alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d214bdbd770be6d8b4576/penutupan-jalur-cepat-semanggi-bertahap
Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap
Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat titik jalur cepat di kawasan Semanggi bakal ditutup menyusul pengerjaan proyek flyover lingkar Semanggi. Penutupan empat titik itu bakal dilakukan bertahap.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menyatakan, penutupan empat titik jalur cepat Sudirman tergantung keputusan pengembang dan Pemda DKI. "Kami hanya membantu saja pengamanannya," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Minggu (12/6/2016).


Awi memastikan, hingga hari ini penutupan baru dilakukan di satu titik, yakni jalur cepat Semanggi arah Cawang. Jalan mulai ditutup tepat di depan Kampus Atma Jaya. Penutupan Jalan Sudirman menuju Cawang itu diberlakukan sejak Senin 6 Juni.


Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap

Satu jalur cepat area Semanggi ditutup/MTVN/Arga Sumantri


Awi tak menampik penutupan jalur cepat berimbas pada kemacetan lalu lintas. "Wajar itu, kan yang biasa dua jalur saja macet, sekarang jadi satu jalur," ujar Awi.


Proyek flyover lingkar Sudirman sudah masuk tahap pemasangan tiang pancang. Proyek ini akan berlangsung 540 hari, yang terdiri dari 60 hari perencanaan dan 480 hari pelaksanaan pembangunan.


Lingkup pekerjaan dalam proyek ini meliputi detail engineering design, persiapan, pergeseran loop, pelaksanaan konstruksi (design-build) pada struktur atas dan bawah, serta pekerjaan lain seperti drainase, marka, mechanical electrical/ME, dan landscape.


Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap

Pengerjaan proyek flyover lingkar Semanggi


Bentang flyover terbuat dari box beton yang dibuat atau dicor di pabrik beton dan langsung diangkat dan distressing di lokasi pekerjaan. Karena pekerjaan atas dilakukan secara full precast diharapkan meminimalkan dampak kemacetan lalu lintas selama proyek berlangsung.


Proyek ini menelan biaya sebesar Rp 360 miliar, sedangkan nilai kompensasi pihak pengembang mencapai Rp 579 miliar. Pengumuman pemenang tender dilakukan berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi, teknis, harga dan klarifikasi yang dilakukan PT Mitra Panca Persada.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...anggi-bertahap

---

Kumpulan Berita Terkait PEMBANGUNAN :

- Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap

- Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap Jatim Siap Fasilitasi Pembangunan Nasional

- Penutupan Jalur Cepat Semanggi Bertahap Menkeu: Sukuk Beri Kontribusi ke Pembangunan Ekonomi

Sepo bngt tong