alexa-tracking

Penerobos Busway, Siap-siap Ditilang Slip Biru dengan Denda Rp 500 Ribu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d0abb162ec221198b456b/penerobos-busway-siap-siap-ditilang-slip-biru-dengan-denda-rp-500-ribu
Penerobos Busway, Siap-siap Ditilang Slip Biru dengan Denda Rp 500 Ribu
Penerobos Busway, Siap-siap Ditilang Slip Biru dengan Denda Rp 500 Ribu
Quote:Jakarta - Polisi dan Dishub DKI mengoptimalkan sterilisasi di busway. Penerobos busway nantinya akan diberikan surat tilang slip biru yang artinya harus membayar denda maksimal sesuai ketentuan perundang-undangan.

"Sterilisasi jalur Busway akan dimaksimalkan dengan sistem penjagaan dan penegakan hukum yang tegas dengan sistem tilang warna biru," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Minggu (12/6/2016).

Dengan diberikannya surat tilang biru, maka pelanggar wajib membayar denda tilang ke bank yang telah ditunjuk, sesuai dengan ketentuan denda maksimal.

"Ini berarti bagi pelanggar busway akan menitipkan denda maksimal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini BRI," tegasnya.

Ketentuan denda tilang menerobos busway tertuang dalam Pasal 287 UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan sanksi pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

"Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap tertib, wajar, penuh konsentrasi untuk tidak melakukan kegiatan lain pada saat mengemudikan kendaraan bermotor dan tetap mematuhi ketentuan rambu-rambu perintah dan larangan, marka jalan, batas kecepatan, tata cara pengangkutan orang dan barang dan sebagainya," pungkasnya.

Quote:Sumber
Hakim+Jaksa nya sudah dibicarakan belum, mereka masih pakai mindset lama?! Kalau cuma didenda 100-200rebu bakal marak lagi...ini kan ulah oknum jaksa+hakim
bayar sama calo di ampera 250 ribu kelar...emoticon-Traveller
Penerobos Busway, Siap-siap Ditilang Slip Biru dengan Denda Rp 500 Ribu
kalo nitip ke petugas ada korting kagag??
Beneran nih? Asik, berarti gak ada lagi alasan polantas buat ngasih tuh mobil2x dan motor masuk ke jalur busway dengan alasan mengurai kemacetan yang akibatnya Bus Transjakarta ngalah emoticon-Busa:


Ane mantan pengendara motor, dah tobat naek motor...Mending naek transjakarta, adem, bisa tiduran, waktu tempuh beda dikit..
Kalo bener2x steril malah bisa lebih cepet naek bus daripada naek sepeda motor...

Ayo naik bus biar gak macet! emoticon-Recommended Seller:
Urus sendiri, mau slip biru juga duitnya balik lagi entaran. Kalo gak di urus lari tuh duit selisih di pengadilan ke polisi busuk

Sebenernya jalur busway kalo mau gak di lewatin kendaraan ya mudah, pasang palang setinggi 2 meter, terus setiap tempat masuk dari jalur biasa di kasih pintu aja 2 meter tingginya, di jaga sama palang otomatis, gak bisa kebuka kalo gak ada ambulance sama damkar

Duit darimana? Transaksi lagi saja sama Podomoro, ngoahahhahaha