alexa-tracking

Mentan: Operasi Pasar Digelar Di 4000 Titik Ttiap Hari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575ce9e1d675d4475d8b456b/mentan-operasi-pasar-digelar-di-4000-titik-ttiap-hari
Mentan: Operasi Pasar Digelar Di 4000 Titik Ttiap Hari
 Mentan: Operasi Pasar Digelar Di 4000 Titik Ttiap Hari

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan kementeriannya menggelar operasi pasar secara besar-besaran selama bulan Ramadan di 4000 titik tiap hari di seluruh Indonesia sebagai upaya menstabilkan harga pangan pokok.

"Jadi ini operasi pasar kita lakukan besar-besaran. Kita buka seluruh titik di Indonesia ada 4.000 setiap hari. Solusi jangka pendek adalah operasi besar-besaran untuk menghadapi Idul Fitri," kata Mentan saat menghadiri kegiatan operasi pasar di Pasar Minggu Jakarta, Minggu.

Selain Menteri Pertanian, Menteri Perindustrian Saleh Husin juga hadir dalam operasi pasar murah yang berlokasi di Kantor Dirjen Hortikultura , Jakarta Selatan, dilanjutkan di Pasar Minggu serta Pasar Cipete tersebut.

Operasi pasar kali ini ini merupakan tindak lanjut atas rapat koordinasi yang dilakukan Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan UKM serta Dirut Perum Bulog, Jumat (10/6) lalu di Kementerian Pertanian.

Di sela operasi pasar yang dilakukan bekerja sama dengan Artha Graha Peduli itu, Mentan menjelaskan bahwa persoalan pangan tidak bisa diselesaikan hanya Kementerian Pertanian saja tapi juga kementerian lain terkait.

"Kita ini sinergi, egoisme sektoral kita hilangkan, jadi ini soal pangan tidak bisa selesai hanya dengan satu kementerian saja, Kementan, Kemenperin, Kemendag, Kemenkop ini satu kesatuan tidak bisa dipisah," ujarnya.

Operasi pasar pertama di gelar di Kantor Ditjen Hortikultura, Kementan, Pasar Minggu yang dimulai pada pukul 06.00 WIB, menjual sejumlah komoditas pangan pokok seperti beras, bawang merah, daging sapi, minyak goreng, cabai merah, dan gula pasir

Puluhan warga yang umumnya ibu-ibu memadati halaman kantor Ditjen Hortikultura untuk mendapatkan kebutuhan pangan pokok yang ditawarkan dengan harga di bawah harga pasaran tersebut.

Kepadatan serupa juga tampak di Pasar Minggu dan Pasar Cipete yang mana puluhan warga telah memadati lokasi dengan hampir menutup sebagian badan jalan.

Dalam operasi pasar tersebut daging sapi dijual seharga Rp75.000/kg, bawang merah Rp 25.000/kg, minyak goreng Rp11.000/liter, beras Rp7.500/kg, cabai merah keriting Rp18.000/kg dan paket sembako Rp25.000/paket.

Sementara itu paket sembako terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan 3 bungkus mie instan.
antara

segera cabut ijin-ijin impor para mafia kebutuhan pangannya serahkan saja semua ke bulog........