alexa-tracking

SBY: Campur Tangan TNI-Polri Seharusnya Sudah Masuk Museum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c7662642eb62d308b4567/sby-campur-tangan-tni-polri-seharusnya-sudah-masuk-museum
SBY: Campur Tangan TNI-Polri Seharusnya Sudah Masuk Museum
BOGOR, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan era TNI-Polri terlibat politik praktis sudah selesai ketika reformasi 1998 bergulir. SBY meminta agar TNI-Polri menjaga profesionalisme mereka untuk tetap netral.

“Pelibatan, campur tangan dan 'ikut bermainnya' TNI & Polri dalam dunia politik kekuasaan harusnya sudah menjadi milik masa lalu, sudah masuk museum,” kata SBY saat menyampaikan tujuh catatan Demokrat terhadap kinerja pemerintahan setahun terakhir di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2016).

Pasca reformasi, fungsi dan peran TNI-Polri lebih difokuskan terhadap upaya menjaga pertahanan dan keamanan. Namun, akhir-akhir ini, SBY melihat, ada sejumlah elite TNI-Polri yang justru tidak dapat menjaga semangat reformasi untuk tetap netral dalam menjalankan tugasnya.

(Baca: Fadli Zon Kritik Pelibatan TNI dalam Penertiban Kalijodo)

“Partai Demokrat mengingatkan agar para pemimpin di jajaran TNI dan Polri menjaga semangat reformasinya dan tidak lagi tergoda, atau mau ditarik-tarik ke wilayah politik praktis atau politik kekuasaan,” kata dia.

Lebih jauh, ia mengatakan, dalam beberapa kesempatan, prajurit TNI kerap kali melakukan sesuatu di luar tugas dan fungsi pokoknya. TNI memang dimungkinkan untuk melakukan operasi militer selain perang. Namun, operasi tersebut seharusnya ada batasannya.

(Baca: Pemerintah Kaji Perpres soal Keterlibatan TNI di Lembaga Sipil)

Ia khawatir, jika prajurit TNI terlalu sering dilibatkan dalam operasi di luar tugas pokoknya, justru akan menggerus profesionalisme, kemampuan, dan kesiagaan mereka dalam bertempur maupun berperang.

“Partai Demokrat berharap siapa pun yang memegang kekuasaan, harap berhati-hati di dalam menggunakan dan menugaskan TNI. TNI setia dan patuh kepada negara, sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, namun para atasan dan para pemegang kekuasaanlah yang harus sungguh memahami dalam hal apa TNI tidak tepat untuk digunakan,” kata dia.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016...h.Masuk.Museum
Kan isinya orang kitah.. Apalagi polri tuh..
Heheh sabar ya pak beye
Para perwira emg sangat bagus utk digoda
ibas.. emoticon-Big Grin
pas mesuji kemaren era sapa tuh emoticon-Embarrassment

ayo ingat2 dulu emoticon-Embarrassment
Bisa dimulai dengan, bubarkan PS TNI dan PS POLRI ..
Seandai nya waktu penertiban Kalijodo kemaren TNI-Polri gak di libatkan, kebayang berapa puluh satpol PP yg tewas kena panah dan di bacok preman.
Kira2 itu yg menjadi harapan beye keknya.

Asal penguasa menggunakan nya dengan tujuan yg bijak dan baik termasuk untuk meredan potensi kerusuhan dan korban mnrt gw sih gpp.
kan ada duitnya buat para atasan,makanya mau aja nyalurin anggotanya buat yg begituan..emoticon-Hammer2
namanya juga kritik dari sang mantan emoticon-Traveller
si beye lagi pengen di perhatiken

ex presiden gituh emoticon-siul
jd inspirasi utk album terbaru
emoticon-Big Grin persoalan bukan pada TNI-POLRI,masalahnya pada institusi sipil yg belum punya kapabilitas & wibawa seperti layaknya 2 institusi diatas....lagipula di belahan dunia manapun sdh lumrah melibatkan militer dlm situasi khusus & darurat...
Quote:


emoticon-Ngakak
Udh jangan di ingetin gan ntar baper lagi kebonya
Klo yg masih aktif netral. Terutama pama dan pamen. Justru pati yg udah purnawira atau menjelang purnawira yg sering nyari perahu.. emoticon-Traveller:
Quote:



campur tangan kritik sang mantan harusnya sudah masuk museum




emoticon-Ngacir
Quote:

dia masih mau eksis cekrek... cekrek.
biar dibilang kekinian cekrek... cekrek
biar dibilang oposisi sejati cekrek.... cekrek
jabatanmu sudah jadi kenangan pak beye, (post power syndrom)
caramu curhat kudunya udah masuk museum juga emoticon-Big Grin
istirahat sana pak, ntar masuk angin
Mantan pesinden dagelan .. Sungguh 10 tahun yg sia2 .. Gk di manfaatkan membangun pondasi bangsa sebaik-baiknya .. Hanya curhat dan bikin lagu emoticon-Smilie
Quote:


Tapi masih ada tuh mantan yg bisa ngatur-ngatur, masih gunting pita proyek-proyek pemerintah, masih bisa kritik petugas partai emoticon-Stick Out Tongue
×