alexa-tracking

Lagi, SBY Kritik Pemerintah Soal APBN 2016

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c72e9d9d770bb6f8b4567/lagi-sby-kritik-pemerintah-soal-apbn-2016
Lagi, SBY Kritik Pemerintah Soal APBN 2016
Menurut SBY, Indonesia berpotensi mengalami gagal fiskal.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kembali memberi kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo, terkait dengan kondisi ekonomi negara. Partai Demokrat melihat ada persoalan besar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Jika masalah itu tidak segera diatasi, maka Indonesia berpotensi mengalami gagal fiskal.
Karena itu, SBY meminta pemerintah mencegah defisit yang melebihi batas, agar secara makro, ekonomi Indonesia tidak divonis tak sehat.
"Jalan mudah dan pintas dengan cara menambah utang baru bukanlah solusi yang baik. Apalagi, dalam waktu kurang dari 2 tahun ini rasio utang terhadap PDB (produk domestik bruto) meningkat relatif tajam. Menghitung penerimaan negara dengan memasukkan perolehan dari pengampunan pajak juga sebuah asumsi yang rapuh," kata SBY dalam keterangan persnya, Sabtu, 11 Juni 2016.
Pemotongan anggaran, kata SBY, sepanjang jumlahnya tepat dan bukan pada sektor yang akan membawa dampak negatif pada rakyat adalah sebuah alternatif yang bisa dilakukan. Tapi dalam situasi ekonomi lemah dan APBN yang tertekan, pemerintah harus bijak dan tepat dalam mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur.
"Infrastruktur amat penting, itulah sebabnya pemerintahan yang saya pimpin juga melakukan peningkatan jumlah infrastruktur di seluruh tanah air," ujar SBY.
Secara pribadi, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang disebutnya melanjutkan proyek-proyek infrastruktur di masa SBY. Kemudian mengingat situasi fiskal dan APBN saat ini, Demokrat berharap pemerintah lebih transparan dan bisa lebih memberi penjelasan kepada rakyat tentang keadaan yang sesungguhnya.
"Partai Demokrat tidak ingin Indonesia mengalami gagal fiskal," kata SBY.

sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news...edium=facebook
image-url-apps
nastak yg mau bully kebo mohon baris yg rapi yak
image-url-apps
Ada baiknya sebelum nastak ngebully pake keyword autopilot,
Diingat dulu, emoticon-Malu (S)

Se auto auto pilotnya sby, sepanjang 10 tahun, sambil disambi bikin album sama buku,
ndak yang namanya ' i dont read what i sign'
emoticon-Big Grin

Lah sekarang, udah multi pilot aja masih,...
Sudah lah emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
yang dibilang SBY ada benernya juga sih....jangan sampe gagal fiskal.
yang baik baik dengerin, gak selamanya SBY itu buruk kok
emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


Makjleb bngt buat nastak nih. Asal tanda tangan aj sih bikin malu nastak aj.
image-url-apps
siap2 dibully ya...
image-url-apps
tar lagi ada yg komen krisis 2008 hanya keberuntungan semata emoticon-Cool
image-url-apps
Pemerintah jokowi sdh bingung dan mulai lapar yg dipotong bukan bujetnya, sekarang malah pnsnya dan mau pake dana haji,tax amnesti, bisa2 dana pensiun bakal dipake, mau gsya2an, duit gak punya
APBN yang salah kelola, disitulah masalahnya (salah satunya)

emoticon-Leh Uga

lom lagi pada ngejar proyekan tiap kementrian dan pemda, lom gaji ke 14.

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kritik terus aja pak beye. Biarin aja media bungkam, yg penting harus ada oposisinya nih pemerintahan kodok.

Ekonomi ancur2an, padahal subsidi bbm udah ga ada. Utang nambah terus. Kmn tuh duitnya ilang??
image-url-apps
kan menurut nastak . 32+10 tahun yg sia sia . kita liat aja biar habis 5 tahun biar kliatan hasilnya apa aja .
image-url-apps
Pak beyeee oyaaa oyaaaa kritik terus pak bikin kuping nastak pada pegel , bikin matanya pada sakit baca kritikan pak beye
Nastak oooo nastak
image-url-apps
Quote:


Ya udah pecatin aja,
Kemarenan men PAN bilang ada program rasionalisasi 1jt PNS, tp kok malah di bantah JK.


emoticon-Ngakak
image-url-apps
namanya juga rezim coba coba..
image-url-apps
Besar pasak dr pd tiang, kebanyakan janji, nutupin defisit hutang lg gampang, penerimaan pajak minim, jauh dr target....ekonomi gini2 aj, daya beli konsumen turun...dlm hidup ad namanya kesinambungan
image-url-apps
Quote:


justru itu.
autopilot tu yang susah programmingnya,
pas autopilot jalannya seolah2 santai, tapi stabil.

kalo sekarang multi pilot, tapi komandonya gak jelas...maunya cepet2 tapi gak liat kondisi jalannya.....makanya tabrak sana tabrak sini, ada tembok main tabrak aja, ada gundukan gaspol, ada tikungan lupa ngerem, penumpangnya di dalem banyak yang ngurut dada, jantungan, cekikikan, dan banyak berdoa. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

pilot2nya sendiri malah nyalah2in kondisi... kenapa jalannya jelek, kenapa disitu ada tembok, kenapa disitu ada tikungan, bukannya berusaha gimana caranya nyetir yang bener emoticon-Big Grin


ciyeee..senggol2..
ntar dibalik senggol..mewek lagi..plei piktim

emoticon-Embarrassment
image-url-apps
kebo nggak ngaca.. emoticon-Busa
Lagi, SBY Kritik Pemerintah Soal APBN 2016
image-url-apps
dari dulu ngomongnya " saya akan " sekarang "saya kerjakan" msh di kritik.. gagal 10 thn + korupsi hambalang msh kurang. emoticon-Wakakaemoticon-Wow
image-url-apps
Biarin ajah. Kalau dilaarang ngeritik, salah2 malah jadi anarkis. Maklum, post syndrom 10 tahun.


emoticon-Malu
×