alexa-tracking

Jokowi Setuju "Pecat" Sejuta PNS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c7aff60e24b2c188b4569/jokowi-setuju-quotpecatquot-sejuta-pns
Jokowi Setuju "Pecat" Sejuta PNS
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi merencanakan akan melakukan program rasionalisasi atau pengurangan 1 juta pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di kementerian dan lembaga.

Saat dikonfirmasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengetahui rencana pengurangan sejuta PNS tersebut, karena wacana tersebut bukan dicetuskan olehnya.

"Memang itu rencana dan konsep dari Menpan-RB memang belum saya terima," ujar Jokowi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Kendati demikian, Jokowi mengisyaratkan setuju dengan usulan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi untuk mengurangi PNS yang tidak produktif tersebut.

"Kita ingin belanja pegawai kita bisa lebih efisien. Oleh sebab itu, kita lakukan rasionalisasi secara alami," katanya.

Sebelumnya, Menpan-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, sebagai program rasionalisasi, salah satu bentuk dari reformasi birokrasi di tubuh kementerian dan lembaga, dia merencanakan akan mengurangi PNS sebanyak 1 juta.

Yuddy menjelaskan, adanya pengurangan 1 juta PNS untuk menghemat pengeluaran anggaran sekaligus meningkatkan keterampilan para pegawai.

Ia mengungkapkan, saat ini jumlah PNS yang ada di Indonesia berkisar di angka 4,5 juta jiwa dan 500 ribu di antaranya sudah akan pensiun pada 2019. Jika dihitung menggunakan teknologi dan mengharapkan adanya sumber daya manusia yang unggul, sebenarnya Indonesia hanya membutuhkan 3,5 juta PNS.

Itu artinya jika menghitung angka rasionalisasi dan jumlah PNS yang akan pensiun, maka jumlah PNS yang akan tersisa hanya ada di angka 3 juta jiwa alias kurang 500 ribu yang merupakan target awal.

Oleh sebab itu, sisa 500 ribu tersebut akan dimasukkan melalui seleksi PNS yang terbagi dalam beberapa bagian, baik khusus maupun seleksi pada umumnya. (kha)

http://m.okezone.com/read/2016/06/07/337/1408366/jokowi-isyaratkan-setuju-pecat-sejuta-pns
Knp yg bawah selalu dikorbankan? Knp ga potong gaji sama fasilitas pejabat, anggota DPR?
karena teman2 nya pada di atas smw broemoticon-Traveller
Kenapa yang dulu janjinya menambah 10 juta lapangan kerja gak ada omongannya lagi ... kenapa ?
kan cuman janji beda dong kalo udh jadi, janji itu spya ngibulin org2 yg gampang kemakan mediaemoticon-Traveller
Janjimu seperti Sambal Lado...ueh...ueh...ueh....
Ini masih wacana dan menurut ane hanya gebrakan utk bahan pemikiran buat pns yg suka keluyuran dan selalu menghilang sebelum hbs jam kerja yang intinya ingin mengatakan kalau mau bertahan jadi pns, tingkatkan produktifitas.
kok beda omongan ama wakilnya
http://m.okezone.com/read/2016/06/03/320/1405609/wapres-jk-tidak-ada-phk-pns
Quote:


janji manis bray emoticon-Cool realisasi bisa saja 0 emoticon-Big Grin

Jokowi Setuju "Pecat" Sejuta PNS
Quote:


maksud agan yg 10 juta jadi PNS?
Patutnya emang lebih bagus di seleksi ulang, biar lebih berkualitas
pecat otak internasional dari jabatannyaemoticon-Najis
Tolong di pantau juga tuh seleksi penerimaan pns di daerah setingkat kabupaten, banyak di jadiin bisnis itu
Kasian orang yg bener2 punya skill ga keterima, gara2 kalah sama titipan pejabat, kurang peluru dll

Quote:


bukannya di trit juga disebutin rasionalisasi secara alami. kalau secara alami ya pensiun n pensiun dini, dari zaman sby juga udah ditawar tawarin pns yg udah kerja 20 th boleh pensiun dini
baru sebatas isyarat toh.
klo isyarat dr kowi mah sering meleset.
Pecat-pecatin yg kerjaannya males sama yg demen ke mall pas jam kerja pak emoticon-Leh Uga
buang buangin aja yg gak produktif emoticon-Traveller
Quote:


Bukan ...
semoga mikir dulu sebelum mengambil keputusan emoticon-Wakaka
Gpp lah buat PNS2 malas yang sudah susah dirubah pecat aja lah, biat SDM PNS nya berkualiatas sedikit demi sedikit kalau ada sistem punishment pemecatan gini
×