alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yang Puasa Jangan Ngemis Minta dihormati, Menteri Agama: Hormati yang tak puasa!
4.67 stars - based on 49 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cefef507410f0178b4570/yang-puasa-jangan-ngemis-minta-dihormati-menteri-agama-hormati-yang-tak-puasa

Yang Puasa Jangan Ngemis Minta dihormati, Menteri Agama: Hormati yang tak puasa!

BERITA TERATAS SUNDAY, JUNE 12, 2016 ISLAM, MENAG, NASIONAL
Yang Puasa Jangan Ngemis Minta dihormati, Menteri Agama: Hormati yang tak puasa!

Beritateratas.com - Disekitar kita itu ada banyak orang yang tidak berpuasa. Ada yang memang tidak diwajibkan puasa(non muslim), ada juga yang terpaksa tidak berpuasa contoh orang sakit, wanita hamil, anak anak ,orang tua renta yang tidak mampu puasa, dll.

Mereka butuh makanan, apa iya kita paksa mereka kudu nggak makan ? Egois itu namanya.
yang dagang butuh uang untuk nyambung hidup keluarganya.
Janganlah kita egois, ngemis ngemis minta dihormati.
Puasa kok egois, puasa kok ngemis ngemis minta dihormati. Yang minta dihormati justru menjadi kurang terhormat.

Kalau niat puasanya bener, makanan tak akan dapat mengganggu kekhusukan puasa.
----
Warung makan sekelas warteg hingga restoran, kerap menjadi sasaran aksi anarkis segelintir organisasi massa selama bulan Ramadan dengan dalih mengganggu orang yang berpuasa.

Tempat-tempat makan tersebut seakan berubah makna sebagai sarang maksiat pada bulan suci umat Islam tersebut.

Sebabnya, warteg maupun restoran--terutama yang tetap buka pada siang hari--dianggap tak menghormati sekaligus mengganggu orang yang khusyuk berpuasa.

Selain sebagai sasaran aksi perusakan, pramusaji warteg dan restoran juga mungkin harus siap-siap nganggur sebulan karena tempat kerjanya sering didesak untuk sementara tutup selama Ramadan.
Namun, potret buram "dunia per-warteg-an dan restoran" itu tampaknya tak bakal lagi terjadi tahun ini.

Kemungkinan tersebut terbuka setelah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, memiliki penilaian sendiri mengenai persoalan ini.
Menurut Lukman, pemilik tempat-tempat makan memiliki hak untuk tetap buka pada siang hari selama Ramadan.

Selain itu, ia juga menilai tak hanya orang berpuasa yang harus diperhatikan dan dihormati. Orang yang tak berkewajiban atau lagi tidak berpuasa pun harus tetap dihormati.


"Warung2 tak perlu dipaksa tutup. Kita hrs hormati juga hak mrk yg tak berkewajiban dan tak sedang berpuasa," tulis Lukman di laman Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin, Jumat (5/6/2015) pekan lalu.

"Kicauan" yang penuh makna tapi bisa dimaknai kontroversial oleh kalangan tertentu itu, sebenarnya jawaban dari permintaan seniman cum budayawan Sudjiwo Tedjo dan seorang netizen berakun @agungprasetyo_U, pada hari yang sama.

"Kang Menag @lukmansaifuddin mohon acara2 cekakakan TV pas sahur itu agak dianu…Krn mengganggu khitmat Ramadhan .. Suwun" kicau Sudjiwo Tedjo.

"Juga iklan2 penyehat/penguat org puasa, itu menurutku menilai puasa sbg sumber penyakit, pdhl sebaliknya,” tulis Sudjiwo, melanjutkan tweet pertamanya.

Menteri Lukman lantas me-retweet tulisan itu, sembari menambahkan sebaris kalimat: "Wahai, dengarlah ini ~> Kang Menag @lukmansaifuddin mohon acara2 cekakakan TV pas sahur itu agak dianu…Krn mengganggu khitmat Ramadhan .. Suwun."

Setelah itu, netizen berakun @agungprasetyo_U menimpali percakapan di dunia maya itu: "@sudjiwotedjo @lukmansaifuddin skalian warung2 dtutup semua jo.. krn dkhawatirkan bs mengurangi khidmatnya ramadhan.."

Barulah Menteri Lukman menuliskan betapa pentingnya umat Islam yang berpuasa untuk turut menghormati orang lain yang tak berpuasa. (SN)

http://www.beritateratas.com/2016/06/yang-puasa-jangan-ngemis-minta.html?m=1

Quote:


Quote:
Diubah oleh: kodok.nongkrong
Halaman 1 dari 21
kalo menurut gip banci, mentri agama melarang orang berpuasa !!!
nah...ini baru benar... emoticon-2 Jempol
Cemnya selalu ada aja kek gini di bulan puasa..

.
.
Klo ane maah ga masalah mo warung buka ato gak..
Org mang udah niat puasa mo disodorin makanan kek mana pun insya allah tetap tahan..

Ga usah berlebihan laah..
Biarkan aja warung2 pada buka, ga smua org indonesia itu muslim..

Lgian warung2 itu kan jg pada nyari duit halal..
Emang yg ngelarang2 bisa kasih duit..
emoticon-Nohope
Yang penting warung2-nya ditutup horden.. emoticon-Malu
Pada gila hormat semua.
Puasa jaman dulu biasa aja kali. emoticon-Nohope
lbh waras dr ketua mui emoticon-Toast
emoticon-Wakaka
Perasaan tiap tahun masalah begini terjadi terus. Ribut soal warung yg jualan siang hari... Terbukti bahwa masyarakat Indobesia belum dewasa dan mapan meski sudah merdeka 70 an taon...
menag bentar lagi dicap antek2 yahudi nih or syiah
isu tahunan ini...gak perlu dibesarkan, saling menghormati aja

heran gw di era ini aja minor tae ngelunjaknya ekstra emoticon-Najis
menag pemerintahan kali ini lebih toleransi drpd sebelum2 nya ... mungkin beliau tau jabatan ya mentri agama bukan mentri agama islam .
baru sekali ini ada Menteri Agama yang bener, sebelumnya sih parah... korupsinya aja yang jagoan...
Quote:


cuipit tapirun pendukung komplotan taiker lagi koar koar dengan kolor suwek kebanggaannya emoticon-Wakaka
Plis hormati mereka yg sedang mengumpulkan pahala melaui melarang org org berjualan.
Hormati keinginan mereka untuk mengejar pahala supaya masok sorga

emoticon-Big Grin
nah ini baru josss emoticon-Angkat Beer
Quote:


kayaknya perlu di sweeping ala 65
yg penting warungnya di tutup tirai gitu sih...tak apa2....kadang kalo lagi jadi musafir juga mampir d warung buat makan pas puasa emoticon-Hammer2
intinya adalah niat dari diri sendiri
klo niat mu kuat teguh kokoh tegar pasti lulus ujian..
gmn dengan orang yg puasa senin kamis diluar bln ramadhan, banyak orang yg gak puasa dibanding yg puasa lho,klo sdh niat pasti enteng deh...emoticon-Traveller
Menteri Agama nya berpandangan luas, bukan Menteri Agama Islam doang, tapi Menteri - Agama" yg ada di Indonesia, dan berpikir bijak
Diubah oleh kohanamet
Nanti kena bully juga nih menag...
Masa orang lagi puasa diganggu kekhusuan puasanya dgn harumnya bau masakan warteg...
Halaman 1 dari 21


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di