alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575ced22c2cb17c8558b4569/satpol-pp-razia-warteg-rano-karno-sebut-anak-buahnya-represif
Satpol PP Razia Warteg, Rano Karno Sebut Anak Buahnya Represif
Suara.com - Saat ini, Gubernur Banten Rano Karno dan keluarga sedang berada Mekkah untuk umrah. Dari Tanah Suci, Rano Karno tetap mengikuti perkembangan yang terjadi di Banten, terutama di bulan puasa ini.

Salah satu masalah yang saat ini menjadi perhatian Rano Karno ialah tindakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Serang dengan menyita makanan dagangan di warung Tegal dalam razia yang dilakukan beberapa hari lalu.

"Sy dapat laporan dan membaca di media adanya razia terhdp warung2 nasi yg buka siang hari yg dilakukan satpol pp. Khususnya di Kota Serang," tulis Rano melalui akun Twitter.

Rano Karno menyadari peristiwa itu kini menjadi sorotan nasional dan banyak dikecam. Rano Karno mengimbau agar pemerintah kotan dan pemerintah kabupaten melakukan langkah-langkah persuasif dan humanis dalam menegakkan aturan.

"Sy minta kpd seluruh pihak utk menahn diri &tdk mudh terpancing. sy sbgai gub.Banten mnyeslkan lngkah pendekatan yg cenderung represif," tulis Rano Karno.

Rano Karno mengatakan sosialisasi aturan dan law enforcement harus tetap memperhatikan pentingnya menegakkan keadilan dan merawat sisi kemanusiaan.

"Toleransi ada krn sadar bhwa kt tak selalu sama.Mr kt ryakan kemajemukn, perbedaan ini dg penuh rasa syukur dg tburan rahmt &kasih sayang," tulis Rano Karno.

Rano Karno mengajak warganya menjadikan bulan Ramadan sebagai ajang untuk saling menghargai dan memaafkan.

"kt jdikan ramadhan sbg bln utk sling menghargai & sling memaafkan. Jg jdikn ramadhan yg indah utk menbar benci.mr kt jg kesucian ramadhan," tulis Rano Karno.

http://m.suara.com/news/2016/06/12/111646/satpol-pp-razia-warteg-rano-karno-sebut-anak-buahnya-represif
itu perda wilayah lu sendiri tapi lu minta toleransi
kan lucu emoticon-Big Grin
mendingan jadi doel aja gak udah jadi gubenur..
kek gini jadi pemimpin
kasian daerahnya
Trus tindakan nya apa ? Anak buah kan karena perintah atasan.

Jangan ngomong beda dan mewek abis kena blow up media emoticon-Big Grin
gak heran walikotanya oot gak bisa apa2 cm modal keluarga atut.sanking ootnya jd disetir ma bawahan
Tenang masih ada pasha ungu,dedi bisyar makan tuh ngartis emoticon-Traveller
kudu tegas dong .. tapi toleran emoticon-Traveller
bisanya cuma ngomong aja kau doel
mari kita bla bla bla
mari kita bla bla bla
mari kita bla bla bla
gk da tindakan nyata.

basi loe
ternyata penguasa wilayahnya kaum nastak emoticon-Wakaka

Rahmatan di Ramadhan



Jangan Fentungan
Quote:Original Posted By macklemoree
itu perda wilayah lu sendiri tapi lu minta toleransi
kan lucu emoticon-Big Grin


perda? hellooow emoticon-Ngakak
Lo sbg gubernur masa gak tau di daerah lo ada perda-nya?
Di alsut juga pernah kejadian kok thn lalu .. Ada rm ditutup sama satpol pp ... Padahal semua orang tahu kl di rm itu itu pengunjungnya mayoritas bukan islam ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By masjunaedicakep
Quote:Original Posted By macklemoree
itu perda wilayah lu sendiri tapi lu minta toleransi
kan lucu emoticon-Big Grin


perda? hellooow emoticon-Ngakak


Peraturan pemda kok ... Jadi emang sah secara hukum ... Apa yg dilakukan oleh satpol pp itu ... Ada payung hukum dan perintah resmi
Quote:Original Posted By deniswise
ternyata penguasa wilayahnya kaum nastak emoticon-Wakaka


Nastak memimpin nasbung jd gini ... Gak sinkron ... emoticon-Big Grin
Ngomong apa itu si doel???

Kayak belepotan gitu.
Payahhh dahhhhhhh ...
pernyataan yg ngambang.

abis dijejelin sosis jg nih kynya ama si demiz
Quote:"Sy minta kpd seluruh pihak utk menahn diri &tdk mudh terpancing. sy sbgai gub.Banten mnyeslkan lngkah pendekatan yg cenderung represif," tulis Rano Karno.

cenderung represif emoticon-Bingung (S)
larangan itu sebenarnya bentuk kearifan lokal yg ada di Kota Serang yg wajib kita hormati. Sebagaimana di Bali saat Nyepi, siapapun orangnya yg ada di sana harus menghormatinya, bahkan bandara Ngurah Rai pun ditutup. Di Kudus ada tradisi larangan menyembelih Sapi saat Idul Adha untuk menghormati Umat Hindu. Itu belum yg di Pedalaman Kalimantan & Papua. Di Nusantara ini banyak larangan2 sebagai bentuk kearifan lokal yg khusus di daerah itu yg harus di hormati, jangan semua lalu harus disamakan dengan Jakarta!!!