal telp lagi ke customer service karena first media tidak memberikan jawaban laporan atau pengaduan pelanggan via hp, sms dan email. Wawww....!!! Amazing...!! emoticon-thumbsup

Sampai kapan first media bisa menyelesaikan perkara ini ? dimana logikanya, alamat rumah saya 9A bisa digunakan oleh tetangga depan rumah persis yang jelas jelas no rumahnya 9F? Dan saya yang berhak menggunakan alamat 9A terzolimi hak hak sebagai pelanggan, tidak bisa pindah jaringan dan tidak bisa menikmati layanan first media, sejak 19 Mei 2016 ketika mendiami rumah bernomor 9A? Pembayaran saya via atm selalu teratur, tertib, tepat waktu..dan wawlohualam, dengan kejadian ini, kalau tetap ditagih billing, itu sudah sangat keterlaluan. emoticon-Angkat Beer

Dengan ditulisnya surat terbuka ini, bukan berarti saya tidak ada itikad baik menyelesaikan secara baik, namun hampir sebulan belum ada kejelasan atas hak saya tersebut di atas, sehingga terpaksa saya menulis surat ini, Harapan saya ada itikad baik dari pihak first media untuk mengembalikan hak sebagai pelanggan. Semoga hal ini juga menjadi wacana para pembaca lainnya untuk menjadi penilaian sendiri.

Terimakasih. Hormat saya pelanggan lama yang tak kunjung memperoleh penjelasan yang dikebiri haknya. emoticon-Cendol (S)

emoticon-Sundul Up
(tulisan ini saya tulis sebelumnya di thread FastNet namun saya share disini juga agar tepat sasaran)
lah, yang make nomor rumah agan tetangga yang mana? harusnya gabisa dong yang terpasang internet rumah A tapi alamat yang terdaftar B,
yang make alamat ane TETANGGA PERSIS DI DEPAN ANE dengan alamat 9F , ane sendiri 9A

perumahan ane itu tipenya kontrakan jadi kayak model townhouse gitu antar rumah gak jauhan

Quote:Original Posted By poilos
lah, yang make nomor rumah agan tetangga yang mana? harusnya gabisa dong yang terpasang internet rumah A tapi alamat yang terdaftar B,


emoticon-Sorry
Kynya fm yg ga ada itikad baik mau pindah rmh gan fm maunya pake no id baru harga baru gan ane prnah di fm setiap area nomor rumah uda ada nomor pelanggan virtual walaupun ga berlangganan fm gan jd ga mungkin sama nomor rumah sm ky tetangga gan
bantu sundill ajee ganss...........emoticon-Takut emoticon-Wow
gua jg baru berlangganan 2 bulan uda kena tipu sama sales. lapor ke firstmedia bilangnya iya semua bakal diproses. namun omongan mereka bagaikan kentut semua. akhirnya coba lapor ke YLKI. begini isinya.

"Saya ingin mengadukan keburukan pelayanan Perusahaan First Media.


Kronologi: Saya mendapat brochure diantarkan ke rumah saya di bulan february, disana ada 3-4 packet pilihan. Saya memilih packet Combo Elite X1 HD seharga Rp 429.000,00 [All in] (discount sampai 1 tahun) , tidak perlu membayar penyewaan modem dan decoder dan gratis all chanels selama 6 bulan. Namun kenyataannya di bill saya ditagihkan Rp 483.200,00 di bulan pertama, dan Rp 536.520,00 di bulan kedua. Saya mencoba mengontak Customer Service Firstmedia tetapi tidak pernah mendapat informasi kembali (selama 1 bulan). Lalu kemarin saya melepon Customer Service kembali, dia akhirnya mengatakan kalau biaya langganan saya sebesar Rp 539.xxx,00 per bulannya. Saya sudah bertanya ini-itu ujung-ujungnya Customer Service menyuruh saya menanyakan kepada pihak Sales. Saya menelepon pihak Sales yang bernama Didin, namun dia hanya bilang "Oh, saya tidak tahu Pak klo harganya berubah". Sebelum saya berlangganan, saya sudah bertanya dengan teliti tentang biaya yang harus dibayar.


ini balasan setelah saya mengontak pihak firstmedia: "kami sudah menyampaikan permasalahan tersebut kepada ke departemen sales kamu yang menawarkan promo tersebut untuk dapat di klarifikasi kepada Bapak langsung"


2 bulan sudah berlalu dan pihak first media belum melakukan apa2. Sejak saya berlangganan, saya hanya membayar sesuai dengan apa yg ditawarkan pihak marketing first media. Dan ternyata, bulan ini saya dikenakan biaya "pembayaran telat" sebesar Rp 25.000,00. Mohon mendownload file attachmentsnya untuk melihat bukti-buktinya. Terima kasih."



Pelayanan First Media.. PALING TOP CER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By gayuspete2010
Kynya fm yg ga ada itikad baik mau pindah rmh gan fm maunya pake no id baru harga baru gan ane prnah di fm setiap area nomor rumah uda ada nomor pelanggan virtual walaupun ga berlangganan fm gan jd ga mungkin sama nomor rumah sm ky tetangga gan


masalahnya no rumah ane dipake sama tetangga depan secara jelas itu hak ane yang udah dapet jaringan, top markotop lah firstmedia emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By sergeant1class
gua jg baru berlangganan 2 bulan uda kena tipu sama sales. lapor ke firstmedia bilangnya iya semua bakal diproses. namun omongan mereka bagaikan kentut semua. akhirnya coba lapor ke YLKI. begini isinya.

"Saya ingin mengadukan keburukan pelayanan Perusahaan First Media.


Kronologi: Saya mendapat brochure diantarkan ke rumah saya di bulan february, disana ada 3-4 packet pilihan. Saya memilih packet Combo Elite X1 HD seharga Rp 429.000,00 [All in] (discount sampai 1 tahun) , tidak perlu membayar penyewaan modem dan decoder dan gratis all chanels selama 6 bulan. Namun kenyataannya di bill saya ditagihkan Rp 483.200,00 di bulan pertama, dan Rp 536.520,00 di bulan kedua. Saya mencoba mengontak Customer Service Firstmedia tetapi tidak pernah mendapat informasi kembali (selama 1 bulan). Lalu kemarin saya melepon Customer Service kembali, dia akhirnya mengatakan kalau biaya langganan saya sebesar Rp 539.xxx,00 per bulannya. Saya sudah bertanya ini-itu ujung-ujungnya Customer Service menyuruh saya menanyakan kepada pihak Sales. Saya menelepon pihak Sales yang bernama Didin, namun dia hanya bilang "Oh, saya tidak tahu Pak klo harganya berubah". Sebelum saya berlangganan, saya sudah bertanya dengan teliti tentang biaya yang harus dibayar.


ini balasan setelah saya mengontak pihak firstmedia: "kami sudah menyampaikan permasalahan tersebut kepada ke departemen sales kamu yang menawarkan promo tersebut untuk dapat di klarifikasi kepada Bapak langsung"


2 bulan sudah berlalu dan pihak first media belum melakukan apa2. Sejak saya berlangganan, saya hanya membayar sesuai dengan apa yg ditawarkan pihak marketing first media. Dan ternyata, bulan ini saya dikenakan biaya "pembayaran telat" sebesar Rp 25.000,00. Mohon mendownload file attachmentsnya untuk melihat bukti-buktinya. Terima kasih."



Pelayanan First Media.. PALING TOP CER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)


emoticon-Sorry wah thanks replies nya, tolong di share gan biar pada tau bobroknya pelayanan firstmedia, jujur ane sebagai pelanggan lama kecewa cuman karena masalah alamat ane terputus jaringannya selama 1 bulan wong itu hak ane di alamat 9A kok dipake atas nama yg tinggal di 9F emoticon-Sorry

emoticon-Sundul Up

nb: Orang FM nya juga gk ada kejelasan malah saling melempar antar customer service, ckckck emoticon-Angkat Beer
Ada provider lain gak di daerah agan selain First Media? mending tutup aja FM nya terus ganti sama provider lain...
atau bisa gak ditutup dulu terus apply sama first media lagi?
Quote:Original Posted By fixmo
Ada provider lain gak di daerah agan selain First Media? mending tutup aja FM nya terus ganti sama provider lain...
atau bisa gak ditutup dulu terus apply sama first media lagi?


wah ane juga udh cari provider lain kyk MRP, MNC, udah kontak juga ama salesnya cuman belum ke cover, yaudah ane skrg sabar aja, kalo ditutup terus apply lagi kan kena biaya lagi gan, fmnya juga gk ngasih solusi, klo provider kyk INDH ane masih ragu cuman kalo misal hak ane udh gk ditanggepin yaudah ane cari provider lain. emoticon-Angkat Beer
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Terungkapkah permainan ini ?
uda di usut belum gan sama tetangga agan? seperti agan coba bicarakan ke tetangga agan dari cari solusinya gitu,

kalau dari cerita agan, ane narik 2 kemungkinan nih,

kemungkinan pertama :
mungkin seberang rumah agan dulunya tinggal sempat tinggal di kontrakan baru agan dan pindah keseberang rumah agan cuma si pihak FM lupa ngubah data base tetangga agan, alhasil nomor rumah agan yang masih terdaftar sebagai pelanggan di FM nya.


kemungkinan kedua :
Ada kelalaian dari pihak FM nya, entah salah ketik alamat mau tulis 9f jadinya tertulis 9a. tapi harusnya mereka bisa membedakan alamat rumah karena ada survey lokasi biasanya untuk pemasangan modem + tarik kabel, disini kayaknya keteledoran dari pihak FM nya aja nih gan.

kesimpulan, mening agan hubungi FM komplain ajak tetangga agan seberang rumah, soalnya kalau ada komplainan lebih dari sepihak. kemungkinan sampe ke atasannya lebih cepat, jadi bisa lebih sigap ditanggapi gan.
maklum namanya kerja CS operator terkadang terlalu banyak nerima keluhan pelanggan, kalau pelapornya satu orang doang suka lupa diterusin ke atasan.

semoga membantu gan
note: ane bukan cs FM emoticon-Big Grin
hak rumah agan yg 9A ternyata sudah dipakai untuk rumah no 9F? lalu yg milik no 9F sebenarnya statusnya gimana? apa kah sebelumnya sudqh dipakai juga?
sebenarnya praktek seperti ini sudah sering terjadi, kasusnya bisa jadi seperti ini :
apakah no 9F juga orang baru? mungkin pemilik rumah 9F sebelumnya pernah berlangganan, tp akhirnya putus kontrak sehingga ketika pemilik baru 9F mau mendaftar lg tidak bisa, jadi terpaksa ambil solusi "homr pass" ambil jatah punya rumah di depannya yaitu no 9A
atau bisa juga no 9F masih pemilik yg sama, tp dia memutuskan untuk putus kontrak dan bermasalah sehingga no 9F ini di black list, dan suatu saat no 9F ini mau kembali berlangganan tp berhubung sudah di blacklist maka ia ambil jatah rumah di depannya
nah yg jadi pertanyaannya apakah no 9F ini statusnya masih bisa didaftarkan? atau sudah diblacklist?
biasanya ini ulah sales yg kejar setoran, jd menghalalkan segala cara agar dpt pelanggan baru
CMIIW ya emoticon-Peace
Quote:Original Posted By vincent.vh
uda di usut belum gan sama tetangga agan? seperti agan coba bicarakan ke tetangga agan dari cari solusinya gitu,

kalau dari cerita agan, ane narik 2 kemungkinan nih,

kemungkinan pertama :
mungkin seberang rumah agan dulunya tinggal sempat tinggal di kontrakan baru agan dan pindah keseberang rumah agan cuma si pihak FM lupa ngubah data base tetangga agan, alhasil nomor rumah agan yang masih terdaftar sebagai pelanggan di FM nya.


kemungkinan kedua :
Ada kelalaian dari pihak FM nya, entah salah ketik alamat mau tulis 9f jadinya tertulis 9a. tapi harusnya mereka bisa membedakan alamat rumah karena ada survey lokasi biasanya untuk pemasangan modem + tarik kabel, disini kayaknya keteledoran dari pihak FM nya aja nih gan.

kesimpulan, mening agan hubungi FM komplain ajak tetangga agan seberang rumah, soalnya kalau ada komplainan lebih dari sepihak. kemungkinan sampe ke atasannya lebih cepat, jadi bisa lebih sigap ditanggapi gan.
maklum namanya kerja CS operator terkadang terlalu banyak nerima keluhan pelanggan, kalau pelapornya satu orang doang suka lupa diterusin ke atasan.

semoga membantu gan
note: ane bukan cs FM emoticon-Big Grin


tetangga ane udh di kasih tau ama nyokap dan bilangnya gak tahu terkesan pura2 gak tahu, mangkanya ane lagi usahain bantuan pihak FM langsung dateng menengahi ..
Quote:Original Posted By moREPOSTmo
hak rumah agan yg 9A ternyata sudah dipakai untuk rumah no 9F? lalu yg milik no 9F sebenarnya statusnya gimana? apa kah sebelumnya sudqh dipakai juga?
sebenarnya praktek seperti ini sudah sering terjadi, kasusnya bisa jadi seperti ini :
apakah no 9F juga orang baru? mungkin pemilik rumah 9F sebelumnya pernah berlangganan, tp akhirnya putus kontrak sehingga ketika pemilik baru 9F mau mendaftar lg tidak bisa, jadi terpaksa ambil solusi "homr pass" ambil jatah punya rumah di depannya yaitu no 9A
atau bisa juga no 9F masih pemilik yg sama, tp dia memutuskan untuk putus kontrak dan bermasalah sehingga no 9F ini di black list, dan suatu saat no 9F ini mau kembali berlangganan tp berhubung sudah di blacklist maka ia ambil jatah rumah di depannya
nah yg jadi pertanyaannya apakah no 9F ini statusnya masih bisa didaftarkan? atau sudah diblacklist?
biasanya ini ulah sales yg kejar setoran, jd menghalalkan segala cara agar dpt pelanggan baru
CMIIW ya emoticon-Peace


ane juga curiganya gitu gan, jadi jaringan nya dia 9F belom ke cover nah terus pake alamat ane 9A yang udah ke cover , kyknya ada permainan ini

emoticon-Sundul Up emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Sundul Up
masukin surat pembaca kompas atau detik aja gan..parah ini mah..masalah sepele aja bs lama gt..kyknya ada permainan nih
Quote:Original Posted By antonc
masukin surat pembaca kompas atau detik aja gan..parah ini mah..masalah sepele aja bs lama gt..kyknya ada permainan nih


iya gan , share juga gan biar pada tahu bobroknya pelayanan FMemoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By antonc
masukin surat pembaca kompas atau detik aja gan..parah ini mah..masalah sepele aja bs lama gt..kyknya ada permainan nih


analisanya sesuai yang sudah diutarakan diatas. paling baik masukkan ke media seperti kompas dan detik. saya jamin 1x24 jam langsung solve.
perihal siapa salah, siapa kena teguran dari internal maka itu urusan mereka.

*tambahan: sekarang saja sudah ribet, anda yakin mau memakai jasa mereka ? kenapa tidak mencari yang lain ?
Quote:Original Posted By lunar1980


analisanya sesuai yang sudah diutarakan diatas. paling baik masukkan ke media seperti kompas dan detik. saya jamin 1x24 jam langsung solve.
perihal siapa salah, siapa kena teguran dari internal maka itu urusan mereka.

*tambahan: sekarang saja sudah ribet, anda yakin mau memakai jasa mereka ? kenapa tidak mencari yang lain ?


klo ane sayang aja udh langganan dri lama putus gegara masalah sepele, nanti akan ane buat surat di koran. lagipula isp lain blon ada kejangkau, klo daftar lg ada biaya lg
×