alexa-tracking

Jokowi Jarang Dikritik, SBY: Pers Tak Seganas Dulu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c85a8dcd770eb088b4569/jokowi-jarang-dikritik-sby-pers-tak-seganas-dulu
Jokowi Jarang Dikritik, SBY: Pers Tak Seganas Dulu
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merasa tercengang melihat perubahan pers saat ini. Menurut dia, pers sekarang tidak mengkritisi pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla seganas saat era kepemimpinannya.

"Dulu, tiada hari tanpa kritik ke pemerintah atau saya pribadi," katanya di Cikeas, Jumat, 10 Juni 2016. SBY menambahkan, kritik kepadanya saat itu bahkan sering berlebihan dan disertai sinisme yang tinggi.

Menurut mantan Presiden Indonesia keenam ini kondisi sekarang tidak baik bagi demokrasi, sebab pers absen dan nyaris diam mengkritisi pemerintah. SBY berujar pers seharusnya mengontrol ketat pemerintahan agar bisa terus berjalan. "Jika saya bertahan sepuluh tahun, antara lain disumbang pers yang kritis," katanya.

Selain mengkritisi pers saat ini, SBY juga memberikan kritiknya pada enam isu nasional lainnya, seperti kondisi ekonomi, sosial, penegakan hukum, kedaulatan partai politik, posisi TNI dan Polri, hingga isu kebangkitan komunisme. Hal ini ia sampaikan dalam refleksi Ramadan yang dibacakan di kediamannya setelah mengumpulkan para pengurus DPP Partai Demokrat dalam acara buka puasa bersama.

Selain kritikan, SBY juga memberikan pujiannya bagi pemerintah Jokowi-JK. Ia menilai pemerintah saat ini mampu menjaga situasi keamanan dan stabilitas politik dalam keadaan baik. SBY mengapresiasi pula kurangnya pengangguran dan sikap Jokowi yang tidak mengobral janji baru.

https://nasional.tempo.co/read/news/...k-seganas-dulu

emoticon-Traveller
image-url-apps
Lah.. Kok gitu sih pak.. emoticon-Bingung
image-url-apps
jaman sby metro paling cerdas kritiknya ke pemerintah....sekarang tiap jam 6 sore liat anchor metro jilat pemerintah rasa mau muntahemoticon-Najis
KASKUS Ads
image-url-apps
kritis and smart kamsundnya pak emoticon-Cool
image-url-apps
Saya turut prihatin pak emoticon-Traveller
Seorang media darling mana mungkin dikritisi oleh media.
Yang ada di darling-darling oleh media.

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Bagus sih, ada kritikan, ada juga pujian, tapi saya prihatin ....
image-url-apps
Quote:


Emangnya kakek JK?
image-url-apps
kenapa pak kog gituemoticon-Bingung (S)
image-url-apps
sby gak pernah baca piyungan dan posmetro?? emoticon-Big Grin
image-url-apps
terus aku harus gimana?
buat album?
nanya ke mbahku enakan jaman siapa?


bodo ah pak emoticon-Traveller
image-url-apps
tenang tenang tarik nafas yg panjang
Sekarang mah bukan jaman kritik pak, Jaman Fitnah...

Bener-bener 10th yang sia-sia....emoticon-Ngacir
image-url-apps
Badan gede tapi melambai
emoticon-Ngakak
Udah gitu baperan, pantes aja koleksi lagu ny banyak
image-url-apps
lu aje bebal dg kritikan
image-url-apps
Quote:


Padahal anak buah SBY udah repot2 bikin obor rakyat..emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Ane pengkritik keras jokodok
(Cuman pas pilpres aja sih)
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Makanya minta dukungan yang punya stasiun tipi dong dulunya emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
image-url-apps
maklumlah, medianya sudah dapet jatah minyak, makanya jilat terus
image-url-apps
Quote:


Numpang crot di post banci taman lawang! http://m.kaskus.co.id/post/575cfd03dcd7703a5d8b456e#post575cfd03dcd7703a5d8b456eJokowi Jarang Dikritik, SBY: Pers Tak Seganas Dulu
×