alexa-tracking

Daging Babi Olahan Dijual Bebas, MUI Kota Serang Protes

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c47ce1854f73e448b4567/daging-babi-olahan-dijual-bebas-mui-kota-serang-protes
Daging Babi Olahan Dijual Bebas, MUI Kota Serang Protes
Quote:

Daging Babi Olahan Dijual Bebas, MUI Kota Serang Protes


TEMPO.CO, Kota Serang: Bagi Anda masyarakat muslim Kota Serang tampaknya harus berhati-hati dalam menentukan makanan halal untuk berbuka puasa.

Di salah satu toko swalayan di kawasan Pocis, Kota Serang, ditemukan produk makanan mengandung daging babi dalam bentuk makanan kaleng bermerk Ma Ling dijual bebas untuk semua konsumen dan dijajakan bercampur dengan makanan halal lain.

Adanya penjualan olahan makanan yang mengandung daging babi yang dijual bebas di Kota Serang yang mayoritas beragama Islam, ditanggapi serius oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang. Karena khawatir pembeli yang tidak selektif bisa saja terjebak memilih makanan olahan daging babi tersebut.

Selengkapnya, simak videonya.
youtube-thumbnail


Jurnalis Video: Darma Wijaya
Editor dan Pengisi Suara: Ngarto Februana

https://m.tempo.co/read/video/2016/0...-serang-protes




Sebenarnya hanya babi hamil-lah yang benar2 haram ...... karena babi hamil pasti "mengandung babi"
busyet...
orang2 disana dikata kucing?
masa beli makanan di supermarket ga liat barangnya apaan.
emoticon-Gila
Kota serang otw jadi bagian Aceh emoticon-Traveller
Lah kan itu udah ada tulisannya "Mengandung Babi"...Ribet amat seh... maunya apa lagi... emoticon-Mad


Kan udah ada Pepatahnya... "Untukmu Makananmu... Untukku Makananku..." emoticon-Mad
lah bukannya di kaleng udah di tulis mengandung babi
untuk apa sertifikasi halal?
ya dibaca aja kemasannya... kalo itu perusahaan makan olahan yang kompeten dan menjaga kredibilitas konsumen dia pasti melabeli dan memberi tanda bahwa produk makanannya mengandung daging babi

kalo udah berlabel gitu masih terbeli juga, ga tau dah... makan aja kali.... sapa tau enak Daging Babi Olahan Dijual Bebas, MUI Kota Serang Protes
Selama ada tandanya mengandung babi sih gapapa. Gue yakin orang serang ga sebego itu sampe gabisa baca tulisan mengandung babi
Jaaah, serang lagi kena serang
emoticon-Ngakak disini kesan mayo2 mulu yaa.seolah2 hanya mayo saja yg hidup.yg lain kgk.brg bisa dijual ya karena ad permintaan.kl permintaan dikit ngapain dijual coba. emoticon-Ngakak emg ad org kurang kerjaan sengaja kasi org lain makan babi.niat amat itu namanya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wardenfly
emoticon-Ngakak disini kesan mayo2 mulu yaa.seolah2 hanya mayo saja yg hidup.yg lain kgk.brg bisa dijual ya karena ad permintaan.kl permintaan dikit ngapain dijual coba. emoticon-Ngakak emg ad org kurang kerjaan sengaja kasi org lain makan babi.niat amat itu namanya emoticon-Ngakak


Demi terwujudnya negara kilapah bleh emoticon-Traveller
di serang lagi.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By belahdurensatu
di serang lagi.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk



Serang habis diserang dan serang baliknya ditahan dan skrg sdg bertahan bray.... emoticon-Wkwkwk
Kok sampe segitunya...... Ane yang islam ga abis pikir......

Terus kalo mengandung babi harus dijual d tempat khusus gitu....?

Kalo yang beli ya pasti baca......

Mending MUI lebih kontrol ke pabrik pabrik yang punya sertifikat halal, jangan cuma ngajuin terus d kasih, sekali kali di sidak dan ditelusuri apakah memang bahan bahan dan proses pengolahan benar benar halal atau tidak.....

Karena sebagai orang islam ane beli makanan olahan, pasti liat dulu ada label halal dari MUI atau tidak.

Seumpama produk yang ada label halal, tapi pengolahan dan bahan tidak sesuai kriteria, entah siapa yang menanggung dosa.
Busetttt... itu ma ling dari jaman gw masi kecil aja uda dijual,kenapa baru sekarang dimasalahin???
Sungguh 32+ 10 taon yang sia sia


Ckckckckckck
Hahahha babi hamil udah yang paling haram yak gan emoticon-Wakaka
Ane lebih percaya bpom daripada halal.
kan sudha labelnya "babi inside"
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By gemblehjoss
Hahahha babi hamil udah yang paling haram yak gan emoticon-Wakaka


intinya kesukaan kafir harus diberangus cuma kesukaan onta yg boleh beredar ....... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

negara2 kafir udah bermain main di planet karna budaya arab membuat indonesia tetap terbelakang, ngurusin hal2 seperti ini terus.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Udah ada di labelin Tulisan "Babi", di kaleng nya ditulis "babi", di komposisi makanan nya "babi", tapi kalo ada muslim yg tetap ambil itu artinya Gak punya mata..... Mungkin juga punya mata tapi pura2 gak bisa liat...

Makanan kalengan nya gak salah, cuman diem di rak aja, gak bisa ngomong

Ada tulisan di larang merokok segede poster.... Tapi kalau masih ada yg merokok disitu yang salah siapa?? rokok nya atau orang nya?
Kalo salah larangan merokok nya atau rokok nya berarti MUI isi nya bukan orang cerdas...
emoticon-Peluk
×