alexa-tracking

Deddy Mizwar: Pengusaha Rumah Makan Diminta Hormati yang Berpuasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575ce70b620881f5118b4568/deddy-mizwar-pengusaha-rumah-makan-diminta-hormati-yang-berpuasa
Deddy Mizwar: Pengusaha Rumah Makan Diminta Hormati yang Berpuasa
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau agar pengusaha rumah makan dan tempat hiburan menghormati umat islam yang melaksanakan puasa pada Ramadhan 1437 Hijriah/2016 ini. Caranya dengan menutup atau membatasi jam usaha masing-masing.

"Tempat keramaian yang biasanya sampai tengah malam, dihentikan dulu, termasuk juga aktivitas yang bisa mengganggu kekhusyukan beribadah. Ini agar bisa saling menghargai di antara umat muslim maupun non muslim dan apapun profesinya," ujarnya

Dedy mengatakan, Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa dan dinantikan oleh seluruh umat muslim sehingga diperlukan suasana yang khusyuk dalam menjalankan ibadah.

"Ramadan ini sesuatu yang istimewa buat umat Islam, jadi harus kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Saya kira ini perlu disadari oleh seluruh masyarakat," ucapnya.

"Mari kita bekerja keras dan beribadah dengan khusyuk untuk mencapai derajat manusia, khususnya masyarakat Jawa Barat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," pungkas Deddy.

http://m.okezone.com/read/2016/06/06/525/1407346/pengusaha-rumah-makan-diminta-hormati-yang-berpuasa
beda banget sama bupati puwakarta, yang notabene bawahannya...

bulan ramadhan, orang yang tidak berpuasa harus menghormati yang berpuasa..

hari jumat, orang yang tidak sholat harus muterin jalan, mengalah ke yang lagi sholat jumat pinggir jalan depan masjid.

setiap subuh, orang yang masih ngantuk, gak bisa tidur nyenyak, denger suara azan dari toa masjid yang keras.

dan kita masih harus tetap sabar, masih harus tetap menghormati mereka...

dan apa balasannya??? ketika natal, penjagaan ketat dimana mana, teror bom natal mengancam...

ketika mau membangun rumah ibadah, jangankan dikasih bantuan dana APBD 1Triliun untuk minta ijin aja gak diberi...

ingatlah bahwa Indonesia itu dibangun berdasarkan Pancasila

di dalam Pancasila itu tidak ada yang namanya agama mayoritas dan agama minoritas

di dalam Pancasila itu semua agama sama kedudukannya

jangan mentang mentang mayoritas, semena mena minta dihormati dan dihargai melulu oleh minoritas
image-url-apps
Pak deddy, hormati juga dong yg ga puasa... jd intinya saling menghormati, jangan minta dihormati tapi ga bisa menghormati...
KASKUS Ads
image-url-apps
cukuplah ditutup pake tirai ato semacamnya,g perlu dirazia trus ditutup full segala. Orang jg punya hak untuk mencari nafkah.
image-url-apps
Memalukan...

Deddy Mizwar: Pengusaha Rumah Makan Diminta Hormati yang Berpuasa

Deddy Mizwar: Pengusaha Rumah Makan Diminta Hormati yang Berpuasa
gubernur dan wagub idola panasbung
ditempat gua yg 98% muslim aj buka warung makan / restoran aja adem ayem
ga ad sweeping2 an dr ormas / satpol pp, paling dihimbau dikasi tirai aja
gagal paham ma idola nasbung
Quote:

serius nyuruh tutup usaha orang 1 bulan penuh? ada ganti ruginya ngga nih?
klo tutup tirai aja sih boleh lah emoticon-Wink
image-url-apps
Hormat gerak emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Orang ini hanya bisa menangis dan mengimbau..kira2 ada lg selain 2 hal td..
image-url-apps
mulai kampanye pilgub jabar neh.

Yang Puasa Jangan Ngemis Minta dihormati, Menteri Agama: Hormati yang tak puasa!

image-url-apps
BERITA TERATAS SUNDAY, JUNE 12, 2016 ISLAM, MENAG, NASIONAL

Deddy Mizwar: Pengusaha Rumah Makan Diminta Hormati yang Berpuasa

Beritateratas.com - Disekitar kita itu ada banyak orang yang tidak berpuasa. Ada yang memang tidak diwajibkan puasa(non muslim), ada juga yang terpaksa tidak berpuasa contoh orang sakit, wanita hamil, anak anak ,orang tua renta yang tidak mampu puasa, dll.

Mereka butuh makanan, apa iya kita paksa mereka kudu nggak makan ? Egois itu namanya.
yang dagang butuh uang untuk nyambung hidup keluarganya.
Janganlah kita egois, ngemis ngemis minta dihormati.
Puasa kok egois, puasa kok ngemis ngemis minta dihormati. Yang minta dihormati justru menjadi kurang terhormat.

Kalau niat puasanya bener, makanan tak akan dapat mengganggu kekhusukan puasa.
----
Warung makan sekelas warteg hingga restoran, kerap menjadi sasaran aksi anarkis segelintir organisasi massa selama bulan Ramadan dengan dalih mengganggu orang yang berpuasa.

Tempat-tempat makan tersebut seakan berubah makna sebagai sarang maksiat pada bulan suci umat Islam tersebut.

Sebabnya, warteg maupun restoran--terutama yang tetap buka pada siang hari--dianggap tak menghormati sekaligus mengganggu orang yang khusyuk berpuasa.

Selain sebagai sasaran aksi perusakan, pramusaji warteg dan restoran juga mungkin harus siap-siap nganggur sebulan karena tempat kerjanya sering didesak untuk sementara tutup selama Ramadan.

Namun, potret buram "dunia per-warteg-an dan restoran" itu tampaknya tak bakal lagi terjadi tahun ini.

Kemungkinan tersebut terbuka setelah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, memiliki penilaian sendiri mengenai persoalan ini.
Menurut Lukman, pemilik tempat-tempat makan memiliki hak untuk tetap buka pada siang hari selama Ramadan.

Selain itu, ia juga menilai tak hanya orang berpuasa yang harus diperhatikan dan dihormati. Orang yang tak berkewajiban atau lagi tidak berpuasa pun harus tetap dihormati.


"Warung2 tak perlu dipaksa tutup. Kita hrs hormati juga hak mrk yg tak berkewajiban dan tak sedang berpuasa," tulis Lukman di laman Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin, Jumat (5/6/2015) pekan lalu.

"Kicauan" yang penuh makna tapi bisa dimaknai kontroversial oleh kalangan tertentu itu, sebenarnya jawaban dari permintaan seniman cum budayawan Sudjiwo Tedjo dan seorang netizen berakun @agungprasetyo_U, pada hari yang sama.

"Kang Menag @lukmansaifuddin mohon acara2 cekakakan TV pas sahur itu agak dianu…Krn mengganggu khitmat Ramadhan .. Suwun" kicau Sudjiwo Tedjo.

"Juga iklan2 penyehat/penguat org puasa, itu menurutku menilai puasa sbg sumber penyakit, pdhl sebaliknya,” tulis Sudjiwo, melanjutkan tweet pertamanya.

Menteri Lukman lantas me-retweet tulisan itu, sembari menambahkan sebaris kalimat: "Wahai, dengarlah ini ~> Kang Menag @lukmansaifuddin mohon acara2 cekakakan TV pas sahur itu agak dianu…Krn mengganggu khitmat Ramadhan .. Suwun."

Setelah itu, netizen berakun @agungprasetyo_U menimpali percakapan di dunia maya itu: "@sudjiwotedjo @lukmansaifuddin skalian warung2 dtutup semua jo.. krn dkhawatirkan bs mengurangi khidmatnya ramadhan.."

Barulah Menteri Lukman menuliskan betapa pentingnya umat Islam yang berpuasa untuk turut menghormati orang lain yang tak berpuasa. (SN)

http://www.beritateratas.com/2016/06/yang-puasa-jangan-ngemis-minta.html?m=1
Deddy Mizwar: Pengusaha Rumah Makan Diminta Hormati yang Berpuasa
image-url-apps
pointnya saling respect
lg pula terlalu over klo warung makan di acak2 satpol pp dgn alasan menjalankan perda. toh warung2 makan jg sudah menutupi dgn tirai. kesannya penjual makan seperti pelaku kejahatan dibulan ramadan
image-url-apps
Iman tipis...
image-url-apps
siyaaap pak emoticon-Metal
image-url-apps
muslim sekarang imannya tipis yak
kek macem anak SDemoticon-Big Grin
image-url-apps
Kirain kang deddy makin uzur makin bijak emoticon-Big Grin

Sekalian aja anjuran sahur dan buka puasa makan sozis emoticon-Stick Out Tongue
klo warungnya jualan sosis, ga apa2 emoticon-Big Grin
image-url-apps
Setuju banget, yg puasa hormati yang tak puasa

Dan berlaku buat semua.

Sama seperti yg nyepi, hormati yang gak nyepi.
gila hormat
bupati pwt aja jadiin gubenur

mungkin lebih varokah drpd aher
×