alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pernah ngerasa takut sendiri gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d62c9902cfe5b2d8b4569/pernah-ngerasa-takut-sendiri-gan

solved,

solved.
Diubah oleh agatheo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
sebelumnya, ane ucapin turut berduka buat kejadian yang ente alami sis. ane nggak menyalahkan ente, toh ente juga udah tau dimana letak kesalahan ente. hehe.

nah daripada kita terus-terusan mikin yang udah berlalu, mending kita pikirin aja kedepannya mau gimana. ya nggak? hehe

ane sendiri, mahasiswa tahun ke 7. alias semester 14 ini. dan bulan depan itu deadline skripsi ane. lulus atau DO ditentuin bulan depan. untungnya, ane udah sidang minggu kemaren, jd udah agak lega. ane pribadi, sempet ninggalin skripsi karena 2 tahun di kontrak buat kerja di salah satu resto di kota ane ini.
kalau tips dari ane buat sista sih, coba sista fokus sama akademik yang kurang di kampus. misal kurang di skripsi, coba sista fokusin kelarin skripsi. bikin deadline skripsi sendiri sis, misal "gue gamau tau pokoknya ini skripsi kudu kelar minggu depan". ane sendiri, ngelarin skripsi 3 minggu. mati-matian lah ane cari bantuan sana sini buat ngelarin skipsi. akhirnya kelar juga.

intinys sih kita kudu berpikir kedepan sis. prioritasin dulu pendidikannya.

btw kalo sis butuh bantuan tentang skripsinya, coba pm ane aja. kali aja ane bisa bantu. kalaupun ane gabisa bantu, ane ada banyak kenalan yg bisa bantu..

sekian saran dari ane, semoga cepet kelar masalahnya ya sis emoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy
Diubah oleh LVAI
Kalo pengalaman seperti lu gue gak punya sama sekali... wajar lah gue lahir tahun 1999 dan masih mudah banget keliatannya, punya pengalaman complicated kek lu susah mungkin gue dapetin emoticon-Big Grin

Paling juga pengalaman saat gue kabur dari rumah karena masalah dirumah lah... (gak akan gue share, aib itu emoticon-Big Grin)... gue hidup di kosan... kosan gue bayar dari uang tabungan gue dan makan gue minta ke pacar gue... untungnya gue punya pacar disitu yang sayang ke gue, kalo kagak... mati gue kelaperan emoticon-Hammer

Paling kalo lagi butuh duit, gue kerumah nenek kakek... bukan minta duit sih tujuannya, numpang tidur doang mau ngerasain kehangat keluarga emoticon-Smilie... dan ujung - ujungnya gue dikasih duit karena nenek kake gue tau kalo gue lagi ada masalah dirumah dan kabur dari rumah emoticon-Big Grin

dan ujung - ujungnya gue yang ngerasa bersalah dan ngerasa malu sama diri gue sendiri dan akhirnya gue minta maaf ke bokap nyokap gue emoticon-Big Grin

udah gitu aja emoticon-Big Grin

____________________

Mungkin kalo ngebully lu? gue gak pantes... karena gue orang brengsek
setelah ngelewatin fase ini dgn baik, pasti kamu jadi "manusia" lagi.

ayo semangat. emoticon-Kiss (S)
secara garis besar, aku juga pernah ngerasain kejadian yg kamu ceritain.
pelan-pelan aja bangkit.
rutin ke kampus, mulai bimbingan sm dosen.
lalu minta arahan dosen ketua jurusan. pastinya dibantu krn mahasiswa DO akan merusak akreditas jurusan.

pokoknya tiap hari setor muka ke kampus, supaya semua tau tekad kamu kuat.
emoticon-Big Grin
semangat kakak emoticon-Peluk
Quote:


Makasih banyak gan, agak baik banget sumpah.
Pendidikan emang udah jadi prioritas ane gan... salut juga ane ama agan yang bisa kelarin skripsi 3 minggu ampe mati-matian gitu gan.
Yang ane paling ga kuat tu rasa sendiriannya gan.. emoticon-Frown

Oh iya makasih banget bantuannya ya gan... emoticon-Big Grin salam sukses buat agan...
Quote:


agan apa sista nih? kalo sista, peluk dari jauh deh...emoticon-Peluk agan pemberani banget.. Ane yakin, sebrengsek-brengseknya agan, agan sebenarnya baik karena mau besar hati mengakui kesalahan ke ortu dan minta maaf

Quote:


makasiiih sista emoticon-Kiss (S) iya nih pasang muka badak ke kampus, pelan-pelan bangkit meski susah dan sedih hehehe.... (menye-menye yah)

Quote:


makasih deeeek... semangat juga buatmuuuu emoticon-Peluk
Ane dulu takut sendirian. Sekarang malah kesendirian yg takut sama ane.
Boleh bicara jujur aja gak? Ini bakal nyakitin tp ane g peduli.

Apasih yg kamu ekspetasi dari pacaran? Pacar. CUMA PACAR. Bukan siapa2 kamu.
Yang nanti kamu putus asa bukan pacar yg dateng. Nanti kamu jadi miskin gara2 g dapet2 pekerjaan juga bukan pacar yg nylametin.

Ane benci tipe2 orang macem km jujur. Sahabat ane yg ane bela2 dulu sekarang ane blacklist gara2 mentingin pacarnya dan nelantarin sahabatnya. Sekarang putus, bisa apa? Ane misal jadi sahabat kamu. Km merangkak2 minta maaf gabakal ane gubris.
So,... Mulai sekarang, lebih hargai sahabat kamu. Pacar bukan siapa2 mah, idih... Kalo "Suami" baru berikan semuanya.
Maaf yak emang kasar. Tapi seseorang memang butuh ditampar agar sadar.

Nah ane kasih 2 pertanyaan.
1. Kakak sudah tahu apa yang salah dengan kakak sendiri. Kakak sudah tahu apa yang harus kakak lakuin. Apa aja yg bakal kakak lakuin mulai sekarang?
2. Tujuan hidup atau achivement kakak apa selama ini?

Oh tambahan, apa kaka lahir bulan juni juli?
Diubah oleh kittenmitten
Quote:



sama-sama kakak emoticon-Malu
Quote:


sebenernya sih ane ngerjain skripsinya ampir setaunan sis. sebelum seminar proposal itu yang makan waktu banyak. nah pas udah seminar proposal, ane gas aja penelitian + analisis datanya kudu kelar 3 minggu. sista juga bisa kok, pasti.
rasa malu pasti ada sis, ane juga ngerasain. belum lagi perasaan "sendiri" itu emang kerasa bgt. ane aja ya, dalam sehari keitung lah cuma 2 kali bersosialisasi sama orang = sama tukang nasi padang langganan ane + sama kasir ind*mart emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
mau ketemu temen atau orang lain aja rasanya emang malu.

tapi demi skripsi sih, aje simpen dulu malu nya. ane hubungi semua orang yang "mungkin" bisa kasih bantuan. bahkan ane sampe nyamperin temen ane di luar kota buat bantuin analisis data ane.

intinya sih, kita ngerasa kerepotan dan kesepian karena sendirian itu pasti. sedih, ngenes, semuanya ampur aduk. tp jangan biarin kita terus terusan begini kan? ayo wake up, simpen dulu malu nya buat besok besok. maksimalin skripsi.

Quote:


Nah begini nih yang ane demen. Sebenarnya jawaban macem begini udah ane prediksi dari awal hehehe... Itulah yang saya sesali, karena kehidupan saya rusak cuma gara-gara pacar. As you said, dia bukan siapa-siapa saya emoticon-Smilie saya pun memaklumi sahabat-sahabat saya yang pada ilang karena sikap saya kemaren. Saya udah sadar kok gan emoticon-Smilie saya aja jijik sama sikap saya yang lalu itu...

Jawaban pertanyaannya :

1. Seperti sudah saya jelaskan di post saya, pendidikan dulu yang paling urgent buat diselametin. Tapi saya udah bilang juga, sekeras-kerasnya saya berusaha, kadang sekelibat muncul rasa sedih karena ngerasa sendirian banget. Itu yang saya belum bisa atasi. Cemen, I know.

2. Tujuan hidup, pengen bikin orang-orang di sekitar saya bahagia. Ironis ya, karena yang ada saya malah nyakitin orang-orang di sekitar saya. Terutama orangtua saya... Saya sedang memperbaiki diri..

Iya gan. Saya lahir Juni. Kok tahu?
Diubah oleh agatheo
Quote:


Entah kenapa, ane agak ngerasa enakan perasaannya baca komen agan. Iya gan, belum terbiasa aja kali ya sendirian. Biasanya tiap hari ada aja yang diajak sharing soalnya... Makasih banyak gan sekali lagi!!
emangnya apa yang ditakutin dengan sendirian?

aku malah lebih demen sendirian, nonton sendirian, jalan sendirian, kemana-mana sendirian juga gak masalah emoticon-Big Grin

klo soal temen, coba buka diri n bergaul, nti juga punya temen kok. emoticon-Wink
tante yang jutek, judes, dan nyebelin ini aja bisa punya temen emoticon-Malu
Quote:


Ketika mulai hampa, kakak seperti nya butuh pelukan hangat, dan di bilangain, semuanya bakal baik2 saja.

1. Rasa kesepian pasti ada, walaupun pada manusia introvert pun. Nah nanti kalo udah ada temen, jadi sahabat, jaga baik2 ya kak. emoticon-Big Grin
Waktu nanti kakak udah nikah, sahabat kaka bakal mbela2 in dateng, bukan matan.

2. Lebih spesifik lagi. Sesuatu yang bisa di capai. Semisal, Menjadi wirausahawati, terus sedekah di warga sekitar. Nyumbang banyak buat keperluan sekitar, membantu orang yg gak mampu kaya calon maba yg g bisa mbayar kuliah soalnya g mampu.

Kak, ini cuma pop up question, apa kakak lahir bulan juni juli?
sendirian yaa...
pernah sih,
tapi sesaat2 doank.
ada beberapa waktu merasa
waduh, masa ane sendirian gini,

tapi akhirnya pikiran itu rasa itu kesingkir sama kesibukan yg entah2 apa itu kesibukannya.
meskipun kesibukan itu yaa tetap aja ane kondisinya sendirian.emoticon-Hammer

yaa gimana yaa
mau ga mau terima ga terima,
emang sekarang kondisinya begini, sendirian
dan gimana juga, kegiatan ane harus ane lakukan.
yaa entah itu makan minum mandi belanja ke pasar/ mart2 beli buku baca buku cuci piring cuci pakaian bersihin kamar.
yaa karena kondisinya sekarang sendiri, yaa gimana lagi kan ya?

atau misalnya km,
kekampus, nemuin dosen, ngerjain ini, ke perpus, ngerjain skrip
yaa mau gimana lagi kan? yaa karena kondisi sekarang sendiri, yaa harus sendiri kan?

yaa paling ane akhir2 ini mulai datang satu per satu org2 lain
meskipun cuma ngobrol barang 1 jam...
habis ini entah gimana lagi.

hmm...
emoticon-linux2


Quote:


ngga tau gan, saya juga sebenernya apa-apa sendiri kadang nyaman, kadang rasanya pengen cepet-cepet pulang aja soalnya sendirian di tempat rame.. hahaha

makasih agaan emoticon-Peluk semoga masih ada yang sudi temenan ama saya hehehehe... emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


Nah itu. Kalimat pertama itu.... emoticon-Malu

1. Iya... pasti!! saya kepengen banget punya sahabat-sahabat di mana saya ada juga buat mereka, sama seperti mereka ada buat saya...
2. Saya kepengen kerja di bidang sosial sih.. mimpi saya tu, gaji kecil ga masalah asal cukup, yang penting hidup saya bisa berguna buat orang meskipun dikit... Aaaamiin ya Tuhan...

Iyaa... aku lahir Juni..Tadi udah dijawab hehe emoticon-Big Grin kok bisa tau dah?
Quote:


syukur sis kalo ane sedikit membantu. sebagai sesama mahasiswa tua, kudu saling menguatkan sis emoticon-Wakaka

oh ane baru baca update di post 1 atas. how to deal with loneliness ya sis?
seperti yg udah ane bilang, ane pribadi sangat jarang bersosialisasi sama orang lain, kecuali 2 orang yg ane sebutkan diatas emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

ane emang cenderung ansos sih dari dulu. ane bukan gak suka bersosialisasi, tapi emang seperlunya aja untuk bersosialisasi. beda sama sista yang kayanya bakal kesepian banget kalo sendirian.

saran ane sih :
1. sista udah punya 1 problem solving sebenernya: kaskus. iya kaskus. sista bisa sharing sama gan/sis lain terkait masalah sista ini. di kaskus juga banyak thread bagus yang bisa bikin sista ga selalu mikirin kesepian.

2. cari kegiatan positif. kalo ane sih biasanya jogging atau berenang sis. jam 3 sore sampe jam 7 maleman gitu. itung itung olah raga lah, yg pasti kita jangan mengurung diri sis. ini yg bikin kita sedikit depresi sih sebenernya.

3. piknik sis emoticon-Traveller. yang ane maksud piknik disini tuh bukan traveling jauh2 gt. ya sekedar jalan jalan di kota sendiri juga bisa dibilang piknik kan? misal ke mall gt. kali aja sis ketemu temen lama, mulai ngobrol lagi deh. atau bahkan bisa bantu skripsi emoticon-Mewek

Quote:


yg dibold: hilangkan dari pikiranmu, nak. pesimis mah gak bakal bikin banyak teman. chin up



Quote:


tergantung kerja di mana. IOM bisa ngegaji sampe 10 juta utk program officer. di UN bisa lebih
gak semua kerja sosial bergaji kecil kok emoticon-Traveller

Quote:


I feel you gan!! Kalo lagi sibuk, sibuk banget, yang mau ga mau terima ga terima emang harus apa-apa sendiri gan... mungkin kalo agan ga semelankolis saya dan kalo bahasa jawanya sih 'legawa' (apa ya bahasa indonesianya?). Kalo saya kadang ampe kebawa stres gitu gan,hahaha... emoticon-Big Grin Lebay yaaa... Ini agan-agan di mari bener-bener nguatin saya gan emoticon-Big Grin

Quote:


1. Iya gan ane udah punya akun kaskus dari dulu, kenapa ga aktif di sini dari dulu aja ya saya? *jedot-jedotin pala di dinding*
Ane ga nyangka responnya bakal begini gan ane seneng...

2. Ane ada jadi relawan gitu sih gan, itu kaya sekaligus hiburan juga buat ane. Iya yah, berenang dulu ane suka tapi sekarang males karena ga ada teme.... iya deh iyaaaa olahraga ah! emoticon-Stick Out Tongue

3. Bukan anak mall gan, minder ane dekil masuk mall. Tapi iya ah, banyakin piknik. Jadi sadar hidup ane kurang piknik, banyakan youtube emoticon-Big Grin wakakka

Quote:


Okay sistaaa emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk waaaa itu impian ane banget kerja di NGO macam begitu tu... emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Mendingan ente nikah aja sis.
Sudah terlalu lama sendiri
Sudah terlalu lama aku asyik sendiri

emoticon-Kaskus Radio

knp takut sendiri?
klo sendiri aja bisa, maka ga ada yg perlu ditakutkan.
biarpun sendiri, toh masih tetep hidup.
dan kita hidup pun sebenarnya jg ga sendirian.
klo kita hidup ga sendiri, berarti teman msh bisa dicari dan didapat.
berteman ga hrs dg yg sebaya, seprofesi, senasib sepenanggungan, dll, dsb, etc.
berteman bisa dg siapa aja, dari kalangan apa aja, dan dari umur berapa aja.
dan jgn lupa anda masih punya keluarga dan saudara.
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di