alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cd3ddd675d42b408b4569/pesan-makam-quotonlinequot-mirip-dengan-pesan-bangku-di-bioskop
Pesan Makam "Online" Mirip dengan Pesan Bangku di Bioskop
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, seluruh tempat pemakaman umum (TPU) yang dikelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan sistem online.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati menjelaskan tata cara pemesan lahan makam secara online.

Menurut dia, pemesanan diawali dengan mendatangi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor kelurahan yang menjadi lokasi makam.

Di sana, kata Ratna, pemesan makam diminta untuk memilih sendiri lokasi makam yang mereka inginkan.

Cara memesannya diakui Ratna sangat mirip dengan cara pemesanan bangku di bioskop.

"Iya ya mirip seperti itu (pesan bangku di bioskop). Nanti petugas PTSP akan buka datanya. Akan kelihatan mana saja lahan yang masih kosong," kata Ratna saat dihubungi, Minggu (12/6/2016).

Selanjutnya, kata Ratna, nantinya warga pemesan lahan diminta untuk membayar retribusi melalui Bank DKI.

Besaran retribusi ditetapkan berkisar antara Rp 40.000-100.000 sesuai strategisnya lokasi dan berlaku selama tiga tahun.

"Setelah bayar nanti balik lagi ke PTSP. Bukti pembayarannya dilihatkan. Nanti warga pemesan akan diberi SKRD (Surat Ketetapan Retribusi Daerah)," ujar dia.

Ratna mengatakan, SKRD inilah yang nantinya diberikan ke petugas TPU yang akan membantu seluruh proses pemakaman jenazah tanpa biaya tambahan.

"Tinggal ditunjukkan dan bilang ke petugas TPU-nya supaya disiapkan dan itu enggak bayar. Kalau ada yang minta bayaran berarti itu pungutan liar," kata Ratna.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Ervan Hardoko


http://megapolitan.kompas.com/read/2...gku.di.bioskop

Inget: tanpa biaya tambahan*


*syarat dan ketentuan berlaku
wih keren bray
Bantu kasih gambarnya dari twitter Ahok

Pesan Makam "Online" Mirip dengan Pesan Bangku di Bioskop
nasbung, ayok antri, jangan berebut. mumpung gratis tuh emoticon-Malu
Cuma ahok yg bisa menghapus sistem yg udah mendarah daging..

ane bacanya makan..

hadeh
Nunggu nasbung nyinyir dulu emoticon-linux2
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Cuma ahok yg bisa menghapus sistem yg udah mendarah daging..


deg deg ser juga gan... ane waktu pemakaman ortu, juga mau minta tanpa biaya, tapi daripada tukang gali tutup makam sambil cemberut dan ngeluh, gw pilih kasih tambahan aja...

apalagi suasana pemakaman tahu sendiri kan lagi duka duka nya, ada yg ngomong nggak enak langsung baper

tapi gw apresiasi keputusan pak Ahok
Serba online sekarang emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By G.Terez


deg deg ser juga gan... ane waktu pemakaman ortu, juga mau minta tanpa biaya, tapi daripada tukang gali tutup makam sambil cemberut dan ngeluh, gw pilih kasih tambahan aja...

apalagi suasana pemakaman tahu sendiri kan lagi duka duka nya, ada yg ngomong nggak enak langsung baper

tapi gw apresiasi keputusan pak Ahok


KTP gua, buat ahok bray..
emoticon-Cool
Semoga ahok maju pilpres
Kabar gembira buat panasbung yang mau masuk sorga duluan,

Ayo mumpung gratis, cepetan!
Quote:Original Posted By motorama
Kabar gembira buat panasbung yang mau masuk sorga duluan,

Ayo mumpung gratis, cepetan!


Itu udah sepaket sama 7 bidadari yaa bray..
emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8


KTP gua, buat ahok bray..
emoticon-Cool
Semoga ahok maju pilpres


KTP gua juga... emoticon-Malu (S)

Pilpres kapan mau maju?
Jd g ribet emoticon-Big Grin
serba online semua ini mah sekarang
yg mao lompat dari monas...udah pesen ape belom tuh.....emoticon-Traveller
wew 100rb doank paling mahal.ckckck enaknyo mati aj murah yaa emoticon-Ngakak beda ama dagangan sebelah dah ampe 100an jt keatas emoticon-Ngakak
dilapangan masih ada pungli gak nih .. lapor ahok kalo ada ya
semoga bisa terealisasi.
biar itung2 gag jd beban buat keluarga almarhum.
Quote:Original Posted By kakekserbatahu
hadeh



ente mulai lapar....emoticon-Wkwkwk