alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cdb6bd44f9f364a8b4569/5-hal-yang-tidak-di-ketahui-tentang-lomba-makan

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Pernahkah Anda menyaksikan tayangan atau pun selebaran lomba makan cepat? Mungkin Anda berfikir ini adalah sekedar perlombaan, namun ternyata tak sembarang orang lho yang dapat melakukan hal ini.

Atlet makan cepat sendiri memiliki latihan dan trik khusus untuk memenangkan kejuaraan ini. Nah, ini dia 5 hal yang mungkin belum pernah Anda ketahui tentang lomba makan :

1. Ini Adalah Olahraga

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Siapa sangka ternyata perlombaan macam ini sama seperti olahraga baseball. Lomba makan ini memiliki 2 liga utama yaitu International Federation of Competitive Eaters (IFOCE) atau yang lebih dikenal dengan Major League Eating dan Association of Independent Competitive Eaters (AICE). AICE memiliki aturan-aturan tertentu seperti tidak memperbolehkan pesertanya untuk menghancurkan makanan, mencelupkannya ke air, atau memotongnya.

Richard Shea, presiden dan co-pendiri IFOCE bersama dengan saudaranya George, mengatakan bahwa federasi tidak menerima makan atlet di bawah usia 18 tahun untuk alasan keamanan. Dan jangan pernah mencoba hal ini di rumah karena pemakan kompetitif ini sudah terlatih, alet yang terampil, dan ada staf medis yang ditempatkan disetiap acara untuk kemungkinan terjadinya keadaan darurat.

2. Ini Tidak Sehat, Tetapi..

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Sudah jelas bahwa makan dalam jumlah besar serta dalam waktu singkat tidak baik untuk Anda, tetapi mari kita melakukan sedikit perhitungan. Saat ini peringkat 1 pemakan kompetitif, Joey Chestnut dari San Jose, California, memegang rekor dunia untuk memakan 68 Nathan Famous Hot Dogs dan Buns dalam 10 menit dengan total hampir 20.000 kalori, 1.173 gram lemak, 210 mg kolesterol dan 48.990 mg sodium. Itu adalah angka kalori yang sama jika kita makan setiap menit dalam sehari.

Tim Janus seorang pemenang dalam lomba makan yang dikenal sebagai Eater X mengatakan, "Ha ini seperti lari marathon. Jika dilakukan sekali-kali tidak akan menyakiti Anda, tetapi jika Anda melakukan nya sekali dalam sehari itu tidak baik untuk tubuh Anda," jelasnya. Ia juga mengatakan pesaing yang terkenal pun berusaha tetap ramping dan bugar seperti Janus sebab setiap lemak di perut dapat menghambat ekpansi dan membatasi makanan yang dapat masuk ke perut.

3. Untuk Bersaing Perlu Latihan

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Otot rahang adalah salah satu otot terkuat dalam tubuh. Bob Shoudt yang memegang rekor dunia untuk lomba makan ini melatihnya dengan mengunyah permen karet sebanyak 25 buah dalam sekali makan untuk memperkuat otot rahangnya.

Selain itu, sebuah studi pada 2007 yang diterbitkan dalam American Journal of Roentgenology menemukan bahwa pemakan kompetitif memiliki perut yang dapat tumbuh empat kali lebih besar dari rata-rata orang yang hnaya dapat menahan 4 liter makanan dan cairan.

Pemakan kompetitif juga belajar teknik untuk mempercepat proses makan. Misalnya, Shoudt mengatakan ia melompat naik dan turun untuk mempercepat proses menelan dengan gravitasi, dan kadang dia menekan perutnya untuk mendorong makanan rendah ke perut.

Beberapa pemakan menggunakan langkah yang disebut Manuver Valsava, yang melibatkan mencubit hidung dan menahan napas. Gerakan ini menutup jalan napas dan seharusnya meningkatkan gerakan meremas dari esofagus yang dikenal sebagai gerakan peristaltik.

4. Tak Hanya Lomba Makan Hot Dog

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Selain hot dog maish banyak jenis makanan yang dilombakan dalam kompetisi makan banyak dan cepat ini. Sebut saja Burrito, Janus pun menjadi juara dalam lomba makan Burrito di dunia. Selain itu masih ada juga pemegang juara lomba makan tiramisu, kulit babi, dan mie ramen.

Masih ada juga lomba cepat dalam memakan pizza, pai dengan diameter 16 inci, sosis, dan daging sapi.

5. Wanita Juga Berkompetisi

5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Ternyata tidak hanya pria yang berani mengambil tantangan ini. Hampir 25 persen dari keanggotaan IFOCE adalah perempuan dan meskipun wanita tidak pernah memenangkan kontes Pulau Coney, pemakan perempuan atas telah membuktikan mereka dapat bersaing dengan para pria.

Sonya Thomas, 105-pon yang dikenal sebagai "The Black Widow," berada di peringkat No 3 pemakan kompetitif di AS. Dirinya memegang 25 rekor dunia kompetitif makan yang mencakup makan 4 kilogram kacang panggang dalam 2 menit, 47 detik dan memakan 80 ayam nugget dalam 5 menit. Pada tahun 2008, ia dikalahkan pemakan peringkat atas, Takeru Kobayashi, dalam kontes makan buah-kue.

Pendatang baru Miki Sudo, peringkat ketujuh IFOCE, baru-baru ini mengalahkan No 1 peringkat Joey Chestnut di kontes makan di Chicago. Dan Stephanie Torres memenangkan peringkat pertama di lomba makann Coney Island Cupcake dengan melahap 71 dari mini-kue dalam waktu 8 menit.

sumur: http://kampoengdjava.blogspot.co.id/...i-tentang.html
Diubah oleh: acabindonesia
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
nanti keselek kek kasus kemarin emoticon-Takut
ternyata ada teknik nya juga emoticon-Matabelo
jadi laper ngeliat makanan nya emoticon-Genit

bawah ane gak puasa emoticon-Betty
Diubah oleh pongotingkir
Abis makan, langsung B.A.B, gak kuat nahan, malah cepirit...cepirit..cepirit..
emoticon-Cool
Diubah oleh orang.pe.ak
5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan
ane latian abis maghrib
wanjirrr ane jadi lapar emoticon-Ngakak
Trit beginian seperti trit BB++ di waktu normal gan, menggangu yg puasa. 5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan 5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan
Tidak sehat tapi bikin penasaran mau menang emoticon-Ngakak
Bisa makan gratis. kalo mau menang puasa dulu sebelumnya. emoticon-Matabelo
Awas keselek
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngacir2
Jadi inget pas ane menang lomba makan emoticon-Cool
inget puasa bree... emoticon-Traveller
Ngeliat nya ajah jadi kenyang emoticon-Cool
budaya kita juga mengenal lomba makan kerupuk dek emoticon-Cool

tapi bahaya juga sih kalo makanannya seret, bisa tersedak, terus.... ya gitu deh emoticon-Takut
Ntapz bray emoticon-Leh Uga

Ada liga nya juga ternyata emoticon-Matabelo
Bulan puasa ngadain lomba makan muke gile
jadi laper gan
Quote:


Lha kan diatas udah dijepasin, SOP pelaksanaan lombanya klo yang profesional, ada latihannya dulu, ada safety nya dll. Klo di mari mah asal aja ngadain lomba, kelengkapan safetynya ga ada...emoticon-Nohope
5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan
awas keselek gan
5 Hal yang Tidak di Ketahui Tentang Lomba Makan

Ga baik makan buru buru

gila emang kalo makan dilombakan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di