alexa-tracking

cara Puasa yg Baik ala Kaskuser

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d35f131e2e618368b4567/cara-puasa-yg-baik-ala-kaskuser
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
Quote:


Welcome to my Threadt


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

image-url-apps
kereen bree
Siap, gan!
KASKUS Ads
aye captain !
oh iya gan..
jangan lupa niat dulu kalo mau puasaemoticon-Malu
image-url-apps
bray, bagi link yg bagus dong
yang terpenting utamakan kewajiban dulu sebelum ngaskus ganemoticon-Peace
image-url-apps
Ini bikin batal puasa gak emotcara Puasa yg Baik ala Kaskuser
cara Puasa yg Baik ala Kaskusercara Puasa yg Baik ala Kaskuser
ane slalu lupa wktu klo ngaskus gan emoticon-Malu
image-url-apps
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
benar2 baik tuh cara-caranya, ngabisin waktu berjam-jam ngaskus juga baik emoticon-Leh Uga
Quote:

jadi pengen berkata kotor emoticon-DP
image-url-apps
wah trit calon ht nih paling ndak top trit simple , berisi mengena btw emoticon-Wow
image-url-apps
Kisah puasa

Puasa islam mula mula akibat ikut ijutan pagan quraish

Diriwayatkan Aisha: “Quraisy biasa berpuasa pada hari Ashura dalam zaman pra-Islam, maka Rasul Allah memerintahkan (Muslim) untuk berpuasa pada saat itu….” (Hadist Bukhari 3.31.no.117).


Kemudian pindah ke madinah dan ketemu sama yahudi, di situ baru nyadar ternyata ada ibadah puasa emoticon-Embarrassment
Karena yahudi berpuasa maka ikutlah berpuasa

Diriwayatkan Ibn 'Abbas: Nabi datang ke Medina lalu melihat orang-orang Yahudi sedang berpuasa pada hari Ashura [??]. Beliau bertanya tentang hal tersebut. Dan merekapun menjawab, “Ini adalah hari baik, hari dimana Allah melepaskan Bani Israel dari musuh mereka. Maka Musa berpuasa pada hari tersebut.
Nabi pun berkata, “Kami lebih berhak dengan Musa ketimbang kalian.” Oleh karena itu Nabipun melaksanakan puasa pada hari itu seraya memerintahkan (kepada Muslim) untuk berpuasa (pada hari itu). (Bukhari 3.31.No. 222)




Nah karena kepengen punya ritual pausa juga, maka dipilihlah hari hari yang bagus buat puasa, yang milih hari sih masih manusia

Diriwayatkan oleh Ibn 'Abbas: “Saya tak pernah melihat Nabi begitu getol memilih hari untuk berpuasa selain hari ini, yaitu hari 'Ashura', atau bulan ini, yaitu bulan  Ramadhan” (Bukhari 3. 31.no.224).


Akhirnya setelah ketemu bulan yang pas taraaa jadilah perintah puasa seperti kaum yahudi emoticon-Big Grin


Eh tapi yang ngasih perintah buat puasa, taat ga ya puasanya?

Riwayat Aisyah, bahwa suatu hari Nabi saw datang kepadanya dan bertanya, “Apakah kalian punya makanan?” Lalu saya jawab, “Tidak”. Beliau berkata, “Kalau begitu, saya akan berpuasa”. Lalu siang harinya beliau datang kembali. Saya katakan, “Wahai Rasulullah, kami mendapatkan hadiah hais (makanan dari kurma dan tepung)” Beliau berkata, Bawa kemari, padahal aku sebenarnya berpuasa semenjak pagi.’ Lalu beliau memakannya.”
(HR. Muslim).


emoticon-Matabelo
image-url-apps
Jangan begini brur:
cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
image-url-apps
trit bau sorga
image-url-apps
Keep kejang biar gak tergoda hawa nafsu emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Jejak lagi ah
image-url-apps
jangan lupa,
merenungi dan instropeksi diri

cara Puasa yg Baik ala Kaskuser
image-url-apps
Setuju sama yang dibahas sama TS
emoticon-Leh Uga
emoticon-Salaman
image-url-apps
gembok bre emoticon-Cool