alexa-tracking

Masyarakat Sudah Mau Berpindah ke Daging Beku

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cfc81162ec218658b4567/masyarakat-sudah-mau-berpindah-ke-daging-beku
Masyarakat Sudah Mau Berpindah ke Daging Beku
Masyarakat Sudah Mau Berpindah ke Daging Beku


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten Usaha dan Pengembangan Pasar Senen, Sugeng Purnomo mengatakan bahwa saat ini pola pikir masyarakat untuk mengonsumsi daging sudah berpindah.
Selama menggelar Operasi Pasar selama tiga hari, Sugeng mengatakan bahwa hampir 100 kg daging beku, ludes terjual.
"Iya setiap hari pasti habis. Kami jual dari Jumat (10/6/2016) kemarin saja, belum pukul 15.00WIB sudah laku dan banyak masyarakat yang mau beli daging beku," ujarnya saat ditemui di Pasar Senen, Jakarta, Minggu (12/6/2016).
Harga daging sapi yang dijual juga ditawarkan dengan harga yang jauh lebih rendah ketimbang yang berada di los daging sapi pasar, yakni Rp 85 ribu untuk paha depan dan Rp 89 ribu untuk paha belakang.
Sugeng mengatakan bahwa stok daging beku didapatkan dari supplier Dharmajaya dan akan terus disediakan hingga jelang lebaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Selain daging beku, dia mengatakan bahwa beberapa komoditi lainnya juga habis terjual dalam waktu singkat seperti Minyak Goreng dengan kemasan 1.800 ml, telur, dan juga terigu.
"Harganya memang tidak begitu jauh, tapi yang namanya mau lebaran, pasti maunya beli yang murah karena banyak keperluan," tambahnya.
Operasi Pasar di Pasar Senen dijadwalkan buka pada pukul 07.00WIB hingga pukul 15.00WIB setiap harinya dan akan menjual daging beku sebagai pengganti daging segar dengan harga yang lebih murah.
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan


Sumber : http://m.tribunnews.com/bisnis/2016/06/12/masyarakat-sudah-mau-berpindah-ke-daging-beku
Kemaren sih ada nasbung bilang ke gue kalo pemerintah maksa masyarakat makan daging busuk bleh, bakalona apa kalo ga salah id nya emoticon-Leh Uga


Semoga bermanfaat buat masyarakat emoticon-Traveller
barang subsidi pasti laris lah emoticon-Big Grin
tapi bagus deh, dengan beralih ke daging beku mungkin harga daging bisa ditekan, coz selama ini ane liat yang bikin mahal itu selain harga sapi idupnya juga cost tranportasi yang lumayan gede
Sudah mau, ya? Berarti, sebelumnya kagak mau, dong!
Quote:Original Posted By bobybs
Kemaren sih ada nasbung bilang ke gue kalo daging yg di jual pemerintah itu daging busuk makanya ga laku bleh, bakalona apa kalo ga salah id nya emoticon-Traveller


Daging beku = daging gak segar = daging busuk ... Logika pasnabung yaa ... emoticon-Big Grin

Logika mereka itu simpel :
Cewek suka perhiasan ... Perhiasan = emas = kuning = tai ... Kesimpulan mereka ... Cewek suka tai ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bobybs
Kemaren sih ada nasbung bilang ke gue kalo pemerintah maksa masyarakat makan daging busuk bleh, bakalona apa kalo ga salah id nya emoticon-Leh Uga


Semoga bermanfaat buat masyarakat emoticon-Traveller


Makin tinggi level nasbung makin kuat fitnahnya, sama kyk junjungannya. si bakanola itu levelnya suda mau sepuh

Kebiasaan sih

Beli daging sambil dicek kekenyalannya dengan cara dipenyet penyet, kalo gak jadi beli ya abis tuh daging dipenyetin orang2 se-pasar yg mau cek.
Trus klo beli daging beku keras jadi merasa janggal, nggak bisa langsung masak... kalo pake air mengalir... sayang ama tagihan air...gak punya microwave... listrik gak sampe.


Ketidaktahuan menimbulkan suudzon..
daging udah busuk. emoticon-Wkwkwk


emoticon-siul


Quote:Original Posted By -= D137ER =-


Daging beku = daging gak segar = daging busuk ... Logika pasnabung yaa ... emoticon-Big Grin

Logika mereka itu simpel :
Cewek suka perhiasan ... Perhiasan = emas = kuning = tai ... Kesimpulan mereka ... Cewek suka tai ... emoticon-Big Grin


Jadi tuh dia nunjukkin artikel berita kompas, intinya ada ibu pns di wawancara, pas di tanya si ibu ini niat mau beli daging yg di jual pas operasi pasar cuma si ibu ga jadi beli krn takut daging beku yg di jual itu daging busuk krn kan gatau kapan di potongnya, udah brp lama di dalam pendingin

Pelintiran nasbung mulai di lakukan deh :

Si ibu gajadi beli daging karena takut busuk = pemerintah paksa masyarakat makan daging busuk

Mantep bener kan ya emoticon-Leh Uga
Masyarakat sukanya daging yg seger, gak mau beku
Cabe maunya yang seger gak mau kering

Sayang selera melebihi apa yang didapat

Apa salahnya daging beku, cabe kering?
Semua mesti segar
Malah hal seperti ini yang menyebabkan tengkulak dengan mudahnya mempermainkan harga.
Quote:Original Posted By Zreel


Makin tinggi level nasbung makin kuat fitnahnya, sama kyk junjungannya. si bakanola itu levelnya suda mau sepuh


Hahaha iya bleh udah tau sepak terjang dia kok emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ponari.hong
Masyarakat sukanya daging yg seger, gak mau beku
Cabe maunya yang seger gak mau kering

Sayang selera melebihi apa yang didapat

Apa salahnya daging beku, cabe kering?
Semua mesti segar
Malah hal seperti ini yang menyebabkan tengkulak dengan mudahnya mempermainkan harga.


menimbulkan "kreativitas" pedagang agar dagangannya tampak selalu segar.



#bangsazombiepeminumformalin


yang penting cek expiry datenya gan.
daging beku dulu motong sapinya pake baca bismillah ga? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bobybs
Kemaren sih ada nasbung bilang ke gue kalo pemerintah maksa masyarakat makan daging busuk bleh, bakalona apa kalo ga salah id nya emoticon-Leh Uga


Semoga bermanfaat buat masyarakat emoticon-Traveller


Bakanola itu panasbung gila delusi ngaku kaya, ngaku punya wine, suruh fotoin ga bisa hahahhah
Quote:Original Posted By banpuku


Bakanola itu panasbung gila delusi ngaku kaya, ngaku punya wine, suruh fotoin ga bisa hahahhah


Bukannnya nasbung begitu semua bleh? Hahaha
Quote:Original Posted By bobybs
Quote:Original Posted By banpuku


Bakanola itu panasbung gila delusi ngaku kaya, ngaku punya wine, suruh fotoin ga bisa hahahhah


Bukannnya nasbung begitu semua bleh? Hahaha


*Makjleeb
Quote:Original Posted By kakekserbatahu


menimbulkan "kreativitas" pedagang agar dagangannya tampak selalu segar.



#bangsazombiepeminumformalin




Memangnya Hotel2 bintang lima yg jual makanan sampe ratusan ribu bahkan jutaan perporsi pake daging segar?
Makanan2 pasta pake tomat segar?

Lalu mereka pake bahan2 dari pedagang kreatif yg berformalin?

Sayang sekali, hampir setiap rumah punya kulkas yg ada freezer cuma diisi air es buat minuman.....

Daging, selama tidak didiamkan lama sampe lembek lagi, tahan lama bung, bisa bulanan bahkam tahunan dalam lemari pembeku, tanpa formalin
Cabe, bisa dikeringkan tanpa pengawet dengan memainkan kadar airnya, sinar dan panas matahari gratis kok
Tomat, bisa diawetkan setelah diproses spt tomato saus juga tomato pasta, tanpa pengawet
Tahu harga cabe dan tomat kalau lagi over produksi du kebun2? Dibejek bung, dikubur atau dibuang,
Coba kalau membiasakan kreatif, mengeringkan cabe dan memproses tomat selagi suplay banyak dan berharga murah....
Siapa yg diuntungkan?
Pembeli tidak tergantung dgn harga pasar
Petani tidak dirugikan dengan over produksi

gak sehat kalo dimakan sekalian freezer nyah emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By ponari.hong
Memangnya Hotel2 bintang lima yg jual makanan sampe ratusan ribu bahkan jutaan perporsi pake daging segar?
Makanan2 pasta pake tomat segar?

Lalu mereka pake bahan2 dari pedagang kreatif yg berformalin?

Sayang sekali, hampir setiap rumah punya kulkas yg ada freezer cuma diisi air es buat minuman.....

Daging, selama tidak didiamkan lama sampe lembek lagi, tahan lama bung, bisa bulanan bahkam tahunan dalam lemari pembeku, tanpa formalin
Cabe, bisa dikeringkan tanpa pengawet dengan memainkan kadar airnya, sinar dan panas matahari gratis kok
Tomat, bisa diawetkan setelah diproses spt tomato saus juga tomato pasta, tanpa pengawet
Tahu harga cabe dan tomat kalau lagi over produksi du kebun2? Dibejek bung, dikubur atau dibuang,
Coba kalau membiasakan kreatif, mengeringkan cabe dan memproses tomat selagi suplay banyak dan berharga murah....
Siapa yg diuntungkan?
Pembeli tidak tergantung dgn harga pasar
Petani tidak dirugikan dengan over produksi


makanya bedakan kreatif dan "kreatif"

kreatif gak masalah... banyak cara sehat untuk mempertahankan kesegaran dan kelayakan konsumsi.

yg masalah itu yg "kreatif"... pake segala cara illegal asal produknya terlihat segar.

formalin. banyak pake pengawet. dll


makan aja yang ada.