alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c664256e6af7e238b4581/bangkai-helikopter-tni-ad-yang-jatuh-di-poso-akan-dikubur

Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur

Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur

Metrotvnews.com, Poso: Bangkai helikopter yang jatuh saat mengangkut dan menewaskan 13 prajurit TNI AD yang jatuh di Desa Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu 20 Maret 2016 sore akan dikubur.


Lokasi penguburan merupakan lokasi jatuhnya helikopter. Rencananya, lokasi itu juga akan dijadikan tempat bersejarah. Di lokasi tersebut, saat ini sedang dibangun monumen peringatan tragedi memilukan yang terjadi di akhir Maret lalu.


Menjelang seratus hari atas peristiwa jatuhnya helikopter TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171, Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, didampingi Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Ryan Hanandi menyambangi lokasi tersebut.


“Saya bersama dandim dan danramil, hari ini mengecek monumen yang dibangun di sini, di lokasi jatuhnya helikopter, sejauh mana perkembangannya. Dan rencananya di sini juga selain membangun monumen, sisa-sisa dari pesawat helikopter akan kita tanam disini,” kata Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa di lokasi pembangunan monumen, Sabtu (11/6/2016).


Bukan tanpa alasan, pembuatan monumen tersebut bertujuan untuk mengenang prajurit yang gugur saat bertugas. Selain itu, dengan berdirinya monumen ini, bisa menjadi pemicu semangat prajurit TNI lain dalam mengemban tugas negara.


"Sebagai bukti sejarah, sehingga suatu saat nanti apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan kenangan yang perlu kita jadikan sebagai contoh dalam pelaksanaan tugas kedepan," jelas Muhammad Saleh.


Rencananya bangkai helikopter buatan Kanada tahun 2012 itu, akan dikuburk bersamaan dengan peresmian tugu peringatan, sebagai simbol sejarah bagi TNI AD.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...o-akan-dikubur

---

Kumpulan Berita Terkait KECELAKAAN HELIKOPTER :

- Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur

- Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur Pemakaman Pilot Helikopter Bell 206 L4 PK-AUF

- Bangkai Helikopter TNI AD Yang Jatuh di Poso Akan Dikubur Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Kecelakaan Helikopter

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di