alexa-tracking

Dituduh Jegal Ahok, KPUD Jakarta: Memfitnah Itu Dosa!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c8508dac13e87528b4574/dituduh-jegal-ahok-kpud-jakarta-memfitnah-itu-dosa
Dituduh Jegal Ahok, KPUD Jakarta: Memfitnah Itu Dosa!
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemerintahan Dalam Negeri Dewan Perwakilan Rakyat Lukman Edy mengatakan wacana menjegal Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 bukan datang dari DPR melainkan Komisi Pemilihan Umum. Pasalnya, kata Lukman, dengan adanya keharusan verifikasi faktual yang mewajibkan pendukung calon independen yang tidak bisa ditemui di rumah oleh petugas harus melaporkan ke PPS dalam waktu tiga hari itu disadur dari Peraturan KPU.

"Soal verifikasi faktual, 100 persen kami sadur dari PKPU. Kami masukan normanya dan diusulkan KPU," ujarnya dalam Diskusi Pertarungan Politik Pilkada di Cikini, Jakarta, Sabtu, 11 Juni 2016. Edi menegaskan, salah satu bukti KPU ingin menjegal Ahok yaitu dengan ketentuan formulir pendukung yang dikumpulkan mesti formulir dari KPU bukan dari yang lainnya. "Jadi bukan kami yang mau menjegal Ahok," katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta Sumarno mengatakan penjegalan Ahok tidak mungkin dilakukan KPU. Sebabnya, menurut dia, KPU hanya bertindak seperti wasit dalam pertandingan. "Memfitnah itu dosa. Tidak mungkin KPU melakukan penjegalan. Yang punya kepentingan itu bukan KPU, KPU itu hanya wasit," tuturnya. Sumarno menuturkan, pihaknya hanya menjalankan apa yang sudah ditetapkan dalam undang-undang.

Mengenai keharusan pendukung menggunakan formulir dari KPU, Sumarno menjelaskan, hal itu sudah diatur dalam peraturan. Sumarno menjelaskan, boleh saja pendukung calon independen menggunakan formulir lain, tapi saat akan didaftarkan maka semua isi formulir tersebut harus dipindahkan ke formulir KPU. "Sementara untuk formulir dari pendukung tetap dilampirkan. Sebabnya, ada hal-hal yang tidak bisa dipindahkan seperti tanda tangan," ucap Sumarno.

Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah Nomor 1 Tahun 2015 yang telah disahkan DPR memuat aturan verifikasi faktual sensus oleh panitia pemungutan suara (PPS) bagi calon perseorangan yang akan maju dalam pilkada. Metode sensus yang dimaksud adalah petugas PPS menemui langsung pendukung calon perseorangan. Apabila petugas tidak menemui pendukung tersebut, tim pasangan calon harus menghadirkan pendukung ke kantor PPS paling lambat tiga hari.

https://metro.tempo.co/read/news/201...itnah-itu-dosa

emoticon-Traveller
image-url-apps
nah apa lagi bln puasa gini emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


susah ya maju independent...

padahal dulu wapres kita budiono juga independen emoticon-Malu tapi tak seheboh Ahok emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Teman mabok dapat job tambahan..nyalin dokumen nya ke dokumen standar KPU emoticon-Ngakak
TS kerjaannya apa ya? kok tiap hari nongol di BP emoticon-Traveller

OP warnet kah?
image-url-apps
Quote:



berita yg aneh..
image-url-apps
"Memfitnah itu dosa. Tidak mungkin KPU melakukan penjegalan. Yang punya kepentingan itu bukan KPU, KPU itu hanya wasit,"

Nah kan keceplosan emoticon-Traveller
image-url-apps
byk bocah tolol pensboy mahox sindir, kabur
emoticon-Najis
image-url-apps
dpr mo lempar batu sembunyi tangan.
image-url-apps
bp boleh ngejang ga bre
image-url-apps
udah biasa mah kalau ahok wong bukan muslim ya asal bacot lha dosanya kan udah ditebus bapa di surga emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


nah itu dia pak budiono diem2 jadi wapres beda jauh lah sama tukang bacot hoax emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Ts pengamat politik yg sudah di uji ITB dan IPB gans. emoticon-Hammer2
image-url-apps
sesuai SOP
kalau gak fitnah ya play victim
emoticon-Najis
image-url-apps
Quote:

Kapan Boediono sebelum Jadi wapres pake jalur independen?

BI = Independen
maka Gubernur BI = Independen gitu ya?


itu independen laennn emoticon-DP

image-url-apps
smoga lolos maju indie
image-url-apps
dlu yg nyalon independen jamane fokemon anteng aj emoticon-Ngakak (S)

skrng ribut pool emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
yg ane bingung yg fitnah siapa? ini org kayak bicara ma hati nuraninya sendiri
image-url-apps
Quote:


Soalnya budiono kan pendiam banget gan , jd ngga ada musuhnya , saking pemdiemnya jd berasa antara ada an tiada emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
jadi siapa yg ngusulin tuh ide ? . . .
lalu atyran 3 hari kerja , ide siapa ?
×