alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745c0dfc0cb17a8388b456c/tips-mengatasi-rasa-frustasi
Inspiratif 
[Tips] Mengatasi Rasa Frustasi
Selamat malam gan / sis emoticon-Big Grin
Ketemu lagi dengan ane yang tampan ini emoticon-Cool emoticon-Ngakak
Sebelumnya kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) and emoticon-Rate 5 Star
Apakah ente pernah mengalami frustasi ? Pastinya pernah mengalaminya, jadi di trit ini ane mau ngasih tipsnya mengatasi rasa frustasi.
Quote:[Tips] Mengatasi Rasa Frustasi
Frustasi biasanya terjadi ketika tujuan pribadi atau impian-impian kita tidak terpenuhi. Kita mungkin merasa frustasi ketika hasil yang kita inginkan untuk terjadi, singkatnya tidak terjadi, atau ketika kita menghadapi tantangan-tantangan. Ada begitu banyak hal yang dapat menyebabkan kita menjadi frustasi. Beberapa orang bertindak atas perasaan itu, sementara yang lainnya tidak. Penyebab frustasi seringkali menyangkut kekuatan eksternal yang kita tidak memiliki kendali atasnya. Hal ini dapat dipicu oleh situasi seperti alat yang tidak bekerja, atau bahkan oleh orang lain. Frustasi dapat memblokir kita dari perasaan termotivasi. Kita dapat bereaksi dengan mencoba untuk memecahkan apa yang menyebabkan frustasi, atau kita memilih pilihan yang jauh lebih mudah, yaitu menyerah.
1. Berbicaralah dengan teman – Selalu merupakan hal yang sehat untuk berbicara dengan orang lain tentang apa pun yang mengganggu kita. Yah, mungkin tidak semuanya harus kita ceritakan, tapi intinya di sini adalah untuk dapat berbagi perasaan dengan seseorang bukan hanya memendam mereka untuk diri kita sendiri. Siapa tahu, teman anda mungkin memiliki beberapa solusi yang dapat membantu anda!
2. Menulis keberhasilan dan kegagalan anda dalam jurnal – Apakah anda melakukannya dengan menggunakan sebuah jurnal online atau dengan pena dan kertas, mencatat aktivitas-aktivitas yang kita rasa menghalangi kita merupakan suatu hal yang selalu dapat membantu. Dengan begitu, kita dapat menganalisa apa yang berjalan baik untuk kita dan apa yang tidak.
3. Menerima kenyataan – Kita juga perlu mengecek realita yang kita hadapi. Jika kita telah melakukan segalanya yang kita mampu untuk mencapai sesuatu, dan masih tidak berhasil, maka kita harus mencoba untuk menerima kenyataan tersebut. Apa yang perlu kita lakukan di situasi seperti ini adalah menulis daftar positif dan negatif, kemudian lihatlah apa yang bisa dipelajari dari hal-hal tersebut.
4. Mencatat kemajuan anda – Kadang-kadang kita merasa bahwa hal-hal bergerak cukup lambat, atau mereka tidak bekerja sesuai yang kita harapkan. Hal ini dapat menyebabkan banyak frustasi. Lakukan check list dan lihat bagaimana perkembangan anda. Kadang-kadang langkah kecil tidak tampak seperti menghasilkan sesuatu, tapi ketika kita bisa menjalankan langkah-langkah kecil tersebut satu per satu sesuai check list anda, hal tersebut sangat berguna dalam melihat kemajuan anda.
5. Berjalan-jalan – Mengambil istirahat selalu merupakan hal yang baik. Jangan memikirkan apa yang menyebabkan anda frustasi sementara waktu. Berjalan-jalan atau beristirahat sejenak akan memungkinkan pikiran anda menjadi lebih jernih setelah anda memutuskan untuk kembali dan mengatasi masalah atau situasi yang dihadapi.
6. Berhenti menyalahkan diri sendiri – Mungkin penyebab frustasi anda adalah sesuatu dari perbuatan anda sendiri. Terimalah hal tersebut dan coba untuk menemukan solusi daripada menyalahkan diri sendiri terus-menerus. Ini hanya akan menempatkan anda dalam suasana negatif yang akan membawa lebih banyak bahaya daripada kebaikan. Terimalah bahwa itu adalah salah anda dan lanjutkan hidup anda.
7. Berhenti marah-marah – Kemarahan memang merupakan salah satu cara untuk melampiaskan frustasi anda. Hal ini dapat diarahkan baik pada diri kita sendiri maupun sesuatu yang menyebabkan frustasi. Hiburlah diri dengan menonton film lucu atau membaca komik kesukaan anda. Intinya di sini adalah untuk meminimalkan rasa marah sehingga anda dapat berpikir jernih. Hanya ketika anda berpikir lurus dan tenang, anda akan dapat mengatasi masalah yang menyebabkan anda menjadi frustasi.
8. Mandi air panas atau tidur – Merelaksasi pikiran anda dengan mandi air panas atau tidur akan melakukan keajaiban bagi pikiran anda yang lelah. Menjadi marah atau frustasi dapat membuat kita lemah dan rentan terhadap stress.
9. Berada di sekitar orang-orang yang positif – Selalu menjadi hal yang baik untuk berada di sekitar orang-orang yang optimis. Anda bisa mendapatkan energi dari mereka serta nasihat jika mereka pernah mengalamai situasi yang sama seperti anda.
10. Cobalah untuk menjadi positif – Cobalah untuk memikirkan masa sulit lainnya yang telah anda alami dan belum berhasil di masa lalu. Katakan kepada diri anda sendiri bahwa ini juga akan berlalu, seperti yang selalu terjadi. Mungkin ini tidak menjadi hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi jika kita mencoba untuk mensyukuri apa yang telah kita miliki dan melihat di mana kita pernah sukses di masa lalu, kita dapat melihat bahwa tidak ada cara yang tidak bisa kita lalui.

Jika agan-agan / sis-sis frustasi coba deh pake tips ini, insya allah manjur emoticon-Big Grin
Jikalau masih juga frustasi mending mati aja gan emoticon-Ngakak
sumur
TAMBAHAN
Quote:Original Posted By ularpiton
Kalo frustasi mending langsung perkuat iman aja gan
sering-sering ke tempat ibadah, berdoa dan memohon ampun kepada Nya...

tqtq infonya.. bwh ane mungkin perlu tipsnya
biasanya cuma nomor 10 yg ane terapin gan bre emoticon-Shakehand2

anjaaay keduluaan emoticon-Mewek
Jika mengatasi rasa gatal di selangkangan apa?


salam TAMPAN
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bagobo
Jika mengatasi rasa gatal di selangkangan apa?


salam TAMPAN
emoticon-Cool

Coba pake balsem gan emoticon-Cool

jalani saja gan
Kalo frustasi mending langsung perkuat iman aja gan
sering-sering ke tempat ibadah, berdoa dan memohon ampun kepada Nya...
:nyantai

Refreshing bree nenangin diri emoticon-Big Grin


[Tips] Mengatasi Rasa Frustasi
ana biasanya cuman ngegame gan langsung ilang emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By bagobo
Jika mengatasi rasa gatal di selangkangan apa?


salam TAMPAN
emoticon-Cool

wkwkwkwkwk emoticon-Ngakak

Tergantung dari entenya mau refreshing mau game emoticon-Big Grin , ini kan cuma tips emoticon-Ngakak
Dan intinya mah menghilangkan frustasi aja emoticon-Cool
[Tips] Mengatasi Rasa Frustasi

kalo mengatasi, biasanya ane naikin
Cara mengatasi prestasi gmn breee
Cara paling gampang adalah minum secangkir Kopi tapi jangan lupa dicampur Sianida
emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
[Tips] Mengatasi Rasa Frustasi
bener tuh! mending jalan-jalan daripada mabok
poinnya benar semua tuhhh gan emoticon-Rate 5 Star ahh.
tapi kok nggak ada berteriak sekeras mungkin dipinggir pantai gan ... emoticon-Matabelo

kalo malu teriak.ambil aja batu dan lempar sejauh mungkin..

usahakan kena kepala yang lagi ML dilaut,,tapi pura2 ngajarin pasangannya berenang ya gan.
EXP nya gede tuhhh kalo headshoot.
Cepat naek pangkat jadi mayornya emoticon-Ngacir
have fun,
not seek trouble.
emoticon-Big Grin
oh gitu sip emoticon-Cool
Quote:Original Posted By pegasuschibi
ana biasanya cuman ngegame gan langsung ilang emoticon-Angkat Beer


ngegamenya yang horor ya gan? pas di kagetin, jantungan, langsung pulang emoticon-2 Jempol
Kalo ane sih cara menghindari frustasi dg cara tidak membuat / memancing hal2 yg mengundang frustasi jadi apa2 dibawa enjoy aja gitu emoticon-Big Grin
×