alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
SKRIPSI TERSENDAT KARENA TEMAN?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d247cc1d77051508b456d/skripsi-tersendat-karena-teman

SKRIPSI TERSENDAT KARENA TEMAN?

Assalamualaikum permisi agan/sista penguni H2H maaf kalau pake id clone, semata-mata hanya ingin menjaga privasi saja.

Ane mahasiswa semester akhir dan sekarang sedang menggarap skripsi, jadi ane ambil judul dari dosen yang 1 payung penelitian gitu, 1 payung penelitian 3 orang. Tapi antar judul itu bisa dikerjakan masing-masing alias tidak tergantung 1 sama lain.

Nah sekarang skripsi ane udah beres, tapi temen-temen ane belum beres, bahkan ane sudah di ACC oleh dosen pembimbing 1. Tapi yang jadi masalah Dospem nya bilang "Sidang nya nanti ya bareng dengan teman-teman 1 payung penelitian kamu". Ya ane tidak bisa menolak.

Akhirnya ane bantu teman ane ini, dari segi produk yang dikembangkan.

Meski begitu teman ane ini lama sekali menyelesaikan skripsinya. bayangkan saja sudah ane bantu tapi 1 minggu masih belum beres-beres juga, bahkan dia bilang kemungkinan beres 1 minggu atau 2 minggu lagi.

Sedangkan ane sudah disuruh sidang oleh kedua orang tua sebelum lebaran, Ane sudah bilang sama dospem juga tapi dospem tetap meminta begitu, bahkan dospem meminta ane untuk membantu skripsi teman lebih lagi biar cepat selesei.

Asli gan/sist terkadang ane sedih lihat teman-teman yg lain sudah sidang, padahal mereka selesai mengerjakannya setelah ane, ane sudah 1 minggu ini di ACC dosen tapi masih belum bisa sidang karena harus menunggu teman.

Menurut agan apa yang harus ane perbuat? ane sudah bantu teman sebisa ane tapi tetap saja lama

bahkan teman ane bilang kaya gini "Yaudah lu kalau mau sidang sana sidang aja! ngapain nungguin gw?!"

lah kalau bisa sidang sendiri pun ane udah sidang.

please kasih ane masukan apa yang harus ane perbuat
Urutan Terlama
Ya gak ada pilihan lain kalo gitu mah bree

Bantuin aja dengan ikhlas... lu mau sidang aja gak bisa kan?
Quote:


ane udah bantuin gan, tapi ane takutnya dia gak niat ngerjain nya. toh bikin gambar yg bisa dikerjakan dalam waktu 1 jam, dia ngerjain 3 hari. Iya ane pengen sidang deh tapi harus nunggu temen ane ini. sekalinya ane kasih masukan atau motivasi biar cepet kelar ni temen malah marah-marah gan. padahal yg berhak marah kan ane
ada yg namanya deadline dalam skripsi yg dibuat jurusan.
deadline ngumpulin formulir untuk maju sidang tentu dengan acc dosbing.
lalu deadline ngumpulin draft buku(kamu print out buku skripsi sebanyak beberapa copy plus acc dosbing).
jadi klo mahasiswa pada gak bisa memenuhin deadline tsb otomatis gugur ato gagal maju skripsi.

coba liat lagi silabus pendidikan di t4 mu.
sidang juga paling ada range waktu koq.
saran gw sich gak usah terburu2,sabar aja,coba perbaikin lagi skripsi mu.
tapi aneh yach, cara sidang di t4 mu.
di kampus q dulu,klo mahasiswa nya gak bisa ngejar deadline yg q sebutin diatas gak bisa maju.jadi starting point tiap mahasiswa itu sama.
misalnya sidang dimulai tanggal 16 sampai tgl 20, ya semua mahasiswa akan disidang dalam range waktu itu.gak ada yg sidang duluan,sementara belum tanggal deadline (misal tanggal 10)
Quote:


Mungkin yang bisa lu lakuin sekarang hanya bersabar kali yaa...

temen model gitu emang sengke kalo dikasih tau emoticon-Hammer2
Quote:




ditempat ane sidang bisa dilakukan kapan pun asal belum yudisium gan, bahkan teman ane udah ada yg sidang 3 minggu yang lalu. Nah masalahnya Yudisium ke 1 itu batas sidang nya sebelum lebaran gan, ane takut teman ane ini masih belum beres sebelum lebaran. kalau gitu masa ane ikut-ikutan gak jadi sidang gelombang 1 gara-gara dia. haduh gan asli ane kesel banget
Diubah oleh communicationf7
Baru tau ada yg begini. Seumur2 baru tau dosbing yg minta begitu.
Quote:


ya ane mah takutnya dia selesei lama dan gak diselesaikan skripsinya, kan ane jadi gak bisa maju sidan gan

Quote:



inilah kampus ane gan, kampus negeri yang sangat luar biasa dengan kebijakan yg aneh
Diubah oleh communicationf7
Quote:


oh ok aq paham sekarang.
btw yg belum selesai skripsi cuma 1 orang doang kah?
ada sich caranya, kamu bisa maju sidang.
cuma perlu kongkalikong ama temen2 mu satu dosbing.
apa ya kompak keleus bahasanya.
mungkin aja dosbing mu mau berubah pikiran, tapi mesti agak mepet2 lebaran.
Quote:


yang belum selesai nya 2 orang gan, tapi temen ane ini gak tau bisa diajak kerjasama apa gak, rencana nya juga ane selasa bakal bilang ke dosen lagi gan mungkin dosen hatinya luluh
Pertama jdlah teman terbaik buat teman agan yg bgitu emoticon-Big Grin trus lakukanlah komunikasi dan ditanya pnyebabny apa? Bilangin jg apa ga kasian sma ortu yg pngen cpat2 liat dia diwisuda emoticon-Cool diwisuda dan nyari kerja bareng jg bgus biar dia smngat
itu sidang harus bareng 2 orang, aturan univ, fakultas, atau dosen?
halo gan/sis. kebetulan kayanya kebijakan kampus ente sama kampus ane kayanya sama nih. kampus negeri? wah jangan jangan kita sekampus nih? hahaha.

oke komen ane gini. ane pribadi paling ogah penelitian payungan. ane males terikat sama penelitian orang lain. ane sih maunya fokus aja sama penelitian ane sendiri. mau nyantai apa kerjain, ga ada kaitannya sama orang. alhasil, ane belum lulus nih emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)

nah buat ente yang bingung sama persoalannya, ane ada contoh temen ane. kasusnya sama kaya ente: pengen sidang, tp dosbing disuruh bareng sama yg payungan. karena doi ngebet pengen lulus, doi terus-terusan minta acc sidang ke dosbingnya itu. bahkan doi juga sempet boong ke dosbingnya juga, doi bilang doi harus lulus karena bulan depan mau acara lamaran emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

kalo masih juga belum dapet acc, terus usaha aja. minta tolong ke dosen wali (bukan dosen pembimbing) atau ke kaprodi buat bantu persoalan ini. biasanya kalo dosen yang ngomong sama dosen, bakal cepet acc nya.

intinya sih, kalo kita emang mau cepet lulus, kita harus terus kejar dosennya.
Kynya jur teknik. 1 payung bs dkerjain lbh dr 1 orng.

Mslhnya cm di temen yg egois. Dulu perjanjian awalnya gmn pas nentuin 1 payung 3 orang?
Janjian lulus bareng?

Klhtnya sih, si tmen itu egois.
Solusinya sih, suruh jgn egois. Kul sama sama, skripsi sama sama, sidang sama sama.

Masa udah 1 payung siap sidang, ada yg menghambat. Gak enaknya ya itu.
tunggu aja 1 taon 2 taon gan, sabar
SKRIPSI TERSENDAT KARENA TEMAN?

semangat deh buat kamu
wah...mesti tuntut tuh dospem utk gak menghalangi kamu
coba deh ngomong sama ketua jurusan, minta solusi
atau mungkin bisa minta disidang sama dosen lain??
temen ente juga pasti tersinggung diburu2...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di