alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Ya Allah, Ini Dia Video Detik Detik Razia WARUNG MAKAN BU SAENI, Serang Banten
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575ccca3d9d770ab218b456b/ya-allah-ini-dia-video-detik-detik-razia-warung-makan-bu-saeni-serang-banten

Ya Allah, Ini Dia Video Detik Detik Razia WARUNG MAKAN BU SAENI, Serang Banten

Ya Allah, Ini Dia Video Detik Detik Razia WARUNG MAKAN BU SAENI, Serang Banten

Saeni perempuan berusia 53 tahun pemilik warung nasi di Pasar Induk Rau Kota Serang Banten jatuh sakit pasca warungnya ditutup dan dirazia petugas Satpol PP Kota Serang.
Saeni menangis sambil memohon kepada aparat agar dagangannya tidak diangkut. Namun tangisan Saeni tak dihiraukan, aparat tetap mengangkut barang dagangannya.
Kepala Satpol PP Maman Lutfi kepada Kompas TV mengatakan, warung tersebut kena razia karena buka siang hari dan melayani warga yang tidak puasa.
Cek Video Nya GAn...

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
lagian dah tau puasa masih di buka aja warungnya, ya salahe ndewe bukemoticon-Cape deeehh
Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh..

Orang jualan di bulan puasa seharusnya tidak masalah..., karena kita hidup di negara dengan bermacam suku dan agama. Sebenarnya masalah puasa ini harus dikembalikan ke pribadi masing-masing.

Kalau iman kuat, saya yakin walaupun melihat makanan sebanyak apapun juga nggak akan tergoda. Harusnya lebih melihat ke sisi kemanusiaannya, bagaimana kalau si Ibu Saeni ini satu-satunya mata pencahariannya adalah berdagang...??
Apakah ada yang mau peduli kehidupan keluarganya ketika Bu Saeni kehilangan mata pencahariannya..??
Termasuk Satpol PP yang sudah merusak mata pencaharian Ibu Saeni.
...??

Mari kita jadikan negeri ini damai..
Selamat menunaikan ibadah puasa...
Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.
Amin

Wassalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh..



ISLAM ITU INDAH


Quote:


iman ente yang lemah bray..liat warung buka aja kegoda sampe nyuruh2 yg cari nafkah berenti cari nafkah bray..
gak sekolah ye ente bray? sekolah dulu yg bener tong..kalo perlu ente kagak usah puasa bray..iman ente sebiji kwaci emoticon-Ngakak
kasian ane sm ente bray emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kasian bu saeninya.... emoticon-Mewek padahal ane jga sering buka puasa tengah hari bruakakak emoticon-Ngakak
Quote:


Hargailah yang tidak puasa juga. Hargailah yang mencari nafkah secara legal dan sah. Menurut saya puasa itu satu keputusan individu dan mestinya bukan satu pemaksaan. Kalau saya memaksa orang di sebelah saya untuk tidak makan sewaktu saya puasa, apakah itu adil dan sah dan mencerminkan ibadah saya yang suci dan semestinya?
Banyak orang yang sedang dalam perjalanan dari luar kota dan mereka tdk puasa. Banyak sekali alasan yang diperbolehkan untuk tidak puasa, apalagi yang beda agama. Masa ibu ini tidak boleh menyediakan makanan untuk orang2 tersebut?

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Quote:


ps: sekalian numpang tanya gan, barbuk2 hasil sitaan mereka itu di apain dan di kemanain ya?
kasian ibunya..... emoticon-Wow

sebenernya mau buka atau gak,..puasa atau gak.....itu tergantung masing2...

imanlah yang menentukan,......emoticon-Shakehand2
Sebenarnya tinggal solusi bersama aja. Tidak semena mena.
Kondisi orang yg sakit, butuh supply makanan, solusinya bagaimana?
Apa dicuekin saja?

Satu sisi ada yang bilang kearifan lokal, jadi harus didukung.
Tapi ini bukan masalah budaya, tapi msalah kebutuhan primer/pokok sebagai manusia (pangan).

So, sebenarnya pemerintah harusnya bijak. Misalkan memberikan lokalisasi tempat makan yg buka selama puasa misalkan* atau yg bagaimana.
*misalkan loh ya.
kasian bu saeni nya emoticon-Frown
Quote:


cmon ente aja puasa yg khusuk maksudnya gak usah sahur gak usah buka wkwkwkw.
makanannye dikemanain ye?dibuang ato dijual lgiemoticon-Malu
Satpol PP tindakan nya berlebihan banget dah emoticon-Blue Guy Bata (L)
makin kesini, makin absurd yah gan, yang kecil² semakin diinjek²..
yang puasa manja banget!! geli liatnya!! norak!!
Sebenernya ga usah disita, kalau mau diberikan teguran. Terus warungnya diberikan gorden tidak dibuka seperti begitu.

Tapi intinya, menyita semua makanan itu salah besar.
kok makananya di plastikin ya ? buat barang bukti ke siapa? apakah ada persidangan kok butuh barang bukti? apa gak bisa di suruh tutup aja tanpa ahrus di ambil paksa
kasihan ibu ini mencari nafkah ko malah disita dan diambil makanannya, harusnya cuma diberi teguran agar warungnya ditutup sejenak, sore hari buka lagi kan gpp.

SATPOL PPnya nih gak paham ATURAN, UNTUK APA MAKANAN DISITA

SETUJU DENGAN ATAS ANE
katanya barang yg disita akan di kembalikan,, buat apa brayyy??? basi udah, kagak lagu lagi,
jngan bilang orang serang manja banget atau bupatinya mungkin lagi cari muka sama yang sok agamais..
puasa itu gak perlu di umbar umbar bray,
gak perlu manja,
kalau puasa tanpa tantangan sama aja kayak lu main PS pake gameshark.. emoticon-Wkwkwk
yaelah buk,apes kan jadinya emoticon-Hammer2
Puasa kan menahan diri dari hawa nafsu dan godaan.. nah kalo gak ada yang goda gimana kita mau latihan menahan hawa nafsu dan godan.. akhirnya cemen semua.. gak bisa digoda dikit langsung tergoda deh..
Gx Kenal Tu siapa Bu Saeniemoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di