alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745ab48de2cf2a9368b4567/ngamuk-ahok-semprot-amp-pecat-guru-pembuat-soal-istri-simpanan-berita-heboh
NGAMUK!! AHOK SEMPROT & PECAT GURU Pembuat Soal ISTRI SIMPANAN Berita HEBOH
youtube-thumbnail


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan guru yang menggunakan soal berisi kata-kata yang tidak pantas untuk latihan ujian siswa di sebuah sekolah dasar di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, harus dikeluarkan.
Hal itu terutama jika guru itu terbukti ceroboh dan tidak menyadari jika soal yang digunakan memuat kata seperti 'dibunuh' hingga 'istri simpanan'.
"Kalau gurunya yang macam-macam (Sengaja menggunakan soal), enggak pantas jadi guru, akan kami keluarkan [dari pekerjaan guru]," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 24 Mei 2016.
Bila perlu, guru yang bersangkutan diputuskan hubungannya dengan dunia pendidikan. Ahok mengatakan guru seperti itu sebaiknya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) biasa yang tidak memiliki tanggung jawab mendidik.
"Jadi PNS saja, enggak boleh ada di sekolah," ujar Ahok.
Sebelumnya, melalui media sosial dan kelompok percakapan, beredar sebuah foto yang memperlihatkan lembar soal dengan judul Ulangan Kenaikan Kelas Sekolah Dasar, Wilbin I Kec. Pasar Rebo. Soal itu merupakan latihan ujian untuk mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ).
Dalam foto, diperlihatkan soal bernomor 24 berbunyi 'Bang Kusen dan istrinya dibunuh oleh . . .'. Sementara, opsi C dari soal pilihan ganda bernomor 13 berbunyi 'Salim punya istri simpanan'.
Ahok mengatakan, Dinas Pendidikan DKI telah menegur guru itu. Dia dianggap ceroboh karena tidak memeriksa soal yang digunakan memuat kata-kata itu.
"Guru enggak boleh begitu. Harusnya baca (soal) dong," ujar Ahok.
prestasi manusia Endonesah jaman gadget sekarang. kalo gak jauh2 dari selangkangan ya selingkuhan.

emoticon-Traveller
Soal ujian kok begitu emoticon-No Hope
biasanya redaksinya ektrimis kanan koh
Hadeh....hati2 gan, harus waspada kita kalo jadi orangtua. Ane juga pernah kecolongan beli buki disekolahan malah isinya hal2 tidak senonoh....
ngamuk, ahok semprot dan pecat
kena gak sekalian aja tulis ahok tampar tendang perkosa?
ngapain pilih cagub yang punya masalah dengan KPK kayak ga ada yg lain aja emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By politicus
ngapain pilih cagub yang punya masalah dengan KPK kayak ga ada yg lain aja emoticon-Traveller


Enih trit lagi bahas bacotnye si ahok bukan soal pilih2an emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By politicus
ngapain pilih cagub yang punya masalah dengan KPK kayak ga ada yg lain aja emoticon-Traveller


Jadi pilih siapa gan ? Yusril ? Lulung ? Wanita emas ? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By namakulyna
Soal ujian kok begitu emoticon-No Hope


ho oh .... guru nyah mesum sekali emoticon-Cape d... (S)
soal deduksi buat memahami isi paragraf emoticon-Big Grin
parahnya, buat soal kayak gitu apa gak ada cerita lain, malah bahas pembunuhan n selingkuhan.
gurunya curhat sambil buat soalnya kayaknya emoticon-Big Grin
Bacot ja digedein...
Siapa tahu itu guru, dah byk mencerdaskan anak bangsa...!!
guru taik ...........emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By redjo145
Bacot ja digedein...
Siapa tahu itu guru, dah byk mencerdaskan anak bangsa...!!



mencerdaskan dan menggoblokkan emoticon-Wakaka
emoticon-Cape d... berita dibuat bombastis ......emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By Mangatus


ho oh .... guru nyah mesum sekali emoticon-Cape d... (S)


Mungkin gurunya sedang curhat dhe emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By redjo145
Bacot ja digedein...
Siapa tahu itu guru, dah byk mencerdaskan anak bangsa...!!


masa kek gitu mencerdaskan emoticon-Wakaka
itu guru kan pensboy ngahoktod. dia cuma mencontoh bacot ngahoktod yg jorok
Quote:Original Posted By SLSDBS


Enih trit lagi bahas bacotnye si ahok bukan soal pilih2an emoticon-Nohope


Nah yak gitu pecat juga gan dari kaskus...kaga nyambung ame thread...benci sih benci yak cuma otak dipake dong
Quote:Original Posted By namakulyna
Mungkin gurunya sedang curhat dhe emoticon-Hammer (S)


tapi mbok ya kalo jadi guru itu "ing ngarsa sung tuladha"*

berarti kan kelakuan nyah ndak bener tuh guru emoticon-norose




*memberikan contoh yang baik