alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
8 Motor dan 1 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cff8c14088d895a8b456b/8-motor-dan-1-mobil-ringsek-tertimpa-pohon

8 Motor dan 1 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

8 Motor dan 1 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

BOGOR – Tak ada hujan tak ada angin, tiba-tiba dahan pohon karet berukuran besar di sekitar kantor Balaikota Bogor, tepatnya di depan Bank NISP tumbang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun dahan tersebut menimpa delapan unit motor, dan sebuah mobil Toyota Kijang yang sedang parkir hingga ringsek.

Tumbangnya dahan Pohon Karet tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi, karena beberapa bulan lalu terjadi kejadian serupa dan menimpa beberapa motor patwal kementerian yang sedang terparkir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar Pukul 23:15 WIB, serta pihaknya langsung menerjunkan pasukan untuk melakukan evakuasi. Tumbangnya dahan tersebut diduga karena bagian dalam dahan keropos, lantaran usia pohon yang sudah tua, sehingga tak mampu menahan beban daun yang masih subur dan lebat.

“Ukuran dahannya cukup besar, berdiameter sekitar 50 Centimeter,” kata Ganjar kepada Publik Bogor, (11/6).

Selain menimpa sejumlah kendaraan, lanjut Ganjar, tumbangnya dahan tersebut juga menimpa kabel dan tiang listrik yang berada dekat masjid Attaqwa Balai Kota Bogor.

Menurutnya, para pemilik kendaraan yang tertimpa merupakan karyawan Bank NISP yang sedang piket malam.

“Mungkin motor yang tertimpa itu milik karyawan bank yang sedang piket malam, dan kendaraannya sengaja diparkir di bawah pohon itu,” ujarnya.

Puluhan personil BPBD Kota Bogor nampak melakukan evakuasi di lokasi tersebut, melakukan pemotongan dengan menggunakan peralatan lengkap. Namun hingga berita ini ditayangkan belum ada pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang bisa di konfirmasi.(Asep Supriyanto)

http://publikbogor.id/2016/06/8-moto...ertimpa-pohon/
Urutan Terlama
Naas bener gan, pertamax :emoticon-Kiss
Harusnya dinas pertamanan dah mengantisipasi nech dengan mengecek umur pohon...untungnya ngga ada korban jiwa...emoticon-Toast....emoticon-Shakehand2.
tenang ajah ... kan kemaren kata nyah dapet asuransi.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di