alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis
2.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d39e35c77983e228b4569/sebut-jilbab-mirip-serbet-ahok-dinilai-tak-etis

Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis

Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis

JAKARTA - Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut jilbab mirip serbet tidak etis.

"Tidak etislah Ahok membanding-bandingkan jilbab dengan serbet,” kata Ariza di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

BERITA REKOMENDASI

Ahok Akan Buang Semua Pejabat Dinas Pertamanan dan Permakaman

Ahok Tuding Oknum Dinas Pertamanan dan Permakaman DKI "Bermain"

Seharusnya, lanjut Ariza, Ahok melihat substansi jilbab daripada kualitas materi atau bahan dari jilbab itu sendiri. "Jangan menilai pada kualitas materinya, yang harus dinilai substansi atau kualitas substansi, yaitu menutup aurat," jelasnya.

Ketua DPP Partai Gerindra ini menambahkan, substansi jilbab termasuk yang dipakai siswi-siswi di Jakarta merupakan kesopanan dan menutup aurat. "Meski pakai sutra kalau terbuka dan terlihat tidak sopan, lebih baik karung gandum sekalipun asalkan menutup aurat. Itu lebih terhormat," katanya.

(Baca juga: Ahok Imbau Guru Tak Paksakan Siswi Pakai Jilbab)

Ariza menuturkan, seharusnya sebagai pemimpin daerah Ahok menganjurkan masyarakat untuk berpakaian yang sopan. "Sekalipun Ahok non-muslim,” tandasnya.

Dengan begitu, sambungnya, dapat mendorong anak-anak berpakaian sopan dan mengurangi tindak kekerasan seksual yang akhir-akhir ini begitu marak.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau guru-guru di Ibu Kota agar tak memaksakan anak muridnya memakai jilbab.

Ia mengatakan, hal yang lebih tepat dilakukan guru dalam menumbuhkan kesadaran kepada muridnya untuk benar-benar menjalankan ajaran agama Islam adalah memberi pelajaran agar kesadaran itu tumbuh sendiri.

Pemaksaan seperti pengenaan kewajiban bagi siswi untuk mengenakan jilbab dinilai hanya membuat siswi sekadar menjalankan perintah sekolah.

"Anda (siswi) kalau mau memakai jilbab, pakai yang benar. Bukan karena jilbab adalah bagian seragam sekolah (diwajibkan sekolah). Enggak mau saya," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 8 Juni 2016.

Ahok menceritakan pengalamannya melihat kewajiban mengenakan jilbab bagi siswi di daerah asalnya, Kabupaten Belitung Timur. Di sana, usai keluar dari sekolahnya, siswi-siswi yang berjilbab di dalam lingkungan sekolah serta merta melepas jilbabnya.

"(Jilbab) yang dipakainya yang kayak serbet. Malah mungkin lebih bagus serbet di dapur saya. Begitu keluar dari sekolah naik motor bapaknya, langsung lepas jilbab," tuturnya. (sus)

http://m.okezone.com/read/2016/06/09/338/1410134/sebut-jilbab-mirip-serbet-ahok-dinilai-tak-etis


emang waktu thn 2005, siswi di belitung kerudungnya mirip serbet ya? emoticon-Hammer2
Diubah oleh gunaivi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman. (QS. Al Maidah: 57)

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. (QS. At Taubah 32).
]

baca dan renungkanlah saudaraku sesama muslim emoticon-Smilie

Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis

Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis

Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis

ahok ?
Diubah oleh standingfly
Lagi-lagi trit tentang Ahok!
nyerang ahok yah? gak dulu deh emoticon-Big Grin
btw kalo pake siswi jilbab dianggep kontroversi kalo cowo pake baju pink gini gimana? Sebut Jilbab Mirip Serbet, Ahok Dinilai Tak Etis
Diubah oleh njiiing
cepet amet atas ane.. emoticon-Hammer (S)
Quote:


emoticon-Cool
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


lagi happening di facebook soalnya gan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh gunaivi
Quote:


tukang fitnah tapi ngaku-ngaku muslim dan bawa2 ayat kitab suciemoticon-Blue Guy Bata (L)
ente pikir Allah gag tahu isi hati ente yg penuh kebusukanemoticon-Blue Guy Bata (L)

Ya kalau ahmad riza patria duduk di atas duit segepok sebagai elit memangnya pernah gitu ngerasain jadi bokap anak sd dengan duit cuma berapa juta sebulan ?

Ya kalau duitmu banyak entah dari ngorup ape gimana lu mana tau kasus orangtua ga punya duit beliin jilbab dari kain reject'an pabrik ?
Quote:


Sabaaarrr gaannn

emoticon-Cool
ahok kan kafir, ngapain ikut masalah urusan muslim?
yang mau caci maki ahok, abis buka puasa aja yahh emoticon-Leh Uga
Orang Gerindra ya ??

hmmm...
Yah memang dihinakan lebih jelek dari serbet, pas maen tanah tuh jilbab cuma digangungin kena tanah, buat ngelap
Serbet masih mending, dipake buat lap tangan yg abis dicuci


Nafsirin omongan ahok aja ga ecus, apalagi nafsirin huruf arab??? emoticon-Bingung (S)
Coba suruh si riza kampret baca quran, trus terjemahin, gw yakin ga bisa
Quote:


Ada yg salah cowo pake baju pink??? emoticon-Wakaka
Quote:


Orang punya power dan masih kekuasaan dia
Emang eluh
Quote:


gak kontroversi berarti yah? oke ane bakal sering2 pajang di page one emoticon-Big Grin
Quote:


ironis emoticon-Smilie

agendanya, maksud terselubungnya apa ya ?

emoticon-Blue Guy Peace
Quote:

Iye yg tompelnya ngeganggu banget
Pokoknya liat muka dia, mata kita selalu ngarah ketompelnya, kaya si ucril
Bener-bener dah BP Raya, kelahi terus.. emoticon-2 Jempol
Quote:


dan ini terjadi karena ahok semata emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di