omegasoftwareAvatar border
TS
omegasoftware
5 Manfaat Aplikasi Kuliner Untuk Mendongkrak Omzet Bisnis Restoran Anda

Menjalankan bisnis di bidang kuliner maupun bisnis restoran memang banyak menggoda bagi siapa saja. Selain berbasis makanan yang notabene merupakan kebutuhan hidup utama bagi manusia, bisnis restoran juga menjanjikan omzet yang berlipat jika bisa menjalankannnya dengan baik

Yang perlu dicermati adalah, persaingan bisnis di bidang kuliner ini, terutama bisnis restoran, cenderung ketat dan semakin kompetitif. Terlebih di era perdagangan bebas seperti saat ini, ada banyak bisnis restoran, baik lokal maupun internasional dan waralaba yang kian ekspansif membuka gerai maupun outletnya di berbagai wilayah.

Tentu saja, pangsa pasar yang ada pun semakin sempit dengan ribuan kompetitor di bidang bisnis yang sama, yang menjanjikan banyak kemudahan dan berbagai inovasi yang dilakukan untuk meraup pelanggan sebanyak – banyaknya.

Salah satu solusi untuk memenangkan persaingan bisnis ini adalah dengan mengimplentesaikan teknologi berupa piranti lunak atau software bisnis untuk mengoptimalkan kinerja bisnis restoran atau kuliner tersebut. Software yang digunakan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis restoran tersebut. Jika memerlukan pelaporan keuangan secara lengkap, maka penggunaan software Akuntansi mutlak diperlukan.

Begitu juga juga dengan menggunakan aplikasi kuliner pada bisnis restoran. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh pada restoran jika mengimplementasikan teknologi tersebut yang hal ini, mengambil contoh pada aplikasi idekuliner dengan fitur barcode scan untuk memesan makanan sekaligus reservasi tempat.

Ada 5 manfaat utama yang dapat pada bisnis restoran jika menggunakan aplikasi kuliner buatan omegasoft ini sebagai penunjang dalam aktivitas operasional pada bisnis restoran.

1. Aplikasi yang digunakan berjalan pada platform Android, OS yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan dapat diunduh gratis pada google playstore.
2. Fitur scan barcode yang berfungsi sebagai pesan makanan sekaligus reservasi tempat yang ingin digunakan.
3. Terintegrasi dengan baik pada seluruh software omegasoft seperti Omega POS Cloud, Omega Accounting, dan eMenu.
4. Memudahkan restoran untuk melihat data pesanan pelanggan secara lengkap, mulai dari tanggal dan jam transaksi dilakukan, 5. menu yang dipesan hingga kisaran anggaran yang sering dibelanjakan. Semua data pelanggan ini tersimpan dalam sistem CRM atau Customer Relathionship Management yang ada pada aplikasi idekuliner, sehingga bisa digunakan oleh restoran untuk melakukan reminder untuk datang berkunjung kembali maupun kepentingan promosi secara berkelanjutan.
6. Memudahkan pelanggan untuk memilih menu yang ditawarkan lewat Smartphone.

Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi bisnis restoran yang dijalankan. Selain menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam memesan makanan, fitur – fitur lain yang ada pada aplikasi ini juga dapat membantu mengembangkan omzet pada bisnis restoran menggunakannya.

Lebih detail ada langsung di SUMBER
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan