alexa-tracking

Kezaliman dan Kemunafikan Kalah, Donasi Untuk Ibu Pemilik Warung Capai Rp.265 juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cffa3dbd7709c4f8b456e/kezaliman-dan-kemunafikan-kalah-donasi-untuk-ibu-pemilik-warung-capai-rp265-juta
Kezaliman dan Kemunafikan Kalah, Donasi Untuk Ibu Pemilik Warung Capai Rp.265 juta
Quote:Ditutup, Donasi untuk Ibu Pemilik Warung Kena Razia Capai Rp 265 Juta
Deliusno - Kompas Tekno
Minggu, 12 Juni 2016 | 12:42 WIB

Kezaliman dan Kemunafikan Kalah, Donasi Untuk Ibu Pemilik Warung Capai Rp.265 juta

KOMPAS.com - Warung makan milik Saeni (56) di Kota Serang, Banten, tiba-tiba didatangi oleh Satuan Polisi Pamongpraja PP pada Jumat (10/11/2016). Dianggap melanggar aturan larangan warung buka siang hari di Bulan Suci Ramadhan, dagangan miliknya disita.

Ibu tersebut, berdasarkan cuplikan berita di KompasTV, tampak menangis sambil memohon kepada aparat agar dagangannya tidak diangkut. Namun, tangisan tersebut tak dihiraukan. Aparat tetap menjalankan perintah dengan mengangkut barang dagangan sang ibu.

Kabar mengenai peristiwa tersebut pun langsung viral di internet. Netizen tidak tinggal diam terhadap kejadian itu, kebanyakan menyampaikan keprihatinan.

Salah satu pengguna Twitter bernama Dwika Putra (@dwikaputra) mencetuskan suatu gagasan yang berbeda. Netizen ini menggalang dana untuk ibu tersebut. Tujuannya, untuk mengganti uang modal dan keuntungan yang raib karena dagangannya disita tersebut.


Menanggapi video ibu tadi, saya memilih membantu. Care to join in? emoticon-Smilie pic.twitter.com/9kgbNn1rV1

— Dwika Putra (@dwikaputra) June 10, 2016

Bagaimana tanggapan netizen lain terhadap gagasan tersebut? Saat dihubungi Kompas.com, Dwika menceritakan tanggapan begitu positif merespons penggalangan dana itu. Bisa dikatakan, netizen bersatu padu untuk membantu sang ibu.

Meningkat begitu cepat

Dwika, warga Jakarta ini, mulai menggalang donasi sejak pukul 24.00 WIB, Sabtu (11/6/2016).

Dwika menyebut saat mulai menggalang dana, dirinya mengosongkan rekening miliknya dan hanya menyisakan uang sebesar Rp 400.000. Setelah itu, dia menyebarkan nomor rekening bagi netizen yang ingin memberikan donasi.

Tidak hanya di Twitter, ajakan donasi itu pun menyebar di media sosial lain, seperti Facebook dan Path.

Dwika membeberkan bahwa respons netizen terhadap ajakan itu begitu cepat.

"Saya sampai pukul 02.00 WIB lewat masih bangun dan itu sudah nembus Rp 10 juta. Tadi pagi (kemarin) sudah Rp 20 juta dan barusan saya cek sudah Rp 60 juta," tutur Dwika.

Per pukul 12.00 WIB, Minggu (12/6/2016), Dwika sudah menutup donasi tersebut. Dalam laporannya yang terbaru, Dwika menyebutkan telah diterima sebanyak 2.427 donasi. Total uang yang terkumpul sebanyak Rp 265.534.758.

Update saldo per hari Minggu 12 Juni jam 9 pagi.
Donasi akan DITUTUP jam 12 siang.
Terima kasih. pic.twitter.com/EQVaULbF9x

— Dwika Putra (@dwikaputra) June 12, 2016
Rencananya bukan hanya Saeni yang akan diberi bantuan. Bantuan juga akan diberikan kepada penjual nasi lainnya yang menjadi terkena razia Satpol PP.

sumber



Ini bukti Pancasila tak bisa dikalahkan oleh paham wahabi dan ISIS yang ingin menghancurkannya. emoticon-Selamat emoticon-Shakehand2
Knp sms kak lio ga sebanyak ini?
Nanti di datengin lg ama satpol pp fpi cs ... Minta jatah ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By -= D137ER =-
Nanti di datengin lg ama satpol pp fpi cs ... Minta jatah ... emoticon-Big Grin


tidak heran, pernah lihat langsung anggota front pantat iblis meras ibu pemilik warung, diminta 600rb untuk sebulan, itu belum termasuk jatah 100rb/hari untuk preman berseragam. Pokoknya bulan ramadhan ini memang bulan penuh "berkah" buat merekaemoticon-Wakaka
Sip, wah yg lain pada ngikutin jejak si ibu ga ya?
Perda ya Perda, mau pejabat, tentara, polisi, ustad, rakyat biasa ya harus patuh, cuma yang jadi masalah Perda jangan bikin orang susahlah

Daerah klo dipimpin manusia sok moralis yg bgt jadinya. Menyengsarakan rakyatnya.
setuju sama ts
wahabi gak akan bisa hidup dinegara pancasila TITIK
kenapa kompor semangat banget beritain ini..
Emang puasanya merasa terganggu gitu klo ada warung buka?
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By -= D137ER =-
Nanti di datengin lg ama satpol pp fpi cs ... Minta jatah ... emoticon-Big Grin




Koplak ente bre.... emoticon-Wkwkwk
hanya demi sebuah julukan "kota santri"
wtf


itu galang dana hati hati belajar ke kasus darsem , lagian bukan cuman ibuk itu yang kena rajia..
secukupnya aja buat ganti kerugian , sama kerugian warung lainnya

buat pemda kota serang, kalo msih mau bersikeras pake peraturan kaya gini gampang aebenrnya lo kasih dah tuh kompensasi ke warung warung makan, berani ga ? jgn asal sita makanan aja

terus resto cepet saji yg di mall mall lo rajia juga ga ?
Ini buktinya!
Itu duitnya bakal kemana aja yaa?
Lain kali ada yg melanggar perda, bakal dibantu juga?
makna puasa dibikin sempit hanya sebatas gak makan dan minum aja...
akhirnya ya gini deh perda kluar....
maka dari itu hormatilah juga orang yg gak berpuasa karna dia punya hak untuk gak puasa.... emoticon-Traveller
warung yang di mall kira2 di rajia kagak ya
Ulah manusia tidak ada hati!!!
Mana si egip alias si pig anjing berita seperti ini tidak dia caci maki jancuk!!! Karena seiman ya pig?! Taik!!!!




Kezaliman dan Kemunafikan Kalah, Donasi Untuk Ibu Pemilik Warung Capai Rp.265 juta

Quote:Original Posted By pelosokupil
mana nih orang2 yg ngebelain satpol PPnya

puasa itu "menahan cobaan" bukan "menghilangkan cobaan" jangan dibalik

puasa kok manja banget pengennya easy mode, pengen puasa tapi ga ad cobaan? sama aja kyk org kelaparan.

uclim di negara lain puasa kuat2 aje tuh kaga ada sita2an.

yang ga puasa gmna? harus ikut puasa juga gitu? ini nih yg namanya agama tolerir? mana paham bagimu agamamu bagiku agamaku? , wahabi ama munafikun emg ga pantes idup di negara pancasila.

kalo mau jadi serambi mekkah ya sekalian ga usah pake barang tapir juga, pake onta ama daster aja, kan "haram" hukumnya pake barang buatan tapir kyk hengpong ama motor merk jepun2an.

emoticon-Gila emoticon-Gila

Kan ada perdanya bree...?
Quote:Original Posted By ontasick
Ulah manusia tidak ada hati!!!
Mana si egip alias si pig anjing berita seperti ini tidak dia caci maki jancuk!!! Karena seiman ya pig?! Taik!!!!




Kezaliman dan Kemunafikan Kalah, Donasi Untuk Ibu Pemilik Warung Capai Rp.265 juta



Kejam ato bodoh karena terlalu semangat beragama sampai kehilangan empati utk pedagang kecil?