alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745b935d675d435368b456a/wasekjen-pdip-bocorkan-alasan-kenapa-megawati-tidak-dukung-ahok-berita-heboh
Wasekjen PDIP BOCORKAN Alasan Kenapa MEGAWATI Tidak Dukung AHOK Berita (HEBOH)
youtube-thumbnail


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah lama dibidik Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilgub serentak 2017. Hal itu diutarakannya menyusul nama dia masuk dalam bursa cagub PDIP berdasarkan survei internal partai berlogo kepala banteng tersebut, sebagaimana diutarakan Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

"Oh, dari dulu juga udah masuk. Saya sama orang PDI Perjuangan selalu komunikasi," katanya di Wihara Ekayana Arama Indonesia Buddhist Center, Jakarta Barat, Minggu (22/5).

Namun, mantan Bupati Belitung Timur ini tidak mengetahui apakah namanya akan mendapatkan dukungan dari partai berlambang banteng tersebut. "Enggak tahu deh, mesti tanya sama PDIP," tuturnya.

Selain itu, dia juga menyebut mendapat dukungan dari sejumlah tokoh dan organisasi sayap Partai Golkar. Dirinya mengomentari sinyal positif dari Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terhadap dirinya.

"Saya enggak tahu kalau Golkar. Tapi kalau teman-temannya sih oke (dukung). Setya Novanto dan Idrus (Sekjen DPP Golkar) juga teman," ungkap mantan politisi Golkar ini.

Sebelumnya diberitakan, Novanto memuji kinerja Ahok. Dia menilai Ahok sebagai pribadi yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Meski begitu, Novanto tak buru-buru menyatakan dukungannya tersebut. Dia bilang perlu ada konsolidasi lebih lanjut soal dukungan ini.

"Kita lihat dalam dua minggu ini, semoga bisa memutuskan. Yang jelas, sosok Ahok telah memberikan kontribusi besar untuk DKI ini yang sangat positif," tuturnya beberapa waktu lalu.

Meski berpotensi didukung dua partai politik (parpol) besar itu, mantan anggota Komisi II DPR ini kekeuh akan maju melalui jalur perseorangan. Walaupun apabila pada akhirnya dia mendapatkan dukungan dari PDIP dan Golkar.

"Tetap independen kita," ujarnya.

Adapun partai harus memiliki sedikitnya 22 kursi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk mengusung calon di pemilihan gubernur DKI 2017. Diketahui, NasDem punya 5 kursi dan Hanura punya 10 kursi. Sementara Golkar yang kini memberikan Ahok sinyal positif memiliki 9 kursi.

Jika dihitung, jumlah 24 kursi cukup untuk maju dari jalur parpol. Namun lagi-lagi Ahok meyakinkan tidak akan pindah ke lain hati. Mantan Bupati Belitung Timur ini yakin maju dari jalur independen dan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah DKI, Heru Budi Hartono sebagai pendampingnya.

"Iya, kita yakin. Kita sudah putuskan enggak pakai partai ya kita akan tetap sama pak Heru," pungkasnya.
Crotsss
Sip, yg penting 2periode lg buat dki
Papa minta saham temennya ahok nih emoticon-Bingung (S)
Isi berita ama judul kgk nyambung

emoticon-Hammer2
ngapain pilih cagub yang punya masalah dengan KPK
polesan nastak pasti banyak ga beresnya, kebanyakan tepu tepu pencitraan
gak ada calon lain yg paling tepat memimpin jakarta seperti ahokemoticon-Big Grin

kecuali prabowoemoticon-Big Grin
nah loh, alasan nya opo iki rek?
ngak ada calon jakarta yang bisa hadepin ahok, yang bisa hanya panasbung2 dari sumatera. Jakarta pasti jaya di tangan mereka , ahmad dhani pasti dukung habis karena sama2 bermusik. Jakarta kalau banjir tinggal bikin panggung nyanyi sama2 rakyat lupa semua , kalau rakyat kelaparan bikin panggung nyanyi rakyat kenyang semua. Anak band gitu lhooo
jadi kesimpulannya apa gan ts emoticon-Bingung (S)
kenapa? KENAPA?
Quote:Original Posted By steve.roger
polesan nastak pasti banyak ga beresnya, kebanyakan tepu tepu pencitraan


Sotau lu bray
Mensana in corporesano....


Judul nya kesana, isi malah kesono..


Wkwkwkwkwk

band eskafir itu yah? :D

Quote:Original Posted By Eternity
ngak ada calon jakarta yang bisa hadepin ahok, yang bisa hanya panasbung2 dari sumatera. Jakarta pasti jaya di tangan mereka , ahmad dhani pasti dukung habis karena sama2 bermusik. Jakarta kalau banjir tinggal bikin panggung nyanyi sama2 rakyat lupa semua , kalau rakyat kelaparan bikin panggung nyanyi rakyat kenyang semua. Anak band gitu lhooo



Mejeng dulu ah ahh.....
kalau sampai pdip merapak ke ahok
maka bisa dipastikan pilkada sudah selesai
dan nasbung anjeeeeeeng kena phk semua emoticon-Leh Uga
KTP gue buat ahok..
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By goodspell
Isi berita ama judul kgk nyambung

emoticon-Hammer2


gw tarik benangnya kaga ketemu dr judul ma isi emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By politicus
ngapain pilih cagub yg punya masalah dengan KPK, kayak ga ada yang lain aja emoticon-Traveller



iya dong, masa sanusi laknat yg ditangkol kpk dipilih jadi gubernur jakartaemoticon-Embarrassment
×