alexa-tracking

MUI Dukung Satpol PP Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cf33e54c07a19568b4574/mui-dukung-satpol-pp-razia-warung-makanan-di-siang-hari-puasa
MUI Dukung Satpol PP Kota Serang Razia Warung Makanan di Siang Hari Puasa
SERANG (Pos Kota) – Razia Satpol PP Kota Serang terhadap sebuah warung makan yang buka di siang hari pada bulan Ramadhan menjadi ramai di dunia maya. Bahkan komika Dwika Putra menggalang dana lewat akun twitternya untuk membantu ibu pedagang makanan.

Meski memicu komentar miring masyarakat atas tindakan Satpol PP yang dinilai arogan karena menyita dagangan namun MUI Kota Serang justru memberikan dukungan.

“Tindakan Pol PP sudah sesuai prosedur. Prinsip dasarnya, Surat Edaran Walikota dan Rekomendasi MUI Kota Serang yang didukung ulama dan Ormas Islam se Kota Serang, bahwa warung makan dilarang buka usaha mulai pukul 04.00 hingga 16.00,” ungkap Sekretaris MUI Kota Serang, Amas Tadjudin kepada wartawan.

Amas juga meminta masyarakat tidak melihat hal tersebut dari perspektif kemanusiaan seolah olah si ibu pemilik warung yang sudah berusia lanjut tersebut tidak bersalah dengan membuka warung nasi pada siang hari. Tapi juga dilihat kepentingan yang lebih luas, agar umat Islam tidak terganggu saat melaksanakan ibadah puasa di siang hari.

“Kalau ternyata si ibu pemilik warung itu tidak ada mata pencaharian lain, ya betul.., tapi persoalannya bukan berarti dia bisa ditolelir boleh membuka warung di siang hari pada bulan Ramadhan,” tambah Amas lagi.

Terkait ada anggapan masyarakat bahwa tindakan Pol PP yang menyita dagangan pemilik warung adalah arogan, MUI Kota Serang malah mendukung tindakan Pol PP.

“Itu bukan arogan, itu justru tegas. Penegakan hukum memang harus begitu. Kasihan juga orang yang sedang berpuasa tapi justru terganggu oleh ulah oknum pedagang yang mungkin juga adalah umat Islam sendiri,” tutup Amas.
http://poskotanews.com/2016/06/12/mui-dukung-satpol-pp-razia-warung-makanan-di-siang-hari-puasa/
Memalukan kalo batal gara2 liat korden warteg emoticon-Leh Uga

Jurus Iman Setipis Korden



emoticon-Leh Uga
oo, memang ada perdanya tho
Quote:Original Posted By bobybs
Memalukan kalo batal gara2 liat korden warteg emoticon-Leh Uga

korden warteg mengalihkan duniakuemoticon-Leh Uga


Tadi baru nonton berita

Sayangnya razia ini hanya dilakukan diwarung kecil pinggir jalan doang

Direstoran mewah
Tempat makan di mall
tidak berani melakukan razia
Quote:Original Posted By ozzoi

korden warteg mengalihkan duniakuemoticon-Leh Uga



Ngeliat warteg yg di tutupin korden kayak ngeliat cewek cuma pake daster bleh, penasaran sama yg di balik dasternya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By sorrel
Tadi baru nonton berita

Sayangnya razia ini hanya dilakukan diwarung kecil pinggir jalan doang

Direstoran mewah
Tempat makan di mall
tidak berani melakukan razia


jangan jangan.....emoticon-Takut
wakwau....ada ada aj..
natal minta diucapinemoticon-Wowcantik
gak puasa minta dihormatinemoticon-Wink

dasar minor racing teamemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Setuju!
Tapi, alangkah baiknya jika diberi peringatan secara halus!
Ngomong-ngomong, kalau puasanya niat, kagak bakal tergoda, deh!
Quote:Original Posted By ong.gok.tai
natal minta diucapinemoticon-Wowcantik
gak puasa minta dihormatinemoticon-Wink

dasar minor racing teamemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment


tayk emang kelakuan serigala berbulu onta emoticon-Marah
Quote:Original Posted By ong.gok.tai
natal minta diucapinemoticon-Wowcantik
gak puasa minta dihormatinemoticon-Wink

dasar minor racing teamemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment


Si riky yang mau beli handphone.
Si Riky lagi berusaha berhemat mengumpulkan uang selama sebulan agar nanti bisa dipakai buat beli handphone. Maklum dia kerjanya tukang ojek pangkalan.
Tapi tiap lewat terminal, ada yang jual rokok, bakso, dan minuman dingin. Tertarik lah dia buat makan bakso sambil minum yang dingin, selesai makan pengen ngerokok.
Setelah dihitung-hitung, uangnya sudah dipakai semua. Batal lah si riky berhemat dan beli handphone baru
Dengan penyesalan dan amarah, didatanginya mas penjual tadi. Diobrak-abrik warung jualannya. Sambil si riky teriak "gara-gara lo jualan, gua gak bisa nabung duit. Hormatin gua dong yang lagi berhemat!"
Demikianlah kisah si riky yang sedang berusah berhemat.

Mau sesuatu tapi ga mau berkorban, mau naik level tapi ga mau pakai ujian
Bagaimana bisa menghasilkan yang berkualitas kalau ujiannya di hapuskan
sapol pp emang harus tegas jangan pandang bulu, daerah lain harus mengikuti serang? ????????????????
Sip, sensitip nih kalo komen beritanya.

Kl melihat sdh ada surat edarannya, satpot PP ini sdh benar menjalankan. Mungki kl lihat segi kemanusiannya emang kasihan.

Jadi ingat kata sujiwotejo, “siapa yang ragu
besok tidak bisa makan berarti menghina
Tuhan”.

Kalo masalah rejeki sdh nyata Tuhan menjamin rejeki kepada semua umat ciptaannya. Bukan cuma manusia, hewan dan tanamanmu ada rejekinya.

Ya jadi kl didaerah itu sdh ada aturan diikuti saja. Khan lebih nyaman hidup dengan taat peraturan. Masalah knp tebang pilih yg warung2 di mall ga ditutup biar itu urusan daerah itu. Kl perlu dilaporkan
Uda dibilang bubarin aja nih ormas badan orde baru, pak jokowi
Masa pak ahok semua yg beresin hal kaya begini
Lebih bijak presiden muslim sendiri
Cukup ambil power sertifikat halalnya, bubar sendiri kok
Quote:Original Posted By ong.gok.tai
natal minta diucapinemoticon-Wowcantik
gak puasa minta dihormatinemoticon-Wink

dasar minor racing teamemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment


kismin loe pasti ya cuk emoticon-fuck
makanya kaga bisa sekolah dan endingnya loe jadi goblog tiada tara emoticon-Leh Uga


Siapa yang kemarin bilang tidak ada pemaksaan dalam Islam? emoticon-Malu (S)


----------------------------------------------------------------------------------------------
"Untuk memahami Islam, anda harus memahami Muhammad", - ex muslim, Ali Sina
Understanding Muhammad (Ind) - by Ali Sina.Pdf
----------------------------------------------------------------------------------------------
Random Cendol diantara agan yang meng-quote saya ke page 1 emoticon-Blue Guy Peace
klo da aturannya sih mo gmn lagi. tp ga fair aja klo cm warung kecil yang dirazia, toh yang jualan makanan dan minuman siang hari di bln ramadhan bukan cm mereka, resto2 besar juga masih pada buka, minimarket, supermarket juga masih jualan makanan dan minuman dengan bebas disiang hari. pa mereka juga dikenakan aturan yang sama? klo iya ya ga papa.
razia makanan yang terstruktur sistematis dan masif