alexa-tracking

[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d4c7132e2e63c5d8b456a/thread-tandingan-ibu-ibu-yg-dagangannya-kena-razia-memang-tidak-pantas-gan
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan
Siang agan agan. Welcome to my thread
Langsung aja gan, gw mau ngelawan tritnye si riski. Yang terdapat di sini
klik

Gini gan. Kenapa gw bilang gak pantas, karna orang berjualan di bulan puasa itu wajar gan. Itulah tantangan dan cobaan kita yang puasa. Lagi juga coba agan agan buka al-quran agan masing masing. Ada gak tertulis kalo lagi puasa dilarang dagang? Ane dah bolak balik halaman al-quran ane, kaga dapet gan. Ampe ane cari di covernye. emoticon-Ngakak

Gw mau tanya buat agan agan yang setuju ama tritnye si riski. Alasan agan setuju apa? Biar agan gk liat makanan pas puasa, jadi agan bisa kuat puasa? Yah itu mah gak greget gan. Hargailah mereka yang jualan dan mereka yang gak puasa. Jangan egois gan. Negara ini gk cuma didiami 1 agama aja.
Kalo agan pikirannya egois gini, kasian Soekarno yang susah susah usahain semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Kasian juga emak emak tu gan. Emang masak kagak pake modal? Kalo tu masakan isinya cuma aer garem aja mah kagak ngapa lu sita.

Jadi stop berpikir bodoh. Hargailah perjuangan pahlawan. Sayangi sesama.
Dan satu lagi PERATURAN GAK SELALU BENAR

sudut merah
Quote:Original Posted By momod..bianca90
Di indonesia itu aneh ya,kalo jelas2 ada peraturannya ngga boleh berjualan makanan di siang hari selama ramadhan ya harusnya di taati
nah si ibu kan udah biasa jualan warung nasi setiap hari,apa salahnya sih kalo sebulan aja mentaati peraturan,ya kan masih bisa jualan menu berbuka kan di sore hari?

trus aneh juga,kok yang salah begini malah didukung dan didonasi segala,pada ngga punya otak kali yah? emoticon-Kiss

KALO GITUH NANTI2 DICONTOH AJA SAMA SEMUA IBU2 YANG LAIN,TERBUKA AJA PAS RAMADHAN JUALAN NASI DI PINGGIR JALAN,BIAR NANTI KALO ADA RAZIA TRUS MUKANYA DI PURA2 MEMELAS DAN AKTING NANGIS2 SUPAYA YG LIAT PADA KASIAN,KAN LUMAYAN NANTI DAPET DONASI RATUSAN JUTA emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk


sudut biru

Quote:Original Posted By KoplakTenan
Selama warungnya ga terbuka sih, oke aja kalo menurut ane
Hormati yg puasa, okelah itu warung kan udah tertutup pake tirai dkk, nah sekarang orang yg puasa bagaimana menghormati yg tidak puasa? Jangan berat sebelah lah, iya paham mayoritas, cuma jangan mentang mentang mayoritas jadi harus diutamakan
Harusnya sih begitu, tapi ya kembali lagikeperaturan yg ada di daerah masing masing

Quote:Original Posted By bulehitamz


Lebay amat sih mod, gak kuat puasanya kalo liat orang jualan makanan, liat makanan dikit iman langsung goyang pen batal aja, ahahaha

Apa kabar sodara kita yang menjalani ibadah puasa di negara yang minoritasnya islam apa harus mereka melarang orang lain juga buat dagang makanan di siang bolong,

Jangan manja deh tinggal puasa doang apa susah nya sih, harusnya kita yang menghargai juga agama lain.


Quote:Original Posted By kencengnie
kalo sekota serang dirazia pada hari itu dari pedagang kecil sampe restoran besar baru itu namanya menjalankan peraturan, dan patut diacungi jempol, tapi kalo cuma kalangan bawah, bullshit, sekarang pertanyaannya kemana itu dagangan yang dimasukin plastik?dibawa pulang buat lauk gratis emoticon-Wkwkwk, yang penting saling menghormati karena ada yang kaga puasa, ada yang memang membutuhkan keberadaan tempat makan



Quote:Original Posted By cicakhomo
dasar LEMAH !!! buat orang orang yg gakuat ngeliat warteg/nasi padang di siang hari emoticon-Ngakak
klo emang warung hrus tutup selamat lebaran nih ya , kenapa mekdonal , kaepci, pitja hat masih buka dengan leluasa ? Apa karena warung warung kecil itu bayar nya dkit jadi semena kena emoticon-Ngakak lucu sungguh lucu negara ini emoticon-Ngakak

buat warga yg lain selama nyepi diharapkan tetap dalam rumah , jngn main hape apalagi nnton TV , biar MENGHORMATI yang lagi nyepi emoticon-Big Grin Masa bodo lu Islam ,Kristen , Buddha pokoknya tiap nyepi lu Pada jangan ada yg dagang apalagi keluar rumah biar MENGHORMATI yang lagi nyepi emoticon-Ngakak

justru disitu men tantangan puasa , lu bisa nahan godaan di siang hari , kalo emang iman lu Pada cupu gegara tiap malem kerjaan nya nge bokep smbil nyoli , mending abis sahur lu Pada tidur aja ampe maghrib biar ga ke goda makanan di pinggir jalan emoticon-Ngakak
Trus juga tukang takjil jangan buka jam 4 , tapi abis maghrib aja , ganggu yang puasa coeg , ntr lo lo Pada yg lemah yang kalah ama Ade gua gakuat gegara macet balik kantor Trus Liat tukang es buah ama kolak di pinggir jalan Trus lo beli emoticon-Ngakak

ane gatau gan sbnernya ane ngmong Apa emoticon-Big Grin abis lucu aja Liat kelakuan orang orang di negeri ini emoticon-Ngakak


Komeng koplak
Quote:Original Posted By filosofokopi


Begini nih kalo orang sok pinter,sok2 ngebela sesuatu tapi ga ngerti yg dibela bener atau salah

Perda itu sudah ada sejak 2010 gan,nih : 451.13/739-kesra/2015 tentang pelarangan membuka warung pada siang hari selama bulan Ramadhan

jadi harusnya jelas dong,wong udah dari 2010 tuh surat edaran
dan itu juga jelas terpampang tiap tahun,JANGAN BILANG ALASAN "ENGGAK TAU ADA SURAT EDARAN ITU" emoticon-Ngakak (S)
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan


ibu itu buta huruf bre. jadi sekarang siapa yang sok pinter? trus buat apa tu pol pp bwa makanannya? jangan jangan lu pol ppnya bre emoticon-Betty

Quote:Original Posted By smartfren4g


ini baru namanya komen cerdas,setuju berat ane mbah



kalo otak TS nya begok luar biasa emoticon-Big Grin
TS bilang si ibu buta hruf??? emoticon-Ngakak alasan kok simpel amat,dan dipercaya pula?hahahaha konyol


trus menurut lu peraturan itu bener bre? cuma orang lemah yang gk kuat liat dagangan. seperti kata salah satu kaskuser. "Allah juga ngakak liat umatnya begini"

Komen paling nusuk buat lu yang masih bela pol pp en de geng
Quote:Original Posted By krammer
Di Indonesia emang banyak yg imannya cetek. Ngakunya puasa tapi gak kuat ngeliat makanan. Yang namanya puasa itu menahan nafsu terhadap berbagai jenis godaan, termasuk godaan dalam bentuk makanan. Lha kalo godaannya dihilangin semua, lalu apa masih pantes disebut puasa? Ente bilang itu udah ada aturannya dari pemerintah, apakah aturan dari pemerintah udah pasti adil? Ambil contoh kasus salah tangkap. Menurut aturan pemerintah dulu, si korban salah tangkap cuma dapat ganti rugi 1 juta rupiah, gak peduli dia udah terlanjur dipenjara 1 tahun, 5 tahun, 20 tahun, atau bahkan 100 tahun sekalipun. Menurut hati nurani ente, itu aturan udah adil belum?


Quote:Original Posted By kencengnie



bukannya untuk "seluruh rumah makan" sekarang restoran itu apa bukan rumah makan, malah bisa disebut warung, cuma beda tempat, kondisi, merk, dll, kalau intinya khan sama melayani makanan, pertanyaannya berlaku ke semua apa kaga?kalau memang semua kaga masalah, tapi kalo cuma kalangan bawah ya sama juga bohong emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By ksakai
kalo emang ada perdanya ya si ibu itu salah.. tapi pertanyaannya, itu perda buat apaan sih?.. segitu lemahnya kah?.. saya non muslim ikutan puasa, jalan2 ke mall liat orang makan itu biasa aja loh.. di jalan kecium bau makanan juga biasa aja.. jadi sebenernya puasanya itu niat apa nggak?.. kalo niat mah ga usah peduliin makanan.

trus restoran2 yg lain dirazia ga?.. apa beraninya cuma razia warung?


Quote:Original Posted By semprot.crooot
entah perda atau perpu atau apa kek, yg jelas menurut ane kalau melarang orang jualan makanan dengan alasan mengganggu orang puasa itu namanya peraturan goblok!!

itu sudah emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By semprot.crooot
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan


Di indonesia itu aneh ya,kalo jelas2 ada peraturannya ngga boleh berjualan makanan di siang hari selama ramadhan ya harusnya di taati
nah si ibu kan udah biasa jualan warung nasi setiap hari,apa salahnya sih kalo sebulan aja mentaati peraturan,ya kan masih bisa jualan menu berbuka kan di sore hari?

trus aneh juga,kok yang salah begini malah didukung dan didonasi segala,pada ngga punya otak kali yah? emoticon-Kiss

KALO GITUH NANTI2 DICONTOH AJA SAMA SEMUA IBU2 YANG LAIN,TERBUKA AJA PAS RAMADHAN JUALAN NASI DI PINGGIR JALAN,BIAR NANTI KALO ADA RAZIA TRUS MUKANYA DI PURA2 MEMELAS DAN AKTING NANGIS2 SUPAYA YG LIAT PADA KASIAN,KAN LUMAYAN NANTI DAPET DONASI RATUSAN JUTA emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk


ini penjelasan surat perda nya yah,biar pada jelas :
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan

ane ngider malem, aman
Mantau debat
Bawah ane nih yg sering makan di warteg kalo siang emoticon-Ngakak
ane stuju sama ts emoticon-Toast
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan

kasian juga malah
Quote:Original Posted By momod..bianca90









twitter : @BEEANCA90
-------------------------------------------------------------------
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan


wah ternyata begitu ya kakak emoticon-Matabelo


wah RATU PERTAMAX muncul di mari emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By nasgorbasi
[Thread Tandingan] Ibu-Ibu yg dagangannya kena razia memang tidak pantas gan

ane ngider malem, aman


emoticon-Ngakak (S) kalah pertamax bre sama ratu pertamax? emoticon-Wakaka
asumsi ane sederhana. klo memang mau razia. jgn tebang pilih. resto2 besar sekalian.
Mantap ts
Quote:Original Posted By arielashop
wah RATU PERTAMAX muncul di mari emoticon-Matabelo



emoticon-Ngakak (S) kalah pertamax bre sama ratu pertamax? emoticon-Wakaka


tepatnya RATU BERBATANG emoticon-Ngakak
Razia sih boleh aja...tapi kenapa ampe diangkutin gitu makanannyaemoticon-Big Grin
oh gt ya gan emoticon-Belo
Ane mah biasa liat org mkn dpn mata, biasa aja
debat mulu lu kek paling bener aja lu pada emoticon-Ngakak








Salman al-Farisi
Setuju sama TS..
Yang penting dapet 200 jeti
yg sabar ya bu
kek pernah liat trit beginian dah emoticon-Cool
Yang penting dapet donat..
emoticon-Leh Uga
Trit ini memang pantas ane gembok.
emoticon-army