alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masih Ingat Ibu Eni? Ternyata Lulusan SMK dan Pernah Magang di Bengkel Yamaha
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d4896c0d77091588b4568/masih-ingat-ibu-eni-ternyata-lulusan-smk-dan-pernah-magang-di-bengkel-yamaha

Masih Ingat Ibu Eni? Ternyata Lulusan SMK dan Pernah Magang di Bengkel Yamaha

Masih Ingat Ibu Eni? Ternyata Lulusan SMK dan Pernah Magang di Bengkel Yamaha


VIVA.co.id – Saat akan memasuki diler Yamaha yang terletak di Jalan AP Pettarani No 18 Makassar, Sulawesi Selatan ini, memang tampak biasa-biasa saja layaknya diler-diler motor pada umumnya. Namun, saat memasuki ruangan servis, bayangan itu akan segera buyar.
Bagaimana tidak, di antara puluhan teknisi yang tengah melakukan rutinitas menservis motor para pelanggan setia Yamaha, ada seorang perempuan yang tak kalah gesit mengotak-atik sepeda motor.
Wismaeni Darsal namanya. Usianya baru 18. Lulusan sebuah SMK di Mamuju ini memang menjadi satu-satunya perempuan yang berprofesi sebagai teknisi motor, paling tidak untuk area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).
Dan VIVA.co.id mendapat kesempatan mewawancarainya. Rupanya, lulusan SMK Negeri 1 Papalang jurusan teknik ini tengah magang di main diler Yamaha. Sudah enam bulan, Eni, nama panggilannya, bekerja magang di PT Suracojaya Abadimotor sebagai main diler Yamaha di Sulselbar.
Lulusan sekolahan Eni memang menjadi langganan diler-diler Yamaha di area Sulselbar. Maklum, SMK Negeri 1 Papalang menjadi salah satu sekolah binaan Yamaha. Namun yang paling menarik, Eni menjadi satu-satunya siswi di SMK tersebut selama 16 angkatan yang mendapat kesempatan magang di Yamaha.
Menurut Eni, ia memilih profesi sebagai teknisi selain ingin tampil beda karena juga ingin membuktikan perempuan juga bisa bekerja sebagai teknisi sepeda motor, bukan hanya laki-laki. "Kebetulan kakak juga kerja di otomotif, tapi mobil," kata Eni.
Perempuan yang mengaku hobi voli dan bulu tangkis ini juga mengaku semakin mantap berprofesi sebagai teknisi motor setelah mendapat dukungan dari keluarganya. "Keluarga tidak masalah dan sangat mendukung," katanya.
Meski sempat mendapat cibiran dari teman-teman di rumah, namun Eni tampak menikmati profesi yang memang tak lazim bagi kaum Hawa ini. Tak heran jika wanita pemalu ini sangat berharap dapat diterima bekerja sebagai teknisi di bengkel resmi Yamaha tersebut.
Menurut Ridwan Dody selaku Service Advisor di PT Suracojaya Abadimotor, Eni terbilang sangat bagus dalam bekerja untuk ukuran perempuan. "Untuk hanya servis ringan sampai kontrol injeksi dia sudah kuasai dan bagus. Tapi memang untuk urusan servis berat atau turun mesin masih butuh dampingan," kata Ridwan.
Ridwan sendiri menargetkan Eni melakukan servis ringan sebanyak 7 unit dalam sehari. Dan selama enam bulan magang ini, Eni juga tak pernah mendapat komplain dari para konsumen Yamaha.
“Ini satu-satunya teknisi wanita di bengkel resmi Yamaha, paling tidak di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” kata Frengki J Tunandar, selaku General Manager Marketing PT Suracojaya Abadimotor.

http://otomotif.news.viva.co.id/news...ha-di-sulawesi

Ibu Eni ternyata seorang teknisi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Urutan Terlama
serasa dejavu gw emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
lah ini Eni yang mana lagi emoticon-Malu

bukan yang diangkut pol pepe kemaren itu kan yah emoticon-Bingung (S)
eni disblh nabrak supir truk, eni disini teknisi..ts py mantan bernama eni kah?
emoticon-Leh Uga

gak diangkut pol PP ?
Rajin bgt searching nama eni..emoticon-Wow
SENSORseved doeloe coeg emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow

ts semangat sekali mencari berita tentang bu eni. mantab sekali kau ts..
Eni lagi, eni lagi
ibu eni emang stronggg...
Bu Eni istri mantan presiden yang hobi cekrak cekrek gak diliput nih? emoticon-Motret
Eni lagi populer sekarang emoticon-Ngakak
Quote:


pernah jadi montir emoticon-Motret
ts sirik gk dapet THR dari netizen emoticon-Leh Uga
Emang sama sama dipanggil nya ibu Eni, tapi beda orang
emoticon-Hammer2
kejebak judul emoticon-Hammer2
Diubah oleh librazaputra
ane masuk ni trit cuma penasaran, emang bu eni ini dulunya apa emoticon-Hammer
sampe masuk berita gitu emoticon-Big Grin
Tidak Rhoma !! emoticon-Mewek

Eni..terlalu...emoticon-Cool
"terima bongkar tidak menerima pasang... menerima panggilan"


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di