alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575cb8bf1a9975d17a8b4567/kisah-masa-sekolah-gue
Masa2 Yang .....ah sudahlah (18+) dikit
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Setelah sekian lama gue jadi silent reader emoticon-Malu di sfth.... dan kini untuk pertama kalinya gue bakal nulis kisah senang+sedih gue pada masa kelas 10&11 gue. Cerita tentang kebersamaan,kenakalan,persahabatan , dan cinta
Spoiler for "Rulesnya mazz":

Spoiler for "Q&A":


Quote:Original Posted By "intro dulu coeg"
Perkenalkan nama gue Reza, gue tinggal di Kota Jambi....ini merupakan pertama kalinya gue nulis cerita real life yg gue alami semasa kelas 10-11 smk(sekarang baru kelas 12)


Quote:Index Gan

1. Setelah lulus
2. Daftar Sekolah
3. Tes bagian 1
4.Tes Bagian 2
5.Let it be
6.Mos Bagian 1


Mohon buat agan & aganwati memberikan kritik dan saran, jika ada yang salah/ kurang tolong diberi masukan... karna gue masih nubi di forum iniemoticon-Malu . Jika berkenan silahkan beriemoticon-Rate 5 Star dan kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L) karna? ya sakit lah masa ditimpuk pake bataemoticon-Big Grin

Setelah Lulus

Abis lulus smp gue bingung maau lanjut kemana SMA ato SMK.. gue tanyain temen2 gue di grup bm pada lanjut kemana?
A: ane
F: Ferdi
S: Septi
Quote:A: Woy!!
F: Apa?
S: apa za?
A: Lu pada lanjut kemana?
F: gue belum tau za
S: aku Smk 2 za
A: kok lu bisa masuk smk 2 sep?
S: bisa lah bro kan nim gue pas2 san masuk smk 2
F: emang nimlu berapa sep?
S: 33,67
A: njir lu enak nim tinggi.. lah gue nim 30 pasemoticon-Nohope
F: masuk sma 9 aja za sama gue banyak jg kok anak spenlan(smp9) masuk situ
A: ogah ah fer smp udah 9 masa sma juga 9emoticon-Big Grin
S: betul tuh fer kata reza..masa gitu2 aja
A: dah dulu ya bro ntar gue kabarin gue lanjut kemana


oke kita skip bagian yang ini kita lanjut ke hari pertama gue daftar sekolah
dikit amat Update nya...emoticon-Cool
hehe sabar atuh gan ni juga saya lagi nulis update-tan nya

Daftar Sekolah

Gue bingung mau lanjut kemana dan akhirnya gue menemukan sebuah brosur sekolah... yaudah ane baca tuh brosur
kurang lebih seperti ini isinya gan
Quote:Syarat
SMK ** Negeri Jambi (S**A.read) menerima siswa baru T.A 2014/2015 dengan persyaratan :
1. Lulus SMP/MTs dan Lulus UN (tidak menerima lulusan paket)
2. Umur kurang dari 20 Tahun dan belum menikah
3. Foto copy STTB/SKHU yang dilegalisir 1 lembar
4. Foto copy NIS Nasional
5. Pas photo 3x4 =10 lembar, 2x3 =10 lembar (masing2 5 warna dan 5 hitam putih)
Waktu pendaftaran dimulai tanggal 19 Mei s/d 19 Juni 2014 dan GRATIS
Test tertulis tanggal 23 Juni 2014 (Bahasa Indonesia, PKn, IPA terpadu dan MTK)

Yess!! ga pake nim batin gue akhirnya keajaiban datangemoticon-Matabelo.. hari itu juga gue pulang kerumah trus bilang ke bokap gue
A:ane
B:bokap
Quote:A: yah aku nemuin brosur sekolah nih.. aku mau masuk sekolah ini
B: mana sini ayah liat brosurnya
A: nih(sambil ngasih brosur)
B: (bokap liat brosur)kamu yakin mau masuk sini? soalnya ini sekolah ayah dulu
A: yakin lah yah
B: yaudah ntar kita kesana... tapi jangan nyesel loh kalo udah di terima masuk sekolah ini
A: gk nyesel deh(kesalahan pertama gue gan) emang kenapa yah?
B: hmm gak apa2 sih cuman sekolahnya jauh
A: hah jauh??? emang dimana yah
B: di Kabupaten Batanghari sana arah ke bulian
A: glek(nelen ludah) trus misal kalo di terima masuk situ ntar aku pergi nya kaya gimana masa' iya harus berulang(bolak-balik)
B: ya nggak bolak-balik lah... kan disana ada asramanya ntar kamu di asrama tapi boleh pulang seminggu sekali kok
A: ya udah nggak apa2 lh yah itung2 nyari pengalamanemoticon-Big Grin
skip skip skip akhirnya gue sama bokap datang ke sekolah tsb cukup lama sih soalnya jauh jaraknya dari kota pas udah nyampe gue liat2..nih sekolah gede juga batin gue pasti udah tua nih sekolah

skip skip skip pas udah nyampe gue masuk ke ruang pendaftaran buat isi formulir di temenin bokap, bu sul*s(guru fisika udah cantik+IGO gan
emoticon-Genit emoticon-Belo emoticon-Wowcantik emoticon-Big Grin )
Quote:A: gue
BS: bu sulis
B: bokap

BS: oh ini anaknya yang mau daftar pak?
B: iya bu
A: dalem hati gue coeg udah tau masih nanya
BS: siapa namanya?
A: Reza buemoticon-Malu (pasang tampang sepolos mungkin)emoticon-Big Grin
BS: Tau sekolah sini darimana?
A: dari ini bu(sambil ngasih brosur)
BS: oh yaudah ini formulirnya kamu isi dulu
A: iya bu
skip skip akhirnya gue udah isi formulir trus gue kasih ke bu sulis yang cantik+IGOemoticon-Belo
BS: nanti kalau diterima disini mau tinggal di asrama atau dari rumah
baru mau jawab bokap bilang
B: di asrama aja bu soalnya jauh
BS: bagus itu soalnya nanti banyak juga yg dari jauh masuk asrama
trus gue pamit am a bu sulis...nah pas mau keluar bokap ane ketemu ama gurunya dulu yaitu bapaknya bu sulis tadi sebut saja SK
dan nambah lama lah ane di sekolah itu gan...karna bokap bincang2 dulu ama gurunya ane malas ngedengerin soalnya udah bosen mana pas daftar itu bulan puasa+siang hari
sekian dari kisah daftar sekolah lanjut ke tes
Ijin baca gan tetep update emoticon-Cool
Quote:Original Posted By climberrock
Ijin baca gan tetep update emoticon-Cool


makasih ganemoticon-Big Grin

Tes Bagian 1

Ikkeh,ikkeh,kimochi* alarm pun berbunyi pukul 4 pagi gue bangun trus sahur abis sahur tidur lagi ganemoticon-Big Grin keenakan tidur gue bangun jam 05:30
fakk dalem hati gue...gaada yang bangunin...gue lari ke kamar mandi buat memenuhi panggilan dari alamemoticon-Big Grin
skip skip skip
gue masuk ke mobil tak lupa pamit ama nyokap.... pas udah setengah jalan bokap ane ketemu ama temen kantornya nah temen kantornya bokap ane ini punya adek cewe seumuran gue namanya Sinta lumayan lah gan fisik ama mukanya kebetulan temen bokap ane gak bisa nganter trus karna dia juga mau tes disana ya udah bareng ama kita....sepanjang perjalanan kita cuman diem aja karna gue bukan tipe orang banyak omong dan gue juga masih ngantuk waktu itu
skip
dan akhirnya nyampe juga....pas gue liat udah banyak orang lagi baris untung gak telat batin gue....akhirnya gue pamit ama bokap trus masuk ke barisan gue gak tau barisan gue nomor berapa soalnya gue basing baris...setelah mendengar ocehan panitia di depan akhirnya kami semua masuk ke ruangan masing2 untuk tes tertulis..mereka masuk ruangan sesuai nomor masing2... nomor gue 290 ruangan gue di aula
skip
pengawas pun masuk membagikan soal tes...pas gue liat ni soal gampang banget batin gue ah isi ajalah...pas gue lagi ngisi ada yang manggil gue dari samping ternyata bukan cewek tapi cowokemoticon-Cape d... (S) gue kenalan sama diaemoticon-Betty (S) namanya Rizal dari tungkal
Quote:A: gue
R: Rizal

R: ssst
R: bro
A: apa?
R: sekarang tanggal berapa?
A: 23 bro
R: btw nama lu siapa?
A: Reza...kalo lu?
R: Rizal bro...lu darimana? gue dari tungkal
A: gue dari jambi bro
R: eh nomor 20,21,22 jawabannya apa?
A: coeg langsung minta jawaban batin gue...gue kasih asal jawaban 21.a 22.d 20.c


akhirnya tes tertulis gue lewati dengan penuh perjuangan dan rintanganemoticon-Big Grin
sekarang waktunya keluar main...gue merasa kayak orang bego planga-plongo gitu untung ada yang nyamperin gue tapi bukan cewek malah cowokemoticon-Cape d... (S) ....coeg kok cowok terus sih batin gue kesel..tapi gak apa2 lah dari pada gue kayak orang bego
dia ngajak kenalanemoticon-Cape d... (S)
Quote:A: gue
P: mysterious man

P: dari jambi juga lu?
A: iya.. lu?
P: sama dari jambi....nama gue Pilgi
A: oh nama gue reza. dari smp mana lu?
P: dari smp** lu?
A: dari smp**

pas lagi asik ngobrol ada anak yang gabung juga ama gue&pilgi......dan ternyata cowok lagiemoticon-Busa emoticon-Cape d... (S) bukan cewek
sebut aja namanya Tegar

P: eh.... darimana lu?
T: dari bungo
A: nama lu siapa?
T: Tegar....kalo lu? trus darimana asal lu?
A: Reza.. gue kota jambi
P: Pilgi gue juga
T: Ruang mana lu?
P&A: Ruang Aula...lu?
T: sama gue di aula juga
skip2 kita ber3 ngobrol2 dan gak terasa udah masuk lagi buat psikotest


Tes Bagian 2

bel tanda masuk pun bunyi....dan kami ber 3 pun masuk ke aula untuk psikotest
satu per satu peserta tes dipanggil oleh pak SK bapaknya bu sul*s gue liat temen gue pilgi udah di tes, trus gue nanya
Quote:A: pil tadi di tanya apa aja?
P: gampang tes nya za cuman di tanya bisa apa,hapal surah apa aja,
A: oh yaudah


dan akhirnya tiba nama gue dipanggil buat di tanya2(serasa jadi artis gan)emoticon-Big Grin

Quote:SK: nama kamu siapa?
A: Reza pak
SK: asal sekolah?
A: SMPN* kota jambi pak
SK: oh kamu pernah jadi juara atau masuk 3 besar gak?
A: pernah pak dapat rangking 2 (ane jawab ngasal aja ganemoticon-Big Grin)
SK: Orang tua kamu kerja apa?
A: PNS pak
SK: Kerjanya dimana?
A: di BP*P pak
skip skip skip akhirnya kelar juga tes nya
abis itu semua peserta di suruh praktek nyangkul..pas lagi panasnya+puasa kebayang ga tuh kaya gimana rasnya


abis praktek nyangkul tadi semua peserta di suruh ikut kegiatan eskul bebas lah dan gue milih eskul bola...karena rameemoticon-Big Grin
jujur gue dari dulu emang gak bisa main bola dan anehnya pas gue di tes kemampuan dribling,oper,dll gue lolosemoticon-Big Grin

coeg kok bisa lolos gueemoticon-Bingung (S)...

akhirnya tes udah selesai dan peserta dibolehkan pulang kerumah masing2 untuk melepas dahagaemoticon-Big Grin

Let It be

Minggu 10 08 14

youtube-thumbnail


Hari ini merupakan hari terakhir gue di rumah dan gue harus puas-puasin main ps,pc dan nonton tv.
semua barang udah gue siapin mulai dari baju,alat2 tulis,peralatan mos,colokan kabel panjang,lemari,ember,dll dan akhirnya gue ketiduran karena kecape'an packing barang....gue kebangun jam 15:00 dan nyokap pun langsung nyuruh gue mandi karna bentar lagi mau berangkat.
Yaudah gue langsung caw ke kamar mandi skip skip skip gue langsung masuk ke mobil....
selama perjalanan berlangsung gue cuman bisa diam merenungi apa yang akan terjadi pada diri gue selanjutnyaemoticon-Frown (jujur gue waktu di perjalanan itu mau nangis karena gue baru pertama kali bakal pisah sama keluarga*walaupun ntar gue balik seminggu sekali) dan akhirnya gue nyampe juga di asrama trus gue liat sebuah tulisan yaitu S**A Negeri Jambi skip skip skip gue diantar oleh kakak kelas gue ke kamar gue karna gue belum tau jalannya......
fakk kotor banget ni tempat...gak pernah dibersihin apa?batin gue...gue liat suasana asrama begitu rame karna banyak orang tua yang ngantar anaknya sama kayak yang dilakukan orang tua gue jadi gue nggak sendirian
dan akhirnya gue pun tiba dikamar gue yaitu kamar 6....dan sebelah kamar gue ini wc jadi gue merasakan ada hal2 yang mengganggu gue..tapi gak gue gubris lah karna gue orangnya gak penasaran amat dan juga gue udah tau gimana keadaan wcnya..pas di dalam kamar gue ada 4 orang temen gue yang bakal menemani hari2 gue dikamar nanti

Spoiler for "kamar 6":


skip skip skip waktu maghrib pun tiba dan fikry ngajak gue buat ke musholla bareng...sebelum gue pergi ke musholla nyokap ada ngasih pesangon(uang jajan) ke gue sekitar 200 ribu lah(jumlah yang sangat besar bagi gue waktu ituemoticon-Big Grin ) di sepanjang jalan mau ke musholla gue ama
fikry banyak ngobrol lah bertukar cerita dan informasi

Quote:AF: lu dari mana?
Gw: Kota Jambi... lu?
AF: sama gue juga...kota jambi dimananya lu?
Gw: gue di per***as.. lu dimananya?
AF: di Ta**ng B***ng
Gw: dari smp mana lu?
AF: gue dari mts m***l
Gw: yang di ber***in tu ya?
AF: iya...lu dari smp mana?
Gw: dari sp****n
'

skip2 akhirnya gue pun sholat maghrib berjamaah di musholla...setelah itu semua calon anak baru pun disuruh perkenalan satu per satu trus kita disuruh duduk tapi kepala harus nunduk dan itu lama banget abis itu kita diberi"pengarahan tentang peraturan" di asrama(masih dalam keadaan kepala nunduk)....kalo gak salah waktu itu peraturannya yang gue ingat kayak gini:
Spoiler for "peraturan":

buset banyak amat peraturannya...mana nih kepala udah mau copot batin gue....sumpah pegel gan duduk+kepala nunduk dari abis maghrib ampe waktu isyaemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

akhirnya waktu isya pun tiba dan itu menandakan "pengarahan" berakhir....sesudah sholat isya gue pun langsung ngacir ke kamar buat ganti baju..begitupun anak lainnya abis itu kita semua makan malam dan gue bener2 kehilangan selera makan gue...karna nasinya keras banget kayak nelen batu ganemoticon-Cape d... (S) alhasil tu makanan gak gue abisin nasinya..gue cuman makan lauknya doangemoticon-Big Grin

sehabis makan kita semua balik ke kamar masing2...ada yang langsung tidur karna takut kesiangan soaalnya besok mos,ada yang ngerumpi,ada juga yang merokok gan....dan gue pun memilih buat melamun dulu sebentar(masih ke'inget orang tua ganemoticon-Big Grin) baru lanjut tidur

Mos Bagian 1

Quote:AF: za bangun.....woy!!
bangun za!!!
woy za!!!
Gw: (masih ngumpulin nyawa dulu) mmm apa sih?
AF: bangun woy!! udah jam berapa ini
Gw: ah lu ganggu gue aja...gue masih enak2 mimpi tadi
AF: bangun cuk!! mandi trus sholat subuh udah jam 5:30 ini
Gw: iya sabar cuk ngumpulin nyawa dulu gue.....
AF: yaudah cepetan cuk abis itu kita ke musholla
Gw: emang lu udah mandi?
AF: ya belum lah...gue nunggu lu dari tadi..
Gw: yang lain pada kemana?
AF: si AM udah duluan ke musholla, si SI masih mandi, si RG gue gak tau dimana
buruan cuk ntar kita kehabisan aer
Gw: iya2 nih gue mau ambil anduk dulu cuk

*dikamar mandi

AF: tuh kan aer nya tinggal dikit(sambil liat ke dalam bak)
Gw: lu sih bangunin gue jam 5:30
AF: eh lu nya aja kelamaan ngumpulin nyawa
Gw: yaudah lah daripada kita nge-bacot mulu mending langsung mandi aja cuk...tuh kan aer masih cukup


skip skip skip

abis mandi kita pun langsung ke musholla......sesudah itu langsung balik ke kamar buat nyiapin seragam, perlengkapan mos,dll

Quote:*tok tok tok(pintu di ketok)
AF,Gw,AM: masuk
RG: Assalamu'alaikum
AF,Gw,AM: Wa'alaikumsalam
Gw: dari mana lu?
RG: dari kamar kk kelas 2
Gw: hebat lu udah langsung akrab aja ama kelas 2
RG: cuman yang gue kenal aja sih


jam 06:30 bel makan pun berbunyi kami semua pun berhamburan keluar kamar menuju ke ruang makan

Quote:gue pun ngambil piring yang udah berisi nasi+lauk....gue bingung milih tempat duduk di mana karna gue belum kenal semua ama yang lain

tiba2 c̶i̶n̶t̶a̶ ̶d̶a̶t̶a̶n̶g̶ ̶k̶e̶p̶a̶d̶a̶k̶u̶ ada yang manggil gue pas gue liat ternyata yang manggil gue temen sekamar gue

AF: woy za!! duduk sini aja
yaudah akhirnya gue berjalan menuju kursi yang di sediakan oleh temen gue
Gw: edaan nasinya keras amat
AM: yo'i za keras banget serasa nelen batu
AF: ah rugi gue udah bayar 200 ribu nasinya keras amat
Gw: lu sih enak cuk bayar 200 ribu..gue bayar langsung 6 bulan
AM: ini nasi kalo dilempar ke ayam mungkin ayamnya yang matiemoticon-Big Grin


abis makan kita langsung pergi ke sekolah buat MOS.....
ya masa yang paling ditakuti oleh semua junior*termasuk gue karna harus patuh terhadap perintah kakak2 senior yang sok ganteng, sok cantik & sok galak

hari pertama mos gue berjalan dengan lancar dan belum ada kesalahan sama sekali...karna hari pertama cuman upacara+pengarahan+pembagian kelompok

pembagian kelompok pun tiba....dan gue masuk ke kelompok kuning
gue liat temen sekamar gue rata2 masuk ke kelompok merah dan gue sama si RG di kelompok kuning dan SI di kelompok oren bersama pilgi

fak cewek2 nya gak ada yang cantik2 amat rata2 semua batin gue

ntar gue lanjutin lagi