alexa-tracking

Ahok: Bir Bukan Minuman Keras

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745bffd5a51634a428b456c/ahok-bir-bukan-minuman-keras
Ahok: Bir Bukan Minuman Keras
Ahok: Bir Bukan Minuman Keras

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespon kritik senator Fahira Idris soal penjualan bir di minimarket yang diatur Perda. Ahok mengatakan, bir bukanlah termasuk minuman keras.

"Bir itu, gue kasih tahu ke lu, itu di bawah 5 persen (kadar alkoholnya). Bukan miras," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Baginya, minuman berkadar alkohol sampai 5 persen bukanlah tergolong miras. Meski begitu, Ahok menyatakan penggolongan dan peristilahan ini masih bisa diperdebatkan.

"Bir bukan miras loh. Kalau soal itu bisa berdebat kita. Ya kan itu bukan hitungan miras yang seperti itu," imbuhnya.

Baca juga: Fahira Idris Kritik Ahok yang Bolehkan Minimarket Jual Bir

Namun pengendalian peredaran bir juga tetap dibatasi. Hanya orang di atas umur 17 tahun saja yang boleh beli di minimarket. Bila ada minimarket yang ketahuan menjual bir ke anak di bawah 17 tahun, maka minimarket tersebut akan ditutup.

"Satpol PP terus bergerak kok. Sama yang jual juga ditanya, "Dia sudah 17 tahun. Yang jual juga ada CCTV. Kalau dia jual (ke anak di bawah umur), bisa kita tutup tokonya," tegas Ahok.

Ahok mengungkap Pemprov DKI Jakarta punya saham di salah satu pabrik bir, yakni PT Delta Djakarta yang punya produk Anker Bir. Dia heran Fahira tak mempersoalkan juga soal yang sudah berlangsung lama itu.

"Kalau begitu kenapa dia (Fahira) enggak mau mengritik, kenapa angker bir punya kami? Zamannya Ali Sadikin (Gubernur DKI terdahulu) kalau enggak salah bikin Perda, Delta kami punya saham 28 persen," tutur Ahok.

http://news.detik.com/berita/3217930...-minuman-keras

MAKIN LAKU DAH emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps
bir jadi tergolong miras karena gubernurnya ahok.. emoticon-Ngakak
Errr...pak apa lupa bapak dulu dapet angin untuk basmi kaljod atas dasar apa ?
KASKUS Ads
image-url-apps
reserve
image-url-apps
buwetttooooolllll emoticon-2 Jempol
yang keras itu kaleng/botol nyah emoticon-Embarrassment
image-url-apps
minuman beralkohol yang bermerk masih bisa dikontrol n jelas.
justru miras tradisional yang sulit dikendaliin, apa lagi yang oplosan.
image-url-apps
Emang ga memabukkan bray, yg belom nyoba monggo di coba biar merasakan sendiri. Cuma umur udah harus 18+ ya bray haha kalo gue lg nugas ngedesign paling enak di temenin bir sama rokok, udah lewat masa2 nyicip amer inek dkk nya hahaha
Masih Lebih Tinggi Kadar Alkohol Tape kok...

Ahok: Bir Bukan Minuman KerasAhok: Bir Bukan Minuman Keras
image-url-apps
Apa susahnya diberi label dibotolnya, 100% #minumanHARAM...
wah senator geblek abal2 bakal coli nih baca berita ahok ngomong gini

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
ane setuju ama ahok,
jek denil kalo dicampur ama koka kola 3 botol juga jadi tidak keras,
berarti boleh tuh dijual di mini market
image-url-apps
Quote:


wuassyuemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
image-url-apps
Suami ane tiap hari minum sepulang kerja. Kagak pernah mabok tuh. Cuma bikin hangat badan aja katanya.
image-url-apps
ya iyalah bukan minuman keras, kecuali dimasukin freezer jadi beku emoticon-Cool
hidup lulung topig .........emoticon-Ultah
image-url-apps
Take a emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Lah emang Bir bukan miras











Bir pletok emoticon-Leh Uga
image-url-apps
emoticon-Wakaka
image-url-apps
Senator tolol aja di ladenin koh
emoticon-Ngakak
Udah berkali2 blunder di twitter tapi tetep aja muka badak kagak ada malunya
image-url-apps
Quote:


lha kalo yang disebut kan buwat tarikan nyah pakdhe emoticon-Recommended Seller
×