alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Jarang Dikritik, SBY: Pers Tak Seganas Dulu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c85a8dcd770eb088b4569/jokowi-jarang-dikritik-sby-pers-tak-seganas-dulu

Jokowi Jarang Dikritik, SBY: Pers Tak Seganas Dulu

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merasa tercengang melihat perubahan pers saat ini. Menurut dia, pers sekarang tidak mengkritisi pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla seganas saat era kepemimpinannya.

"Dulu, tiada hari tanpa kritik ke pemerintah atau saya pribadi," katanya di Cikeas, Jumat, 10 Juni 2016. SBY menambahkan, kritik kepadanya saat itu bahkan sering berlebihan dan disertai sinisme yang tinggi.

Menurut mantan Presiden Indonesia keenam ini kondisi sekarang tidak baik bagi demokrasi, sebab pers absen dan nyaris diam mengkritisi pemerintah. SBY berujar pers seharusnya mengontrol ketat pemerintahan agar bisa terus berjalan. "Jika saya bertahan sepuluh tahun, antara lain disumbang pers yang kritis," katanya.

Selain mengkritisi pers saat ini, SBY juga memberikan kritiknya pada enam isu nasional lainnya, seperti kondisi ekonomi, sosial, penegakan hukum, kedaulatan partai politik, posisi TNI dan Polri, hingga isu kebangkitan komunisme. Hal ini ia sampaikan dalam refleksi Ramadan yang dibacakan di kediamannya setelah mengumpulkan para pengurus DPP Partai Demokrat dalam acara buka puasa bersama.

Selain kritikan, SBY juga memberikan pujiannya bagi pemerintah Jokowi-JK. Ia menilai pemerintah saat ini mampu menjaga situasi keamanan dan stabilitas politik dalam keadaan baik. SBY mengapresiasi pula kurangnya pengangguran dan sikap Jokowi yang tidak mengobral janji baru.

https://nasional.tempo.co/read/news/...k-seganas-dulu

emoticon-Traveller
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Lah.. Kok gitu sih pak.. emoticon-Bingung
Diubah oleh didut_crb
jaman sby metro paling cerdas kritiknya ke pemerintah....sekarang tiap jam 6 sore liat anchor metro jilat pemerintah rasa mau muntahemoticon-Najis
kritis and smart kamsundnya pak emoticon-Cool
Saya turut prihatin pak emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Seorang media darling mana mungkin dikritisi oleh media.
Yang ada di darling-darling oleh media.

emoticon-Wkwkwk
Bagus sih, ada kritikan, ada juga pujian, tapi saya prihatin ....
Quote:


Emangnya kakek JK?
kenapa pak kog gituemoticon-Bingung (S)
sby gak pernah baca piyungan dan posmetro?? emoticon-Big Grin
terus aku harus gimana?
buat album?
nanya ke mbahku enakan jaman siapa?


bodo ah pak emoticon-Traveller
tenang tenang tarik nafas yg panjang
Sekarang mah bukan jaman kritik pak, Jaman Fitnah...

Bener-bener 10th yang sia-sia....emoticon-Ngacir
Badan gede tapi melambai
emoticon-Ngakak
Udah gitu baperan, pantes aja koleksi lagu ny banyak
lu aje bebal dg kritikan
Quote:


Padahal anak buah SBY udah repot2 bikin obor rakyat..emoticon-Leh Uga
Ane pengkritik keras jokodok
(Cuman pas pilpres aja sih)
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Makanya minta dukungan yang punya stasiun tipi dong dulunya emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Diubah oleh cacados.latos
maklumlah, medianya sudah dapet jatah minyak, makanya jilat terus
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di