alexa-tracking

masih untuk nama yang sama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745c133dad7702c578b4567/masih-untuk-nama-yang-sama
masih untuk nama yang sama
hallo gan. newbie ni gw. mau numpang curhat dikit dan maaf ya kalo tulisannya jelek. baru pertama nulis soalnya.
gk tau lagi mau curhat kesiapa. maklum semester semester ahir gini sudah ada jarang temen yang nonggol. langgsung aja ya gan.

gw cewek. disini gw mau ceritain seseorang yang sampe sekarang ada di hati gw (*saaah) ini ceritanya sudah lama, tapi sampe sekarang gw masih inget setiap detail rasanya. Pertama kali gw kenal sama dia itu waktu SMA kelas 2. gw ikut salah satu organisasi tingkat kota gt. Kebetulan kita pas itu masuk di pengurus inti, mungkin karna keseringan bareng jadi gk tau kenapa lama-lama gw kaya ada perasaan yg aneh gitu ke dia. Dia jg kaya ngasih perhatian ke gw, suka nganter jemput kalo pas kegiatan, kita juga sering chating random gitu ngomongil hal-hal yang gk jelas, bahkan ada satu kesempatan dimana kita harus nginep bareng sekamar (gk berdua lo ya gan, ada sekitar 4 orang tapi gw sama dia tidurnya sebelahan) disitu gw gk nyadar sama sekali kalo pas tidur gw meluk dia. gw taunya pas beberapa bulan kemudian dia cerita ke gw "aku gk bisa tidur lo waktu km peluk" (dia ngomong kaya gitu dengan kondisi kita sudah deket banget). skip skip skip...
Kita akhirnya makin deket, tapi gw rada suka salting gt kalo dideket dia, maklumlah rasa suka gw ke dia itu bener bener totalitas. Dan pas gw udah sukasukanya, gw dpt kenyataan kalo dia gk cuma deket sama gw doang, tapi sama cewek lain di organisasi itu juga. *BOOM!* gw patah hati gan, tapi gw gk mau ngeliatanin ke dia dan gw bilang "yaudah aku comblangin ya kak". Dengan kepura-puraan gw dia jadi deket sama cewek itu gan, dia sering cerita tentang cewek itu (kita sebut aja X), Sampe ahirnya dia mau ngajak si X jalan tapi gk berani kalo berdua aja, takut canggung katanya. Dan disini gw nawarin diri buat nemenin mereka, gimana ya rasanya jalan bertiga, gw naik motor sendiri sambil ngeliat mereka goncengan, kita nonton juga bertiga dan dia duduk di tengah. Tapi kedeketan mereka berdua gk berapa lama gan, dia cerita ke gw kalo si X ini terlalu agresif jadi cewek dan dia gk suka. mulai dari situ kita jadi sering komunikasi lagi, dia jg mulai berani dtg ke rumah gw, pas di rumah gw itu gk sengaja gw liat hpnya ada sms dari si X. Gw tanya kan "itu si X sms ka, knp gk dibalas? masih deket ya? cieeee" trs dia jawab "biarin aja dl, lagi bete sama dia" disitu gw pengen balas sms si X "aku balas ya, kasian tau anak orang dibetein" dan dia bolehin "balas aja dek" dan gw balas sms nya dengan jawaban seadanya, trs dia langsung ambil hp dan bilang "aduh balasnya jangan singkat gt lah dek, nanti dia sedih" nahloh! disitu hati gw langsung teriak "KATANYA BETE! KATANYA SDH MALES DEKET! TAPI KOK GITU, TRS KITA APA?!". Tapi gw gk mau ngeliatanin rasa kecewa gw, disitu gw cuma minta maaf dan kita ngobrol santai lagi tapi dia sambil balasin sms si X. Kesel sih, tau gt kan gk gw balas. Sampe ahirnya dia pamit pulang, dan seperti biasa dia nyubit hidung gw sebelum masuk mobil karna dia bilang hidung gw lucu, tapi pas itu dia bilang "kakak pulang dulu ya adek sayang" gw salting, muka gw merah, gw gk jawab apa apa dan dia langsung masuk kedalam mobil.
Disini gw tambah bingung sama sifatnya dia, dia mau deketin gw atau si X. Tapi keluargnya dia mulai dari adeknya, kakaknya, sepupunya pada suka ngolokin gw sama dia, ya semacam dia godain gt biar jadian. Padahal keadaan dia saat itu jg lagi deket sama si X. Gw gk masalah dia deket sama si X, gw rela dia sama si X asal gw bisa deket sama dia biarpun cuma sebagai adek. Setahun kita deket gk jelas gt gan, dia mulai jauh dari si X, dan dia masuk kuliah tapi tetep univ dalam kota aja. Dia cerita kalo ada temen sekelasnya yang ngedeketin dia, tapi gk dia tanggepin soalnya dia bilang dia lagi mantapin hatinya buat seseorang. Gw gk tanya disitu orangnya siapa, tapi gw penasan bgt gan dan rada kepedean jg. Soalnya setau gw dia setelah gk deket sama sama si X lagi cuma deket sama gw. Seminggu kemudia kakaknya dia ngebbm gw dan tanya "perasaanmu gimana sih sama A (dia)?" disitu gw cuma jawab ketama aja, dan dia tanya lagi "aku serius ini dek, aku suka liat kalian bareng. dia jg sering cerita tentang kamu ke aku, dia bilang km itu gk jelas, kaya suka sama dia tapi masih suka nyomblangin dia sama si X. kalo kamu jg suka sama si A aku bakal mancing dia buat nembak kamu, jadi kalian bisa jadian." Gw seneng gan, ternyata perasaan gw gk bertepuk sebelah tangan, dan gw bilang ke kakaknya "koko, aku suka sih sama si A, udah lama ko dari beberapa bulan di organisasi, tapi aku gk mau egois buat maksa dia suka sama aku. Jadia ya pas dia bilang dia suka sama X aku nawarin diri buat nyomblangin, soalnya aku mikir kalo aku cemburu dan marah waktu itu dia bakal jauh dari aku ko. Jangan kasih tau dia aku ngomong gini ko, aku jg gk berharap pacaran, bisa deket tanpa ada orang lain kaya gini aja sudah seneng bgt." Gw degdegan nunggu balasan dari kakaknya, 5 menit kemudian kakanya balas "Nah, ginikan enak dek. Aku bakal mancing dia buat nembak kamu, dia sebenernya udah mau nembak kamu tapi masih gk yakin. tunggu beberapa hari kedepan dia pasti nembak kamu. Tenang aja aku gk bakal bilang apa yg kamu bilang kok emoticon-Smilie".
Gw tunggu aja gan, dan bener 4 hari kemudian pas kita chatingan dia tiba tiba bilang gini "kita chatinggan mesti becandaan terus ya dek, sampe ngakak terus aku sama kamu. sekali kali serius yok" | "serius gimana kak?" | "jadi kaya gini. aku ngajuin pertanyaan yang serius dan kamu jawabnya serius jg. Oke?" | "Oke mulai" | "Pertanyaanya, kamu mau gk jadi pacar aku?" disitu gw seneng bgt gan, gw gk pake mikir langsung ngetik "Jawabannya mau emoticon-Smilie" | "Serius? cepet banget jawabnya" | "Kan tadi katanya main serius. Ya itu jawaban sudah aku hapal luar kepala, jadi cepet aja jawabnya." | "Cie mau banget sih jadi pacar aku, yaudah mulai hari ini kita pacaran ya adek sayang." | "Iya kaka A sayang emoticon-Smilie".
Gw ahirnya pacaran sama dia gan. Yak! ahirnya!
Tapi cuma seminggu doang. gw gk sedioh gan. Kita sama sama gk nyaman sama hubungan ini, kita jadi canggung, kalo jalan jadi gk seru gitu sangking canggungnya. Gw jg jadi suka kehabisan bahan omongan kalo lagi sama dia. Ya terkesan garing hubungan kita, gk seasik waktu kita cuma deket aja. Ahirnya kita putus gan, tapi masih deket, masih suka jalan bareng, panggil panggil sayang, yah pokoknya kita deket bgt gan. Waktu begini malah kaya orang pacaran. GW BAHAGIA SAMA DIA (sampe sekarang masih bahagia kalo inget moment sama dia). Menjelang gua UAS waktu itu hubungan kita jadi agak goyang gan, beberapa faktor penyebabnya. Dari dia dan gw, faktor pertama karna gue bilang ke dia kalo gw mau kuliah di luar pulau, yang disana ada mantan gue jg. Dia takut gan gw balikan sama mantan gw, dia takut hubungan kita tambah gk jelas kalo kita beda pulau. Masalah kedua karena si X ini masih ngedeketin dia gan, masih suka sms gt. Dan dia balesin itu sms si X terus, namanya gw cewek ya gw tau gan mana sms yang kode kode mana sms yang biasa aja. Biarpun dia tetep yakinin ane kalo sdh gk mau sama si X. Masalah ketiga jg karna temen kampusnya gan (panggil aja si P), P ini suka sms dia jg, dan lagi lagi di balas terus, dari cara smsnya aja gw sudah bisa baca kalo P ini bener bener mau nedeketin dia. Dia jujur gan, emang kalo di kampus mereka satu kumpulan, sering bareng, tapi dia gk ada perasaan sama si P. Dia bilang si P itu agresif kaya X. Gw iyain aja dah gan. tapi pernah sekali waktu gw ngetes dia pake aplikasi yang kaya "liat siapa orang yang jodoh sama kamu" nanti kalo dia buka aplikasi itu, dan dia isi nama 3 orang yang lagi dia suka, maka jawabannya bakal masuk ke email gw. Gw kirim tu aplikasi ke dia, dia isi dan gw dapet jawabannya, disitu dia ngisi nama pertama nama gw, nama kedua si X dan nama ketiga si P. Disiti gw seneng seneng sedih, kenapa gk tiga tiganya diisi nama gw, berati kan dia ada rasa jg sama si P dan X. Pokoknya waktu itu kita bingung banget, tapi kita coba jalanin sewajarnya. Kita habisin bulan bulan terahir kita sebelum gw kuliah dengan tambah sering jalan bareng, Dia kaya coba nunjukin ke gw kalo aja gw gk kuliah di luar pulau dia bakal buat gw satu satunya, Dia mulai ngepublish gw lewat updetannya dia di twitter, kaya "coba aja kalo km gk kuliah di sana. Pasti bakal aku jadiin...." gw reetwet "jadiin pacar kah? *eh" dan dia balas "iya mungkin emoticon-Smilie". Dia jg mulai manggil ane sayang di tweeter, ngucapin selamat pagi dan sebagainya. Di PM bbm juga dia begitu, bahkan kita sering tukeran DP sama nama bbm, sampe temen temen sekolah ane yang berteman di bbm bingung ada nama "R" di kontak mereka, dan pas gw lewat mereka kaya bilang bisik bisik gt "oalah yang R itu sekalinya bbmnya *** (nama gue) tau" Maklum gan, di R ini emang ganteng, tegap, putih, cina cina gt (sorry kalo kesannya kaya ngebanggain. tapi emang dia ganteng sih dulu sebelum gendut wkwk). Dia jg ngajak gw main main ke kampusnya, disitu kita ketemu sama si P, dia ngeliatin gw tapi kita sama sama senym aja. Temen temen kampusnya pada bilang "Kenalin dong R" dan dia bilang "Jangan, dia buat aku" gw seneng gan, dia bilang gt didepan temen temen kampunya dan si P. Di kesempatan lain jg dia coba ngeyakinin gw kalo dia lebih milih gw ketimbang X, jadi waktu itu ada acara organisasi. Anak-anak di organisasi itu pada gimana gt ngeliat gw dateng sama dia dan dia gandeng tangan gw, padahal disitu ada si X jg. Mereka sebenernya tau gw deket sama dia, tapi mereka jg tau dia pernah ngedektin si X. Waktu kita lagi kumpul kumpul, tiba-tiba X masuk ke kumpulan itu dan ada temen gw nyeletuk "Kak A, sekarang gimana? sama kak *** (nama gw) apa X?" disitu gw gk enak gan sam si X, secara gw dulu nyomblangin dia tapi malah gw yang begini. Tapi si A ini malah ngerangkul pundak gw dan bilang "jangan tanya gt nah, nanti si *** (nama gw) ngambek lagi" Habis itu dia ngeliat muka gw, dan senyum sambil nyubit hidung gw (senyumnya dia masih gw inget sampe sekarang gan). Dan saat itu sampe saat ini pun gw masih ngerasa ge cewek beruntung yang pernah deket sama dia.
Tapi sayang gan, gimanapun perlakuannya dia ke gw, gw masih milih kuliah diluar pulau. Dan kuliahlah gw diluar pulau, Beberapa bulan gue kuliah, hubungan kita bener bener gk jelas. Gw tau disana dia sering jalan sama si P, tapi gw gk pernah masarah gan, karna itu konsekuensi gw udah ninggalin dia. Disini jg gw jalan sama mantan gw, sampe ahirnya hubungan gw sama mantan gw membaik. Dia ngajakin gw balikan, tapi gw ngerasa gw gk bisa balikan kalo gw blm ngomong sama si A. Gw chat dia.
g: kak, adek mau gomong. ada waktu?
A: kenapa dek?
g: aku diajak balikan sama mantan
A: aku gk bisa larang kamu dek, aku tau ini bakal kejadian bahkan sebekum kamu pergi kesana. kalo km tanya aku sayang sama km, jelas aku SAYANG sama kamu. Tapi disini aku bukan siapa siapamu, jadi semua keputusan di kamu"
g: yaudah kak, kaya yang sering kamu bilang dl, kita emang gk bisa LDRan. Sekarang km hapus rasa sayangmu ke aku, karna aku bakal balikan. Dan kamu pacaran aja sama si P disana."
: kamu serius nyuruh aku begitu? km gk nyesel?"
dalam hati gw berat gan, berat bgt. tapi gw gk mau hubungan yang gk jelas begini. ahirnya ge bilang.
g: Aku serius dan iklas kak. dia lebih baik dr aku, dia gk ninggalin km kaya aku,

Mulai dari situ hubungan kita tambah gk jelas gan, tambah bingungin. Gw punya pacar, dan dia punya pacar. Tapi kita masih sering berhubungan. Gue masih suka galau kalo dia update sesuatu dengan si P, gw cemburu. Kita masih suka ngomongin tentang prasaan kita berdua yang sebenernya masih sayang, dia suka bilang kalo si P ini bla bla bla, pokoknya ada sifat sifat si P yang bikin dia gk nyaman. kita masih suak tuker tukeran kado kalo lagi ulang tahun, gw masih suka kangen sama dia dan dia jg suka bilang kangen sama gw. Dia jg sempet main ke sini, kita ketemua bertiga sama temennya, dan temennya nanyain "kenapa sih kalian gk balikan aja? ya balikan secara ilegal gt (selingkuh) kalo memang kalian blm bisa lepas dr pacar masing-masing." gw bilang "gk bisa lah kak, aku punya pacar, dia punya pacar. kita gk mau nyakitin orang lain. biarin aja sayangku ke dia cukup aku yang tau emoticon-Smilie" disitu dia setuju sama apa yang gw bilang ke temennya.
Singkatnya gw ahirnya putus gan sama pacar gw, karna gw ngerasa gk sepenuhnya sayang sama dia. dan bukan GR atau apa, seminggu setelah gw putus dia jg putus gan. Gw gk tanya sih dia putusnya knp, tapi itu jelas buat hubungan kita tambah deket meskipun gk sedeket waktu kita sekota dl. Hampir setahun deket gt, gw deket jg sama kaka tingkat gw disini (yang sekarang jadi pacar gw). yup sebelum gw tambah deket sama kakak kelas itu gw minta ijin lagi sama si A, maksud gw buat ngeyakini hati gw, kalo emang dia serius sama gw harusnya dia tahan gw. gw chat dia.
g: kakaaaaak
a: kenapa dek?
g:aku deket sama kakak tingkat aku
a: terus?
g: jujur aku sayang kak sama km, perasaan sayangku ke km gk ilang dari dulu. tapi aku gk bisa kak sama hubungan yang gk jelas gini, aku tau kita beda kota. tapi kalo misalnya km kasih kejelas ke aku, misalnya km suruh aku serius ke kamu walaupun kita gk pacaran aku mau kak serius ke kamu. aku mau ngejauhin orang orang yang deket sama aku kalo km mau aku kaya gt, kita ini apa sih kak?" gw baper disitu, jujur gw capek sama siklus hubungan gw sama dia, yang deket gk jelas gini. gw maunya dia ngasih kejelasan ke gw meskipun memang tanpa status pacaranpun gw mau nunggu dia yang katanya pas itu lagi sibuk nata karir (dia baru lulus waktu itu)
a: aku gk bisa nahan km lagi dek, aku gk bisa ngasih km janji janji, aku gk bisa nyuruh kamu buat serius ke aku. Kalo km ngerasa ada org lain yang bisa ngertiin kamu ya silahkan, aku gk bisa ngasih kejelasan sekarang
g: kalo begitu aku yg gk bisa terus terusan kaya gini kak, maaf.
gw lupa habis itu dia balas apa, gw terlanjur sedih karna dia gk nahan gw gan. Dan gw ahirnya nerima kakak tingkat gw waktu dia nembak gw. gw bahagia gan sama dia, dia anaknya seru, lucu, bikin gw ketawa trs, lumayan sabar sama tingkah gw. beberapa bulan awal gw pacaran sama dia gw masih berhubungan sama si A gan, tapi pacar gw gk suka, jadi dia bener bener minta gw buat gk berhubungan sama sekali sama si A. dan itu berjalan sampe sekarang. Tapi gw gk bisa bohong gan, perasaan gw ke A gk bisa hilang sepenuhnya, gw sampe bingung sama diri gw sendiri. Gw pernah gan sekali dua kali coba buat ngubungin dia, kita berhubungan sehari aja disitu kita ngomongin perasaan gan, dia ngaku dia suka kangen sama gw, dia sering ngomong sesuatu yang gk tau gw yg kepedean atau gimana, pokonya dia sering kode buat gw putus aja gan. Tapi itu gk berpe ngaruh banyak sama perasaan gw ke dia, karna tanpa dia bilang gt pun aja gw masih blm bisa lupain dia. dia masih suka muncul dipikiran gw, gw masih suka stalkingin dia.
tapi jujur gan, gw gk berharap besar buat bisa balik sama dia. gw ngerasa gk pantes sama dia, dia sempurna gan baik dari sifat, agama, dan karakter, sedangkan gw ada beberapa sisi dalam diri gw yang mungkin beda dari yg dia kenal dl. Kalaupun sekarang dia sdfh tau gw kaya apa, gw yakin dua gk bakal mau sama gw lagi gan. tapi kalo misalnya tuhan ngasih gw kesempatan buat milih jodoh, didalam ketidak sempurnaan gw, gw bakal tetep milih dia.

karena gw ngerasa perasaan gw ke dia tulus, gw masih tetep kangen dengan satu orang yang sama, jantung gw masih berenti berdetak sebentar kalo denger nama yang sama, begitupula senyum gw yang tanpa gw sadari selalu ada kalo gw denger nama yang sama. yaitu dia "A"
dia gk akan terganti gan, atau mungkin blm aja ya. tapi sampe sekarang memang blm ada ada yg bisa ngehapus dia dr hati gw gan. gw pertama kenal dia pas kelas 2 SMA dan sekarang gw sdh mau lulus kuliah. gw rasa itu bukan waktu yang sebentar yang seharusnya gw habisin untuk berharap dengan orang yang sama kalo memang gw gk tulus sama dia. itu menurut gw sih gt, kalo menurut agan gimana?

sorry ceritanya jadi panjang gini. padahal niatnya cuma cerita singkat aja ahaha.
makasih gan sudah mau baca cerita gw. kalo agan agan bersedia jg boleh kasih komen gan, Gw butuh pendangan agan agan sekalian tentang apa yang sdh gw ceritain barusan.
Mejeng dulu bre emoticon-Cool
×