alexa-tracking

cara Puasa yg Baik ala Kaskuser

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d35f131e2e618368b4567/cara-puasa-yg-baik-ala-kaskuser
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
Quote:
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser.


Welcome to my Threadt

Quote:
Spoiler for no repost:



Quote:sebelum ane lanjutin, ane mau ngucapin selamat berpuasa bagi yg menjalankan nya emoticon-Salaman
emoticon-Salaman semoga puasanya ga batal sebelum beduk berbunyiemoticon-Wkwkwk


Quote:Bantu emoticon-Rate 5 Star dong gan.... mumpung puasa, ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) tp kagak nerimaemoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
puasa adalah kewajiban bagi muslim di seluruh dunia, dengan berpuasa kita diharapkan dapat lebih dekat kepada sang pencipta. puasa tidak hanya menahan lapar dan haus tapi juga menjaga hawa nafsu serta larangan-larangan yg telah di tetapkan oleh sang Pencipta. Bagi para kaskuser baik agan dan aganwati yg menjalankan puasa sebaiknya dapat menjaga beberapa hal dalam ngaskus


Quote:
Spoiler for Pertama:


Spoiler for kedua:


Spoiler for ketiga:


Spoiler for keempat:


Spoiler for kelima:


Quote: demikian cara berpuasa yg baik ala kaskuser, emoticon-Malu
setelah cukup lama saya menjadi silent reader emoticon-Malu , akhirnya saya mencoba memberanikan diri membuat sebuat thread emoticon-Ultah. mohon maaf klau ada kata ane yg salah gan. mohon di maklumi masih newbie emoticon-Malu. kritik dan saran silahkan kirim dimari emoticon-Toast

kereen bree
Siap, gan!
aye captain !
oh iya gan..
jangan lupa niat dulu kalo mau puasaemoticon-Malu
bray, bagi link yg bagus dong
yang terpenting utamakan kewajiban dulu sebelum ngaskus ganemoticon-Peace
Ini bikin batal puasa gak emotcara Puasa yg Baik ala Kaskuser
cara Puasa yg Baik ala Kaskusercara Puasa yg Baik ala Kaskuser
ane slalu lupa wktu klo ngaskus gan emoticon-Malu
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
benar2 baik tuh cara-caranya, ngabisin waktu berjam-jam ngaskus juga baik emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kamujahat21
Ini bikin batal puasa gak emotcara Puasa yg Baik ala Kaskuser
cara Puasa yg Baik ala Kaskusercara Puasa yg Baik ala Kaskuser

jadi pengen berkata kotor emoticon-DP
wah trit calon ht nih paling ndak top trit simple , berisi mengena btw emoticon-Wow
Kisah puasa

Puasa islam mula mula akibat ikut ijutan pagan quraish

Diriwayatkan Aisha: “Quraisy biasa berpuasa pada hari Ashura dalam zaman pra-Islam, maka Rasul Allah memerintahkan (Muslim) untuk berpuasa pada saat itu….” (Hadist Bukhari 3.31.no.117).


Kemudian pindah ke madinah dan ketemu sama yahudi, di situ baru nyadar ternyata ada ibadah puasa emoticon-Embarrassment
Karena yahudi berpuasa maka ikutlah berpuasa

Diriwayatkan Ibn 'Abbas: Nabi datang ke Medina lalu melihat orang-orang Yahudi sedang berpuasa pada hari Ashura [??]. Beliau bertanya tentang hal tersebut. Dan merekapun menjawab, “Ini adalah hari baik, hari dimana Allah melepaskan Bani Israel dari musuh mereka. Maka Musa berpuasa pada hari tersebut.
Nabi pun berkata, “Kami lebih berhak dengan Musa ketimbang kalian.” Oleh karena itu Nabipun melaksanakan puasa pada hari itu seraya memerintahkan (kepada Muslim) untuk berpuasa (pada hari itu). (Bukhari 3.31.No. 222)




Nah karena kepengen punya ritual pausa juga, maka dipilihlah hari hari yang bagus buat puasa, yang milih hari sih masih manusia

Diriwayatkan oleh Ibn 'Abbas: “Saya tak pernah melihat Nabi begitu getol memilih hari untuk berpuasa selain hari ini, yaitu hari 'Ashura', atau bulan ini, yaitu bulan  Ramadhan” (Bukhari 3. 31.no.224).


Akhirnya setelah ketemu bulan yang pas taraaa jadilah perintah puasa seperti kaum yahudi emoticon-Big Grin


Eh tapi yang ngasih perintah buat puasa, taat ga ya puasanya?

Riwayat Aisyah, bahwa suatu hari Nabi saw datang kepadanya dan bertanya, “Apakah kalian punya makanan?” Lalu saya jawab, “Tidak”. Beliau berkata, “Kalau begitu, saya akan berpuasa”. Lalu siang harinya beliau datang kembali. Saya katakan, “Wahai Rasulullah, kami mendapatkan hadiah hais (makanan dari kurma dan tepung)” Beliau berkata, Bawa kemari, padahal aku sebenarnya berpuasa semenjak pagi.’ Lalu beliau memakannya.”
(HR. Muslim).


emoticon-Matabelo
Jangan begini brur:
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
trit bau sorga
Keep kejang biar gak tergoda hawa nafsu emoticon-Leh Uga
Jejak lagi ah
jangan lupa,
merenungi dan instropeksi diri

cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
Setuju sama yang dibahas sama TS
emoticon-Leh Uga
emoticon-Salaman
gembok bre emoticon-Cool