alexa-tracking

MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d179454c07a06738b4571/mui-dukung-satpol-pp-razia-warung-makanan-di-siang-hari-puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa


SERANG (Pos Kota) – Razia Satpol PP Kota Serang terhadap sebuah warung makan yang buka di siang hari pada bulan Ramadhan menjadi ramai di dunia maya. Bahkan komika Dwika Putra menggalang dana lewat akun twitternya untuk membantu ibu pedagang makanan.


Meski memicu komentar miring masyarakat atas tindakan Satpol PP yang dinilai arogan karena menyita dagangan namun MUI Kota Serang justru memberikan dukungan.

“Tindakan Pol PP sudah sesuai prosedur. Prinsip dasarnya, Surat Edaran Walikota dan Rekomendasi MUI Kota Serang yang didukung ulama dan Ormas Islam se Kota Serang, bahwa warung makan dilarang buka usaha mulai pukul 04.00 hingga 16.00,” ungkap
Sekretaris MUI Kota Serang, Amas Tadjudin kepada wartawan.


Amas juga meminta masyarakat tidak melihat hal tersebut dari perspektif kemanusiaan seolah olah si ibu pemilik warung yang sudah berusia lanjut tersebut tidak bersalah dengan membuka warung nasi pada siang hari. Tapi juga dilihat kepentingan yang lebih luas, agar umat Islam tidak terganggu saat melaksanakan ibadah puasa di siang hari.


“Kalau ternyata si ibu pemilik warung itutidak ada mata pencaharian lain, ya betul.., tapi persoalannya bukan berarti dia bisa ditolelir boleh membuka warung di siang hari pada bulan Ramadhan,” tambah Amas lagi.

Terkait ada anggapan masyarakat bahwa tindakan Pol PP yang menyita dagangan pemilik warung adalah arogan, MUI Kota Serang malah mendukung tindakan Pol PP.“Itu bukan arogan, itu justru tegas. Penegakan hukum memang harus begitu. Kasihan juga orang yang sedang berpuasa tapi justru terganggu oleh ulah oknum pedagang yang mungkin juga adalah umat Islam sendiri,” tutup Amas.(haryono/sir)

http://poskotanews.com/2016/06/12/mu...ng-hari-puasa/



WALIKOTA minta saran sama MUI ama Ormas Islam jelas setuju, coba tanya ama pedagangnya juga setuju gak... buat kebijakan kok sepihak..
ngawurrrr..... emoticon-Ngakak

Jgn salahkan pakaian yg dikenakan cewe ketika diperk0sa, salahkan cowonya...

Jgn salahkan penjual makanan ketika jam puasa... salahkan yg batal puasa
MUI ampas
MUI preman
MUI pertamax
razia terusemoticon-Big Grin makin banyak sumbangan
Tahap berikut :
"Hargai Orang Yg Tidak Sholat"
Tujuan akhir :
"Hargai Orang Yg Tidak berAgama"
Skenario antek2 😈PKI😈
-edit ane ga mau sara
enak di serang ormas gak perlu capek2 sweeping di bulan puasa

udh ada pol pp yg gerak

emoticon-Big Grin
tanah abang gimana kemaren pada digusurin, kok pada kagak nyumbang #Standartemanmabok
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa



Quote:Original Posted By AnarchyBoyz
Iyalah ini negara islam masa ga ada toleransi buat ibadah agama mayoritas



Quote:Original Posted By cahsewon
enak di serang ormas gak perlu capek2 sweeping di bulan puasa

udh ada pol pp yg gerak

emoticon-Big Grin



Seandai nya perampasan makanan oleh satpol pepe terjadi di jakarta, apa iya reaksi nya spt skrg?
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa

saling toleran terhadap orang lain lebih indah daripada memaksa orang lain mengikuti kehendak kita.
emoticon-Toast

MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit
Quote:Original Posted By tipi.oon
Tahap berikut :
"Hargai Orang Yg Tidak Sholat"
Tujuan akhir :
"Hargai Orang Yg Tidak berAgama"
Skenario antek2 😈PKI😈


.....ada aqua.........?
Quote:Original Posted By AnarchyBoyz
Iyalah ini negara islam masa ga ada toleransi buat ibadah agama mayoritas



emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasacuma moda emoticon emoticon-Wkwkwk doang anak cacat juga bisa emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By tpenoel
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka



Quote:Original Posted By tipi.oon
cuma moda emoticon emoticon-Wkwkwk doang anak cacat juga bisa emoticon-Traveller







emoticon-Najis
emoticon-Najis
emoticon-Najis
emoticon-Najis
mintak perlindungan komnas ham emoticon-Coblos
Beraninya cuma razia warung

sementara yg jualan makanan di mall tetep bebas beroprasi
Restoran mewah bebas razia

MUInya goblok!
Udah jelas2 koq, itu ibu ga buka warungnya!
Itu ibu tutup, dia cuma persiapan siang hari dan bisa beres siang hari!
Dia ngerti harus buka 16.30....
Tapi coba mikir kalau buka 16.30, trus dia baru masak, apa keburu siapin semuanya?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nih dimall pada dagang aman2 aja... satpol pp ga berani razia dimall, ac nya dingin takut masuk angin.
Quote:Original Posted By tipi.oon
tanah abang gimana kemaren pada digusurin, kok pada kagak nyumbang #Standartemanmabok


standar janda teman mabokemoticon-Shakehand2