alexa-tracking

Pandangan Berbeda Kasus Ibu Eni yang Barang dagangannya disita Satpol PP Serang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cd6a5dac13e06098b4568/pandangan-berbeda-kasus-ibu-eni-yang-barang-dagangannya-disita-satpol-pp-serang
Pandangan Berbeda Kasus Ibu Eni yang Barang dagangannya disita Satpol PP Serang
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

baru ini sedan heboh kasus Ibu Eni yang Barang dagangannya disita Satpol PP Serang
untuk beritanya

Spoiler for berita:


sumber http://daerah.sindonews.com/read/111...dia-1465646092

saya memandang dari 2 sisi

sisi satunya satpol PP terlalu berlebihan karena
mengambil barang dagangan ibu eni, seharusnya cukup ditegur
tidak usah sampai mengambil semua barang dagangannya,

sisi ibu eni, saya ibaratkan seperti hotel melati. memang menyewakan kamar
merupakan hal yang baik, tapi banyak juga yang menyewa hotel untuk keperluan "pemuas nafsu".
otomatis semua yang terlibat di hotel kena getah atau dosanya jugakan karena memfasilitasi.
kasusnya mirip dengan ibu eni, memang menjual makanan merupakan hal yang baik tapi banyak
juga orang yang seharusnya wajib puasa, malah tidak berpuasa dikarenakan sudah difasilitasi
oleh ibu eni.
ingat semua yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan. mungkin nanti dipengadilan akhirat
kelak, si Yang tidak berpuasa ini akan ditanya "kenapa engkau tak berpuasa?" kemudian dia bisa
saja menyalahkan anda karena memfasilitasinya. repot, bukan?

jauh lebih baikkan kalau ibu berjualan mendekati berbuka atau sahur,
lebih Berkah, bukan?



Quote:


komentar seperti agan sering banget muncul di media.
oke saya jawab
coba kita analogikan misal dalam suatu lingkungan terdapat kepala keluarga yang sedang membetulkan
rumah, rumahnya kebetulan disamping masjid. kemudian datang waktu sholat. Dengan rasa cuek si bapak
tetap membenarkan rumah, diantara jamaah sholat ada yang khusuk karena keimanannya kuat.
banyak juga yang tidak khusuk karena keimananya tidak kuat dan keganggu suara bising yang ditimbulkan,bukan?

kemudian di pengadilan akhirat nanti, jammah yang tidak khusuk di tanya "kenapa anda tidak khusuk waktu
sholat?" dan bisa saja jammah itu menjawab karena bapak itu membetulkan rumah.
wah bisa kelimpungan bapak itu diminta pertanggunjawabannya.

oke itu kalau itu diakhirat. bagaimana didunia. kemungkinan besar jamaah yang keganggu paling tidak akan
sinis kan? jadi pekerjaan bapak itu cuma mendapatkan hasil untuk dirinya sendiri. dengan catatan di sinis in
oranglain, apakah berkah seperti itu?

kalo misal si bapak kemudian memberhentikan sejenak untuk beberapa saat saja pada waktu datang sholat. untuk
menghormati sholat berjamaah di masjid. toh sholat, ataupun dalam kasus ini
puasa hanya sejenak tidak sampai 24 jam atau setiap harikan, hanya disaat-saat tertentu.
dan mungkin diantara banyak jammah, ada yang menyadari perbuatan baik yang telah dilakukan.
insyaallah jammah itu paling tidak akan menegur sapa dan mungkin saja akan membantu si bapak kan?.
karakter seperti ini memperkuat tali silahturahmi dan mendatangkan keberkahan. percuma kalo kita melakukan
sesuatu tetapi hanya mendatangkan manfaat untuk diri sendiri saja dan mungkin juga beserta ke Sinis an orang lain yang tidak suka.
tapi akan jauh lebih baik jika melakukan sesuatu bisa mendatangkan manfaat tidak hanya diri sendiri tapi juga
manfaat terhadap orang lain serta dapat menghormati yang lain. lebih Berkah bukan?
image-url-apps
Hanya tuhan yang tau emoticon-Cool
image-url-apps

.
ntapz gan infonya

udah kek baca koran

emoticon-Big Grin

Pandangan Berbeda Kasus Ibu Eni yang Barang dagangannya disita Satpol PP Serang



KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


tumben ente lurus gan, eh tumben mikir emoticon-Big Grin

Pandangan Berbeda Kasus Ibu Eni yang Barang dagangannya disita Satpol PP Serang
image-url-apps
Setuju sama ts, baik bu eni maupun satpol pp harus saling introspeksi, utk bu eni diberi teguran dan arahan, utk satpol pp jgn bertindak terlalu berlebihan

emoticon-shakehand
image-url-apps
dagang ya dagang
Pandangan Berbeda Kasus Ibu Eni yang Barang dagangannya disita Satpol PP Serang
gimana yg non muslim?







COMMENT BY Pri✘ror
image-url-apps
emm, tapi ane mikirnya ya kaga papa si gan, siapa tau rezekinya bu eni dateng dari orang yang gak puasa kan siapa tau.. ane pikir orang yang puasanya ikhls dan tulus karena Allah gabakal tergoda tempat makan begituan sih.. cmiiw.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ikut nyimak gan
image-url-apps
Kasian sih emoticon-Sorry
image-url-apps
klo emang imannye kuat y g bklan lah kegoda buat mkan di warteg. klo emang dasarnya kagak niat puasa warteg tutup juga masih bisa nyeduh indomie di rumah.
image-url-apps
Sorry gan sy kurang sependapat nh soal 'memfasilitasi'.. Krn kl emang udah niat ibadah puasa seharusnya tidak akan mudah tergiur, jangan jadi alasan menyalahkan lingkungan. Meskipun tidak sahur, jika memang sudah niat puasa maka orang tsb akan bisa puasa krn memang niatnya ibadah.
image-url-apps
Tempat makan buka mah harusnya boleh. Ga semua orang puasa gan
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Hahaha....puasa itu hakekatnya menahan nafsu, bukan menghilangkan godaan....kalo puasa anak kecil, bru godaan dihilangkan.

Klo niat lu puasa itu tulus, jgn kan cmn warung k5, di hadapanlu makanan yg pling enak pun lu ga kegoda
image-url-apps
Quote:


Arwahnya nasgorbasi kah emoticon-Betty emoticon-Takut emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


Ini nih jawaban sering nongol di berita ibu warung erni...
Bukan masalah imannye, kalo emang bu erni muslim dia tau aturan agama dong.
image-url-apps
Quote:

puasa kn menahan hawa nafsu bukan ngancurin usaha orang. Tipikal orang indonesia mkin dilarang ya mkin ngalunjak.

image-url-apps
Bener banyak yang memandang berita ini sebagai negatif
nggak ada salahnya kita coba pandang dari sisi lain

toh udah jelas itu peraturan dari pemerintah setempat, bulan puasa lagi, nah loh
namanya satpol pp gan setau ane sebelum dia eksekusi pasti ada peringatan lebih dulu

ane gak bisa komen lebih jauh, yang penting kita harus open-minded
yang baik ya ayo kita bela, yang salah ya salah, fair
image-url-apps
memang ada hotel melati yang dipaksa tutup karna ada yg berzinah dihotel tersebut? lah kalo berzinahnya dikebun kelapa sawit apa harus ditutup juga tu kebun kelapa sawit? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Gw asal serang banten bree Gw kesel memang sama berita ini, perda di banten bukan ngelarang jualan saat ramadhan tapi di larang jualan jam 12 siang, karena sudah di tentukan buka jam 4, kenapa mekdi ga kenapa yg di mall engga? Sooo...ada kebijakan lain yaitu tirai, kalo di tutup pake tirai aman dan banyak juga di serang warteg keadaan kaya tutup tapi buka dan itu aman.
×